PERATURAN DAN TATA TERTIB PERPUSTAKAAN SMK BUNGAJEPARA

I

Umum a Seluruh civitas akademika SMK BungaJepara dapat menggunakan fasilitas perpustakaan yang ada dengan menunjukkan kartu tanda anggota. b Pengguna dari luar SMK BungaJepara dapat menggunakan fasilitas dengan menunjukkan kartu identitas dan surat pengantar dari instansi yang bersangkutan kepada petugas perpustakaan, serta mengisi buku tamu yang telah disediakan. c Pengguna dapat mengambil sendiri bahan pustaka yang dibutuhkan dan meletakkan kembali pada tempat sesuai dengan urutan judul buku/call number. d Koleksi perpustakaan SMK BungaJepara meliputi buku-buku fiksi, non fiksi, majalah, tabloid, surat kabar dan ilmu pengetahuan yang terkait. e Setiap pengunjung diharuskan menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan selama berada di perpustakaan.

II Keanggotaan Yang dapat menjadi anggota perpustakaan SMK BungaJepara adalah Siswa, Guru, dan Karyawan SMK BungaJepara, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, antara lain : a Mengisi formulir keanggotaan. b Menyerahkan foto terbaru hitam putih ukuran 2 X 3 cm. 2 lembar. c Jika kartu anggota hilang/rusak dapat diganti dengan kartu anggota yang baru, dengan penggantian biaya cetak sebesar Rp. 2000,-.

-/hari 6 Yang tidak dapat dipinjam : Laporan Tugas Akhir (TA). 2 Peminjam wajib menyerahkan kartu tanda anggota apabila akan meminjam buku. 4 Kartu anggota tidak dapat dipinjamkan kepada orang lain yang bukan anggota. 2 Peminjam wajib menyerahkan kartu tanda anggota apabila akan meminjam buku.III Peminjaman / Penggunaan a Peminjaman Buku untuk Siswa 1 Peminjam adalah anggota perpustakaan. maka akan dikenai sanksi. 3 Buku yang dipinjam maksimal 5 buku dengan judul yang berbeda untuk setiap peminjam. 5 Lamanya peminjaman buku maksimal satu minggu untuk buku fiksi dan satu bulan untuk buku pelajaran. bila diketahui meminjamkan kartu. Buku Referensi.-/hari . maka akan dikenai sanksi. 5 Lamanya peminjaman buku maksimal satu bulan dan yang melebihi batas maksimal akan dikenakan sanksi denda. majalah. Kliping. Rp 100. bila diketahui meminjamkan kartu. 4 Kartu anggota tidak dapat dipinjamkan kepada orang lain yang bukan anggota. 3 Buku yang dipinjam maksimal 3 buku dengan judul yang berbeda untuk setiap peminjam. b Peminjaman Buku untuk Guru 1 Peminjam adalah anggota perpustakaan. tabloid dan surat kabar (hanya bisa dibaca ditempat). dan yang melebihi batas maksimal akan dikenakan sanksi denda. Rp 100.

30 WIB. 3 Setiap pengguna internet/komputer wajib mengisi buku/daftar penggunaan internet/komputer. a Senin – Kamis buka : 07. tabloid dan surat kabar (hanya bisa dibaca ditempat).00 – 13. Buku Referensi. . b Jum’at c Sabtu V Sanksi dan Denda a Bagi peminjam yang melebihi batas peminjaman akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp 100. buka : 07..00 – 11. b Bagi peminjam yang menghilangkan.30 WIB.6 Yang tidak dapat dipinjam : Laporan Tugas Akhir (TA).30 WIB.per hari (untuk satu judul buku). majalah.00 – 13. buka : 07. sesuai dengan buku yang dipinjam atau dengan penggantian buku yang sejenis. 2 Setiap pengguna hanya diperbolehkan menggunakan internet maksimal 30 menit. IV Jam Buka / Layanan. 4 Setiap pengguna internet dilarang merubah/menambah instalan komputer. Kliping. merusak buku pinjaman (buku fiksi) dikenakan sanksi penggantian buku. c Penggunaan Internet 1 Fasilitas internet dapat diakses selama jam buka perpustakaan. Sedangkan untuk buku pelajaran dikenanakan sanksi dengan memfoto copy buku yang dirusakkan/dihilangkan.

e Tidak diperkenankan menggunting iklan atau artikel pada majalah atau koran. c Wajib berpakaian rapi dan sopan. alat komunikasi dsb. VII Khusus Hal-hal yang belum tercantum dalam peraturan dan tata tertib akan ditentukan kemudian Jepara.c Apabila kartu tanda anggota dipinjamkan kepada orang lain. f Para pengunjung wajib ikut serta menjaga koleksi perpustakaan. kecuali barang-barang berharga (uang. b Harus meletakkan tas.) wajib dibawa dan dijaga sendiri. Kepala SMK BungaJepara Koordinator Perpustakaan SMK BungaJepara . d Wajib menjaga kesopanan. antara lain : a Wajib mengisi NIS/No. 30 Juni 2010 Mengetahui. Selama pengunjung berada didalam ruangan Perpustakaan SMK BungaJepara wajib mematuhi dan mengindahkan peraturan yang berlaku. perhiasan. ketenangan dan kebersihan ruangan. jaket pada tempat penitipan yang sudah disediakan. ketertiban. map. dikenakan sanksi skorsing atau pencabutan haknya sebagai anggota perpustakaan. VI Tata Tertib. Anggota Perpustakaan pada komputer yang telah disediakan.

d Koleksi perpustakaan SMK BungaJepara meliputi buku-buku fiksi.Drs. Guru. b Menyerahkan foto terbaru hitam putih ukuran 2 X 3 cm. dan Karyawan SMK BungaJepara. 2 lembar. b Pengguna dari luar SMK BungaJepara dapat menggunakan fasilitas dengan menunjukkan kartu identitas dan surat pengantar dari instansi yang bersangkutan kepada petugas perpustakaan. non fiksi. majalah. antara lain : a Mengisi formulir keanggotaan.196005201987032007 PERATURAN DAN TATA TERTIB PERPUSTAKAAN SMK BUNGAJEPARA I Umum a Seluruh civitas akademika SMK BungaJepara dapat menggunakan fasilitas perpustakaan yang ada dengan menunjukkan kartu tanda anggota. tabloid. 19520918 197402 1001 Dra. Kasno. . surat kabar dan ilmu pengetahuan yang terkait. c Pengguna dapat mengambil sendiri bahan pustaka yang dibutuhkan dan meletakkan kembali pada tempat sesuai dengan urutan judul buku/call number. Muh. sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. II Keanggotaan Yang dapat menjadi anggota perpustakaan SMK BungaJepara adalah Siswa. MM NIP. H. Endang Mustikoweni NIP. serta mengisi buku tamu yang telah disediakan.

dengan penggantian biaya cetak sebesar Rp.-. Kliping. 3 Buku yang dipinjam maksimal 3 buku dengan judul yang berbeda untuk setiap peminjam. . Buku Referensi. b Peminjaman Buku untuk Guru 1 Peminjam adalah anggota perpustakaan. majalah. 4 Kartu anggota tidak dapat dipinjamkan kepada orang lain yang bukan anggota.c Jika kartu anggota hilang/rusak dapat diganti dengan kartu anggota yang baru. 3 Buku yang dipinjam maksimal 5 buku dengan judul yang berbeda untuk setiap peminjam. bila diketahui meminjamkan kartu. 5 Lamanya peminjaman buku maksimal satu minggu untuk buku fiksi dan satu bulan untuk buku pelajaran. tabloid dan surat kabar (hanya bisa dibaca ditempat).-/hari 6 Yang tidak dapat dipinjam : Laporan Tugas Akhir (TA). dan yang melebihi batas maksimal akan dikenakan sanksi denda. Rp 100. 2 Peminjam wajib menyerahkan kartu tanda anggota apabila akan meminjam buku. maka akan dikenai sanksi. III Peminjaman / Penggunaan a Peminjaman Buku untuk Siswa 1 Peminjam adalah anggota perpustakaan. 2000. 2 Peminjam wajib menyerahkan kartu tanda anggota apabila akan meminjam buku.

4 Kartu anggota tidak dapat dipinjamkan kepada orang lain yang bukan anggota.00 – 11.per hari (untuk satu judul buku). buka : 07. b Bagi peminjam yang menghilangkan. maka akan dikenai sanksi.30 WIB. bila diketahui meminjamkan kartu..30 WIB. Buku Referensi.30 WIB.00 – 13. Kliping. .-/hari 6 Yang tidak dapat dipinjam : Laporan Tugas Akhir (TA). Rp 100. a Senin – Kamis buka : 07. sesuai dengan buku yang dipinjam atau dengan penggantian buku yang sejenis. buka : 07. merusak buku pinjaman (buku fiksi) dikenakan sanksi penggantian buku.00 – 13. majalah. 2 Setiap pengguna hanya diperbolehkan menggunakan internet maksimal 30 menit. 5 Lamanya peminjaman buku maksimal satu bulan dan yang melebihi batas maksimal akan dikenakan sanksi denda. Sedangkan untuk buku pelajaran dikenanakan sanksi dengan memfoto copy buku yang dirusakkan/dihilangkan. tabloid dan surat kabar (hanya bisa dibaca ditempat). IV Jam Buka / Layanan. 3 Setiap pengguna internet/komputer wajib mengisi buku/daftar penggunaan internet/komputer. b Jum’at c Sabtu V Sanksi dan Denda a Bagi peminjam yang melebihi batas peminjaman akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp 100. 4 Setiap pengguna internet dilarang merubah/menambah instalan komputer. c Penggunaan Internet 1 Fasilitas internet dapat diakses selama jam buka perpustakaan.

) wajib dibawa dan dijaga sendiri. VII Khusus Hal-hal yang belum tercantum dalam peraturan dan tata tertib akan ditentukan kemudian. ketertiban. Anggota Perpustakaan pada komputer yang telah disediakan. d Wajib menjaga kesopanan. Kepala SMK BungaJepara Koordinator Perpustakaan SMK BungaJepara . jaket pada tempat penitipan yang sudah disediakan. Selama pengunjung berada didalam ruangan Perpustakaan SMK BungaJepara wajib mematuhi dan mengindahkan peraturan yang berlaku. alat komunikasi dsb. e Tidak diperkenankan menggunting iklan atau artikel pada majalah atau koran. f Para pengunjung wajib ikut serta menjaga koleksi perpustakaan. antara lain : a Wajib mengisi NIS/No. 30 Juni 2010 Mengetahui. perhiasan.c Apabila kartu tanda anggota dipinjamkan kepada orang lain. b Harus meletakkan tas. VI Tata Tertib. c Wajib berpakaian rapi dan sopan. Jepara. map. ketenangan dan kebersihan ruangan. dikenakan sanksi skorsing atau pencabutan haknya sebagai anggota perpustakaan. kecuali barang-barang berharga (uang.

Drs. MM NIP. 19520918 197402 1001 Dra. Muh.196005201987032007 . Endang Mustikoweni NIP. H. Kasno.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful