MACAM-MACAM SISTEM

Sistem abstrak (abstrac system) dan sistem fisik (physical system)  Sistem alamiah (natural system) dan sistem buatan manusia (human made system)  Sistem tertentu (deterministic system) dan sistem tak tentu (probabilistic)  Sistem terbuka (opened system) dan sistem tertutup (closed system)

Contoh sistem teologia.Sistem abstrak dan sistem fisik Sistem abstrak sistem yang berupa pemikiran-pemikiran atau ide-ide yang tidak nampak secara fisik. dan lain-lain  .  Sistem fisik sistem yang nampak secara fisik. sistem produksi. Contohnya sistem komputer.

Contohnya sistem informasi  . Contohnya sistem tata surya  Sistem buatan manusia sistem yang dirancang oleh manusia.Sistem alamiah dan sistem buatan manusia Sistem alamiah sistem yang terjadi melalui proses alam bukan buatan manusia.

Sistem tertentu dan sistem tak tentu Sistem tertentu sistem yang sudah dapat diprediksi dengan pasti. Contohnya sistem komputer  Sistem tak tentu sistem yang kondisi masa depannya tidak dapat diprediksi karena mengandung unsur probabilitas  . sehingga keluaran dapat diramalkan.

Sistem tertutup dan sistem terbuka Sistem tertutup sistem yang tidak berhubungan dan tidak terpengaruh dengan lingkungan luarnya.  Sistem terbuka sistem yang berhubungan dan terpengaruh dengan lingkungan luarnya.  .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful