Arti Warna Merah

Dapat membangkitkan energi, hangat, komunikatif, optimis, antusias, dan bersemangat. Memberi kesan sensual dan mewah, meningkatkan aliran darah dalam tubuh, dan berkaitan dengan ambisi. Terlalu banyak warna merah bisa merangsang kemarahan dan agresivitas. Gradasi yang lebih muda yaitu warna merah jambu (pink) merupakan warna yang hangat dan emosionalnamun juga lebut dab menenangkan. Melambangkan kasih sayang dan perasaan cinta namun juga bisa bearti kekanak-kanakan.

Arti Warna Kuning
Adalah warna matahari, cerah, membangkitkan energi dan mood, warna yang penuh semangat dan vitalitas, komunikatif dan mendorong ekspresi diri, memberi insprirasi, memudahkan pikiran secara logis dan merangsang kemampuan intelektual(cocok sebagai warna atau aksen di ruang belajar). Penggunaan warna yang kurang tepat justru akan menimbulkan kesan menakutkan.

Arti Warna Oranye
Punya karakter yang mirip dengan merah tapi lebih feminim dan bersahabat. Warna yang melambangkan sosialisasi, penuh harapan dan percaya diri, membangkitkan semangat, vitalitas dan kreatifitas. Dapat menimbulkan perasaan positif, senang, gembira dan optimis, penuh energi, bisa mengurangi depresi/perasaan tertekan. Bila berlebihan justru akan merangsang prilaku hiperaktif.

Arti Warna Hijau
Selalu dikaitkan dengan warna alam yang menyegarkan, membangkitkan energi dan juga mampu memberi efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi. Warna ini elegan, menyembuhkan, meinmbulkan perasaan empatiterhadap orang lain. Nuansa hijau dapat meredam stres, memberi rasa aman dan perlindungan. Namun hijau juga bisa menimbulkan perasaan terperangkap.

Arti Warna Biru
Tidak bisa lepas dari elemen air dan udara, berasosiasi dengan alam, melambangkan keharmonisan, memberi kesan lapang. Pemakaian warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, tentram, hening, dan damai, memberi kenyamanan dan perlindungan. Warna ini juga diasosiasikan dengan kesan etnik, antik, country-style. Warna biru yang kuat bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi. Tapi berhatihatilah, karena terlalu banyak bisu bisa menimbulkan kesan kelesuan.

Arti Warna ungu
Memberi kesan spiritual yang magis, mistis, misterius dan mampu menarik perhatian. Oleh karena itu ungu banyak digunakan kaum bangsawan. Warna ini juga terkesan sensual, feminim, antik, yang juga anggun dan hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi dan obsesif.

Arti Warna Coklat
Merupakan warna netral yang natural, hangat, membumi dan stabil, menghadirkan kenyamanan, memberi kesan anggun dan elegan. Dapat memberi keyakinan dan rasa aman, warna yang akrab dan menenangkan, bisa mendorong komitmen, namun bisa menjadi berat dan kaku bila terlalu banyak.

Arti Warna Putih

serta luka dan sakit yang harus di jalani oleh semua orang. tidak semua orang dapat melewati kehidupan ini dengan mulus meski takdir memberikan kebahagiaan hidup padanya. Penuh dengan makna. dengan segala persoalan bahkan beban kehidupan yang harus di pikul dan di pertanggung jawabkan kelak di kemudian hari. kekuatan mistis. hidup itu pasti harus di lewati dengan sederet kisah dan cerita di dalamnya. steril. Bila takdir meminta untuk hidup bahagia. KOLOR OF LIFE arti Warna Kehidupan Penuh dengan makna. kenyamanan dan memudahkan refleksi. Tapi hitam juga merupakan warna lambang duka dan dapat menimbulkan perasaan tertekan. keamanan. Emas Mencerminkan prestis (kedudukan). elegan. ilmu pengetahuan. arti. Kehidupan itu seperti sebuah warna. Hidup adalah sebuah pergulatan yang mengharuskan setiap manusia untuk berusaha serta memperjuangkannya. tujuan. maskulin. Abu-abu juga terkesan dingin. keindahan. Arti Warna Hitam Adalah warna yang kuat dan penuh percaya diri. Namun terlalu banyak warna putih bisa menimbulkan perasaan dingin. dramatis. kaku dan tidak komunikatif. konsentrasi. kaku dan terisolir. Mau tidak mau. Arti Warna Abu-abu Termasuk warna netral yang dapat menciptakan kesan misterius.Melambangkan kemurnian dan kepolosan. namun juga mententramkan dan menimbulkan perasaan damai. maka luka itu pun akan hadir dalam kehidupan kita. keindahan. kesehatan. serta luka dan sakit yang harus di jalani semua orang dengan jiwa tulus dan ikhlas Hidup ini tercipta dan di ciptakan oleh sang pencipta. menciptakan keheningan dan kesan luas. dan misterius. Namun bila takdir menentukan sebuah luka. kebijakan. memberikan perlindungan. . pencarian kedalam hati. penuh perlindungan. kegembiraan. ketentraman. Kesan yang lain dari abu-abu antara lain adalah independen dan stabil. Tentu saja. perasaan kagum. maka bahagia itu pasti ada.

pantaskah kita bermain-main dengan kehidupan ini? Renungkan dan tentukan dengan cara apa engkau akan menjalaninya? selama nafas masih ada maka berusahalah agar engkau mendapatkan warna hidupmu dengan sesuatu yang tidak akan pernah membuatmu menyesal kelak di kemudian hari Warna Kehidupan Diposting Pada 11 Jul 2011 “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu. yaitu : 1. Sebab hidup adalah jalan menuju kehendak illahi. dalam kehidupan yang kita jalani akan sering menemukan empat kenyataan besar. mereka mengucapkan “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji‟uun”. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabb mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. dan ini dirasakan oleh semua golongan manusia . Tetap saja setiap manusia harus melewatinya tahap demi tahap. derita. kekurangan harta. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (QS 2 : 155-157) Hidup tidak akan berkesan jika hanya memiliki satu warna. Warna hidup selalu berpartisipasi dalam setiap episode. Kenikmatan yang sekejap akan datang kesedihan yang panjang. Warna hidup kita ditentukan dari pilihanpilihan dan bagaimana cara kita menyikapi hidup. Hidup yang dipenuhi keceriaan pada suatu hari. Terkadang kita bisa tertawa karena bahagia.Terkadang manusia dengan begitu mudahnya bermain-main dengan kehidupan. Keadaan ketika sedang mendapat kenikmatan 2. Kesulitan hidup yang kita rasakan sesungguhnya adalah cambuk yang paling mujarab. ada kehidupan yang mempunyai sisi gelap dan sisi terang. dan agar Kami menyatakan (baik-buruknya) hal ikhwalmu. Apa pun yang menghalanginya tiada ia pedulikan antara hal yang benar mau pun salah tak ada bedanya. kesedihan. dengan sedikit ketakutan. karena itu adalah mutlak milik ALLAH yang menentukan.” (QS 47:31) Sahabat. Watak kehidupan tak pernah kita ketahui. sakit. bahkan kebahagiaan. Begitulah warna hidup seorang manusia dari ia terlahir ke dunia hingga ajal datang menjemputnya. Segala macam cara ia tempuh untuk meraih keinginan dalam dirinya. “Dan sesungguhnya Kami akan benar-benar menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu. dan akan terlihat kualitas hidup kita. Dalam menjalani hidup. Keadaan ketika kita sedang beristirahat dan menemukan problematika kehidupan. dan kekayaan seseorang sangatlah beragam dan datang silih berganti. agar kita bergegas untuk mengubah keadaan. Kematian. Namun di satu sisi ada sebuah kehidupan yang berjalan dengan jiwa tulus dan ikhlas serta memahami antara sebuah kebenaran dengan sebuah kesalahan. jiwa dan buah-buahan. kelaparan. Jadi. maka akan datang kedukaan yang panjang pada hari yang lain. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah. keberhasilan. kadang juga ada tangis karena kecewa. Karena penderitaan dan kesulitan inilah seringkali kita mampu menemukan jalan yang terbentang. Seperti warna hitam dan putih ataupun seperti warna-warna yang lainnya. kesuksessan.

Ada orang yang mengatakan „hidup adalah masalah. Keadaan saat kita tertimpa musibah 4. kadang juga ada tangis karena kecewa. maka akan datang kedukaan yang panjang pada hari yang lain. tentu kita akan memilih kebaikan dari pada keburukan. Keadaan ketika kita sedang dalam ketaatan yang sempurna. Tetapi lagi-lagi. jika tidak ingin bermasalah. Ketahuilah. setiap manusia pasti akan menemukan masalah dalam kehidupannya. ALLAH yang Maha Tahu atas segala sesuatu.3. Ungkapan ini ada benarnya. „Hidup yang dipenuhi keceriaan pada suatu hari. bahwa kita akan terbebas dari masalah jika kita sudah terbujur kaku dan tidak ada lagi tarikan napas. warna hidup bukan kita yang menentukan. kita akan memilih kebahagiaan dari pada kesulitan. Perhatikan lagi ayat ALLAH : “Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenarbenarnya). di mana permasalahan kehidupan dunia otomatis berakhir.‟ . sebab setelah kehidupan dunia ada kehidupan lain yang harus kita hadapi.” (QS 21 : 35) Ayat ini seakan memberi isyarat bahwa permasalahan adalah sunatullah yang pasti datang dalam bentuk yang berbeda-beda pada setiap orang. masalah adalah bagian dari kehidupan yang tidak terelakkan. Seandainya kita bisa memilih. jangan hidup‟. Tetapi ini hanya ketika kematian terjadi. Terkadang kita bisa tertawa karena bahagia. Dan hanya kepada kamilah kamu dikembalikan. Kenikmatan yang sekejap akan datang kesedihan yang panjang. Dan setiap pilihan ALLAH pastilah yang terbaik untuk manusia. Namun tidak berarti permasalahan selesai pada titik itu. yaitu yaumul hisab (hari perhitungan).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful