1. Login ke Cpanel di url http://www.domainnameanda.com/cpanel/ atau http://www.domainnameanda.com:2082/ 2.

Klik File Manager

3. Lalu pilih Web Root (public_html/www) kemudian klik GO

4. Klik Upload Seperti Gambar Di bawah ini :

5. klik Browse atau Telusuri (tergantu Browser yang anda gunakan - contoh kami menggunakan browser mozilla Firefox Versi Indonesia)

6. Pilih Lokasi File Yang akan di upload kemudian klik open (tergantu Browser yang anda gunakan - contoh kami menggunakan browser mozilla Firefox Versi Indonesia) 7. Lalu biarkan Load

8. Selesai

domainnameanda.com/cpanel/ atau http://www. misalnya Gdrive online. 1. Pastikan anda sudah memiliki email aktif dan belum digunakan untuk mendaftar di 4 shared. Ziddu. tidak ribet.gratis. yaitu menggunakan versi biasa cayanya seperti di bawah ini : 1. yaitu gratis. luwes (bisa diakses dimana saja selama ada akses internet). Modalnya Cuma email. space yang lumayan besar (5 GB) dan proses downloadnya gampang. kapasitas yang semakin besar dan –tentunya.domainnameanda. cpanel memilik alternative lain.4shared. klik Browse atau Telusuri (tergantu Browser yang anda gunakan . Xdrive dan 4Shared. Kunjungi situs http://www.… File manager versi HTML Standard berbeda dengan File manager Versi AJax Sebelumnya.com/ dan dan akan dihadapkan jendela seperti ini .Jika anda ke sulitan upload file melalui Cpanel Vesi AJax. Login ke Cpanel di url http://www. kemudian klik Tulisan Upload 4. Lihat Hasilnyanya. Berikut ini adalah langkah-langkah aplikasi online storage 4 shared Mendaftar di 4 Shared. Selesai Dengan berbagai pertimbangan. 4shared merupakan satu dari sekian banyak layanan online storage yang dalam pengalaman saya memiliki beberapa kelebihan. ok. Kemudian klik Upload 6. Klik kanan di File Manager lalu open new tab (tergantu Browser yang anda gunakan contoh kami menggunakan browser mozilla Firefox Versi Indonesia) 3. saat ini muncul kecenderungan untuk menyimpan file di online storage atau katakanlah hard disc online yang terbukti lebih mudah.com:2082/ 2. 2. mudah.contoh kami menggunakan browser mozilla Firefox Versi Indonesia) 5. Banyak vendor yang menawarkan layanan storage online yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. .

Masukkan Email lengkap (contoh: mmmmmmmm@ymail. Sekarang. Klik OK. cari lokasi file di komputer anda. 4. 5. sebelah kanan uraian /isi folder. untuk bagian select plan pilih free lalu klik sign up.3. klik browse. Anda berhadapan dengan jendela File Shared yang terdiri dari 2 bagian. Untuk upload file. 5. tunggu sampai proses selesai. kemudian (setelah nunggu agak lama) pilih done. Sebelah kiri Folder.com/ (lihat gb1). Selesai dan anda sudah punya hardisk 5GB online tanpa membeli.4shared.com) dan passwords kemudian signup dan anda akan dihadapkan pada jendela ini. 4. Anggap anda sudah di situs http://www. 6. Isi Formulirnya. anda aka berhadapan dengan jendela ini. anda bisa logout dulu dengan klik icon log out kanan atas (warna merah). sambil mencoba. . Upload File 1. Masuk lagi ke jendela 4shared seperti nomor :1 2. pilih bagian bawah (uploads files to the current folder). Kemudian klik upload. 3. Silahkan login dengan menuliskan email dan password anda. Jika sukses.

tentunya proses upload tidak bisa segegas yang anda bayangkan. Karena barang gratisan. 8. 6. Sebagai catatan masing-masing file yang di upload berukuran tidak lebih dari 100 MB Download file 1.. sebaiknya dienkripsi agar tiddak diakses oleh orang lain. klik more. sebelum upload. (misalnya di email) 1. Tunggu beberapa detik lalu pilih download this file. Klik tanda panah warna hijau 3. Jika anda pbermaksud memberikan alamat URL kepada seseorang (misalnya lewat email) bisa dilakukan dengan jalan:    Download file anda (klik pada ikon panah warna hijau) (lihat angka 2) Tunggu sampai terbuka halaman URL Copy address (jangan lupa httpnya)  Paste ditempat yang anda inginkan. kemudian browse dan seterusnya. Jika anda tidak bermaksud menshare file. .6. 5. Jika anda bermaksud mengupload lebih dari 1 file. 7. Pilih download 4. Untuk download file tinggal anda klik di jendela bagian kanan 2. Semoga bermanfaat dan selamat mecoba…………………………………….

Silahkan klik di sini untuk menuju http://www. Kira-kira begitu bos .contoh : pakraden o Email address --> isi dengan alamat email sobat. lalu setelah proses upload berhasil kita akan di beri URL address file yang kita upload.SnapDrive.co. beliau menanyakan tentang cara memasang artikel atau file exe di blog agar bisa di download orang lain. akan tetapi walaupun begitu ada cara lain yang bisa kita tempuh yakni menggunakan jasa situs-situs yang ada di internet yang menyediakan space untuk upload file yang kita punyai dan kemudian bisa di download lagi oleh orang lain. dengan menggunakan situs ini kita bisa upload file kemudian file tersebut bisa di download lagi oleh orang lain. pertama tentu saja kita harus mempunyai account pada situs tersebut. jadi tentu saja orang lain bisa mendownload file yang kita pasang melalui blog kita. tentunya yang masih valid. di dalam blog tidak bisa untuk menyimpan file exe kemudian bisa di download oleh orang lain.id o First name -->isi dengan nama depan sobat o Last name --> isi dengan nama belakang sobat o Country --> pilih nama negara dimana sobat tinggal. penyedia layanan ini salah satunya adalah www. contoh : pakraden o Confirm password --> isi kembali dengan password yang tadi di tuliskan. Secara sederhana saya jabarkan cara kerjanya. Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini : 1. contoh : amn_tea@yahoo. contoh : Unyil o Password --> isi dengan password yang di inginkan. kemudian setelah mempunyai account. Agar tidak terlalu bingung.Sobat Saiman beberapa waktu yang lalu mengajukan sebuah pertanyaan yang di tulis pada shoutbox. Nah langkah terakhir agar pengunjung dari blog kita bisa mendownload file tersebut adalah memasang tulisan yang mempunyai link terhadap URL address file yang kita upload tadi.net. boleh apa saja yang penting mudah di ingat. Isi formulir yang disediakan dengan data diri sobat o Username --> isi dengan nama yang ingin sobat gunakan.net 2. contoh : indonesia o Postcode --> isi dengan kode post daerah sobat . Klik tulisan Register 3. Sepengetahuan saya yang terbatas ini. baru kita upload data yang ingin kita simpan.SnapDrive.

Cek email milik sobat yang tadi ditulis. silahkan buka email tersebut. Silahkan Login dengan username serta password yang tadi di tuliskan saat register 11. Klik tombol OK 10. klik tulisan Upload 12. Setelah berada di halaman account sobat. Secara otomatis sobat akan dibawa kehalaman yang berisi ucapan terima kasih 9. Isi di dalam email tersebut ada yang berupa link untuk aktifasi. Klik tombol Register 5. Jika email sudah sampai. Klik tombol Add Files 13. Klik tulisan details yang ada disebelahnya 16. Ada konfirmasi bahwa account yang baru di buat harus di aktifkan melalui email yang kita tulis tadi 6. tunggu beberapa saat ketika proses upload file sedang berlangsung 15. Klik tombol Upload. klik saja link tersebut 8. Jika proses upload selesai. female(wanita) o Date of birth --> pilih tanggal kelahiran sobat o Preferances isi dengan tulisan yang tertera di situ 4. male(pria). periksa apakah email dari Snapdrive sudah sampai atau belum 7. sobat akan diperlihatkan file yang di upload tadi. Klik tulisan HTML Code .o Gender --> pilih sesuai dengan jenis kelamin sobat. Pilih file yang ada dikomputer sobat yang mau di upload 14.

