STRUKTUR ORGANISASI PERSATUAN SEPAK BOLA LINGGO FC (IKATAN KELUARGA KENAGARIAN PUNGGASAN JAMBI) STRUKTUR ORGANISASI LINGGO F.

C Manajer PELATIH /KETUA LAPANGAN PENASEHAT KETUA SEKRETARIS BENDAHARA SEKSI KELENGKAPAN : IYAT : IYEB :1. SIAT 2. ISON : BUJANG KELANA : SI EP :ERWIN :NURSAMNI

:

DESA KUAMANG JAYA KEC. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO

112-113 menyatakan bahwa faktor utama penyabab kemiskinan di pedesaan dapat diidentifikasikan sebagai DESA KUAMANG JAYA KEC. Tingkat penerangan teknologi masih rendah 7. Tingkat kesehatan dan gizi rendah 5. IDT 1994. Tingkat pendidikan dan ketrampilan yang rendah 4. Menurut Himpunan Bahan Penerangan dan berikut : 1. Kekurangan modal dan masalah pemasaran 8. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO .1 . Dalam rangka meningkatkan pemerataan pembangunan keseluruhan wilayah Indonesia maka pembangunan daerah perlu ditingkatkan. Pelepat Ilir Kab. Pelepat Ilir Kab. Bungo Mahasiswa dihadapkan pada suatu kenyataan bahwa untuk meningkatkan perannya sebagai kaum intelektual berupaya bersama masyarakat setempat memecahkan dan mencari solusi terhadap permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat dan hal-hal yang berkaitan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat desa Kuamang Jaya Kec.I. Kemampuan jangkauan sarana dan prasarana sangat terbatas 3. seperti daerah terisolir menghadapi kendala keterbatasan sarana air bersih. Tingkat produktifitas dan kesempatan kerja rendah 6. Pembangunan tersebut dilakukan dengan cara mengupayakan keselarasan laju pertumbuhan antar daerah yang relatif masih tertingggal. Dengan pemanfataan prioritas dan potensi yang ada didaerah tersebut. daerah terisolir. PENDAHULUAN 1. Pendayagunaan sumber daya alam yang tidak terotimalisasi dengan baik 2. Hal tersebut termaktub dalam Tri Dharma yang salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat. Latar Belakang Universitas sebagai lembaga pengembang masyarakat merupakan suatu institusi yang bertanggung jawab dalam memajukan kesejahteraan unum. Bungo. dan juga daerah minus agar dapat maju sejajar dengan daerah-daerah yang telah menikmati hasil-hasil pembangunan. Adat kebiasaan yang tidak mampu menjawab tantangan jaman Setelah melihat kondisi sosial budaya masyarakat desa Kuamang Jaya Kec.

Karena sebagian besar lingkungan di desa Kuamang Jaya Ini ditanami kelapa sawit dan keret. Dukungan tersebut berupa dukungan moril dan materiil yang sangat berharga demi terealisasinya kegiatan yang telah direncanakan dan ditetapkan.A. Pembuatan DESA KUAMANG JAYA KEC. tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta serta masyarakat desa sebagai mitra kerja mahasiswa kukerta di Kabupaten Bungo khususnya di desa Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir. perlu diisi dengan kegiatan Kukerta yang mencerminkan aspek pengembangan potensi masyarakat desa sebagaimana yang telah diprogramkan oleh pihak pemerintah. 2008 / 2009 memiliki program untuk menghidupkan TOGA ( Tanaman Obat – obatan Keluarga ) di lingkungan desa Kuamang Jaya. Penduduk desa Kuamang Jaya Kec. jarang ditemui tanaman obat – obatan yang sangat berguna dan seharusnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk obat tradisional. Maka dari itu untuk mensukseskan pelaksanaan kukerta ini. Bungo sebagian besar bermata pencarian sebagai petani kelapa sawit dan karet yang mengandalkan kebun yang mereka miliki pribadi. Bima Pelaksanaan program ini diharapkan dapat membuat lingkungan di desa kuamang jaya ini menjadi lebih asri dengan memanfaatkan TOGA di lingkungan sekitar rumah warga. Pelepat Ilir Kab.Kuliah Kerja Nyata ( kukerta ) merupakan suatu program pengabdian kepada masyarakat yang sejalan dengan program kebijakan pemerintah untuk berusaha memajukan dan meratakan program pembangunan masyarakat desa disegala bidang. Mahasiswa Kukerta Universitas Jambi Semester Genap T. Karena keadaan lingkungan yang tandus. : Taman Tugu TOGA di Jln. Untuk itu. dan juga diupayakan agar masyarakat dapat memanfaatkan obat – obatan tradisional.A. jadi tanah sekitar menjadi gersang dan terlihat tandus. 2008 / 2009 memiliki program andalan yaitu. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO . Disamping itu juga Kukerta Mahasiswa diupayakan sebagai sarana bagi mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pemecahan masalah yang timbul di masyarakat dalam hal pengembangan dan pembangunan pedesaan. mahasiswa Kukerta Universitas Jambi Semester Genap T.

Bungo. 3.2. Undang-Undang N0 22 tahun 1961 tentang realisasi pembangunan Tridarma Perguruan Tinggi. 4. Pelepat Ilir Kab. Pelepat Ilir Kab. Undang-Undang Dasar 1945 pasal 33 tentang Memajukan Kesejahtraan Umum 2. Bungo. TAP MPR No II/MPR/1994 tentang Perguruan tinggi dikembangkan perannya antara lain diarahkan untuk mendidik mahasiswa agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa Indonesia. Maksud dan Tujuan Proposal ini disusun dengan maksud untuk mensosialisasikan yang akan dilaksanakan dan bertujuan untuk mengumpulkan dana dari instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan guna terlaksananya program kerja Kuliah Kerja Nyata ( kukerta ) Mahasiswa Universitas Jambi di desa Kuamang Jaya Kec. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO . IV. TAP MPR No II/MPR/1993 tentang pengembangan dan penerapa tehnologi yang harus didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas melalui pendidikan dan latihan. BENTUK KEGIATAN Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah berbentuk Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Mahasiswa Universitas Jambi Semester Genap T. III. II. WAKTU DAN TEMPAT DESA KUAMANG JAYA KEC.1. DASAR HUKUM 1.A 2008/2009 di desa Kuamang Jaya Kec.

B10005199 Triani Wijayanti NIM.d 11 juli 2009 bertempat di desa Kuamang Jaya Kec. PENUTUP Demikianlah proposal ini kami buat dengan sebenar-benarnya dan kami sangat mengharapkan bantuan dan kerja sama semua pihak demi terlaksananya program kerja Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah berbentuk Kuliah Kerja Nyata ( kukerta ) Mahasiswa Universitas Jambi Semester Genap T. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO . Pelepat Ilir Kab.Adapun waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA) Mahasiswa Universitas Jambi T. Bungo V. D1B105015 DESA KUAMANG JAYA KEC. ANGGARAN DANA Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah berbentuk Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA ) Mahasiswa Universitas Jambi Semester Genap T.A 2008/2009 di Desa Kuamang Jaya Kec. VI.A 2008/2009 adalah 60 (Enam Puluh Hari) terhitung mulai tanggal 10 Mei 2009 s. Bungo.A 2008/2009 di Desa Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir kabupaten Bungo adalah sebesar Rp. Jambi. 6 500 000 ( Enam juta lima ratus ribu rupiah ) _Rincian dana terlampir. Pelepat Ilir Kab. Atas segala bantuan dan kerja sama dari segala pihak kami ucapkan terima kasih. Ketua Kelompok Mei 2009 Sekretaris ARPAN NIM.

200.000 Rp 1.000 Rp 2.RINCIAN ANGGARAN BIAYA Anggaran Biaya Biaya pendaftaran pencab kota (PSSI) Baju Seragam 1 set Rompi Latihan 1 set Jaket 1 tim Bola latihan 10 bh Alat-alat latihan Biaya tidak terduga Rp 2.000 _________________________________________________________________ Total Rp 7.000 Rp 1.000.000 Mengetahui Bendahara Iyeb DESA KUAMANG JAYA KEC.000.000.000 Rp 500.000. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO .000 Rp 250.000 Rp 1.950.

LEMBARAN PENGESAHAN PROPOSAL KEGIATAN PERSATUAN SEPAKBOLA LINGGO FC Diketahui Oleh : KETUA SEKRETARIS Erwin Iyat DESA KUAMANG JAYA KEC. PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.