saya ambil contoh kata billing internet. atau bahkan di dalam postingan pun bisa. saya ambil contoh kode yang sudah di upload seperti ini : <a href="http://www.net/files/452250/billing%20internet. Copy kode yang di berikan lalu paste pada program notepad 18. maka kode diatas menjadi seperti di bawah ini : <a href="http://www.zip">billing internet.snapdrive.zip di rubah menjadi kata download.zip. mau di sidebar.snapdrive. Selamat mencoba ! . Klik tulisan Logout untuk keluar dari situs tersebut 19.zip</a> Kode ini merupakan kode link biasa.net/files/452250/billing%20internet. footer. silahkan anda klik link di bawah ini : download Contoh link yang saya buat diatas adalah link yang benar-benar nyata untuk mendownload program billing internet.zip">download< /a> Bagaimana cara memasukan kode diatas? tentu saja terserah sobat mau di tempatkan dimana saja. bisa kita ganti dengan kata apa saja sekehendak kita. Kata billing internet.zip">download< /a> Maka nanti di blog kita akan tampil seperti ini : Untuk men download program billing internet.snapdrive. Saya ambil contoh didalam postingan isinya seperti ini : Untuk men download program billing internet. silahkan anda klik link di bawah ini : <br/><br/> <a href="http://www.17. silahkan sobat klik untuk membuktikannya! Saya kira sudah cukup pembahasan tentang cara membuat link download. mudah-mudahan dapat di mengerti.net/files/452250/billing%20internet. jadi tentunya tidak mutlak. Silahkan tutup layar browser sobat Langkah selanjutnya adalah memasukan kode tadi ke dalam blog kita.

maka kali ini akan di bahas tentang tata cara posting di blogger. 2.Bagi anda yang mengalami sedikit kendala tentang tata cara memposting suatu artikel kedalam blog. barangkali ada di antara teman kita yang masih bingung. sering terjadi hang pada komputer (pengalaman saya pribadi). Klik tombol “ compose “ untuk melakukan editing (jika anda masih bingung dengan kode HTML). .Jika anda sudah terbiasa menggunakan microsoft Word ataupun microsoft Excel tentu barangkali tidak akan mengalami kesulitan ketika memposting suatu artikel. Toolbar yang ada ketika posting : --> Untuk merubah jenis hurup yang di gunakan --> Untuk merubah ukuran hurup (heading) --> Untuk Menebalkan hurup --> Untuk memiringkan hurup --> Untuk merubah warna hurup --> Untuk membuat link --> Untuk membuat artikel menjadi rata kiri --> Untuk membuat tulisan menjadi di tengah --> Untuk membuat artikel menjadi rata kanan --> Untuk membuat artikel menjadi rata kiri dan rata kanan --> Untuk membuat sub bahasan oleh angka --> Untuk membuat sub bahasan oleh bullet --> Untuk mengecek spelling --> Untuk memasukan gambar(upload gambar) --> Untuk membuat artikel dalam kode HTML --> Untuk membuat artikel dalam mode Compose (biasa) --> Untuk me review (melihat) artikel Cara penggunaan toolbar di atas adalah blok (beri tanda) terlebih dahulu tulisan yang akan di edit. Di dalam menu posting ada beberapa toolbar yang bisa anda gunakan. kemudian paste di area posting. tapi mungkin tidak ada salahnya bila saya bahas sekilas tentang ini. Edit sesuai dengan kemauan anda. Sebaiknya klik terlebih dahulu “ Edit HTML”. Copy artikel yang telah anda buat sebelumnya. Langkah-langkah dalam memposting suatu artikel: 1. kemudian tekan tombol toolbar yang di inginkan.com.jika langsung di mode “Compose”.

Selesai. Klik tombol tool yang berlambang “ panorama” berwarna biru. barangkali masih ada yang perlu di edit. Klik tombol “ Preview “ untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan tampil di dalam blog. 4. . Tulisan hasil karya anda akan bisa dilihat dan di baca oleh seluruh dunia. jika anda ingin memasukan gambar ataupun photo untuk menghiasi posting-an anda. 5. Klik tombol “ publish “.3.