INFORMASI JABATAN

1. 2. 3. Nama Jabatan : Subbag Umum dan Kepegawaian Kode Jabatan : Unit Organisasi Eselon I Eselon II Eselon III Eselon I V 4. : : Kepala Dinas Pendidikan :Sekretaris Dinas Pendidikan : -

Kedudukan Dalam Struktur Organisasi :

Kadis Pendidikan

Sekretaris

Kasubbag Umum & Kepegawaian

Kasubbag Perencanaan & Program

Kasubbag Keuangan

arsiparis

operator komp

(Tulis jabatan saudara dengan diberi warna berbeda dan dilengkapi dengan 2 (dua) jabatan diatasnya dan serta jabatan-jabatan yang setara)

1

2 5. Tahapan : 1) Menyampaikan prosedur tata cara kearsipan 2) Membimbing petugas yang ditunjuk dalam pengarsipan surat 3) Memonitor dan evaluasi hasil yang ddikerjakan sesuai dengan peaturan e. Uraian Tugas: a. Tahapan : 1) Menyampaikan prosedur tata cara penatausahaan barang 2) Membimbing petugas yang ditunjuk dalam penatausahaan barang 3) Memonitor dan evaluasi hasil yang dikerjakan sesuai dengan peraturan d. sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas. Merencanakan Kebutuhan barang pada Dinas Pendidikan Kab Paser sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Sekretaris sebagai bahan acuan untuk pelaksanaan tugas Tahapan : 1) Melakukan pendataan kebutuhan barang dalam satu tahun pada seluruh bidang/sekretariat 2) Merekapitulasi kebutuhan barang yang sudah di data 3) Membuat dalam suatu rencana usulan kebutuhan barang pada Dinas Pendidikan b. penatausahan barang milik daerah pada dinas kepada bawahan berdasarkan tugas pokok dan fungsi sub bagian umum dan kepegawaian sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas. 6. Ikhtisar Jabatan : Memimpin dan melaksanakan urusan umum dan administrasi Kepegawaian. penyaluran. Membagi tugas tata kearsipan kepada bawahan berdasarkan tugas pokok dan fungsi sub bagian umum dan kepegawaian sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas. Merencanakan kegiatan analisis jabatan (ANJAB) pada dinas pendidikan Kabupaten Paser berdasarkan tugas pokok dan fungsi sekretaris sebagai bahan acuan dalam pelaksanaan tugas Tahapan : 1) Membuat /merencanakan sasaran yang akan di ANJAB 2) Menentukan waktu pelaksanaan ANJAB me . Membagi tugas kegiatan pengadaan kebutuhan barang kepada bawahan berdasarkan rencana kebutuhan barang yang telah disusun pada sub bagian umum dan kepegawaian sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas Tahapan : 1) Menyampaikan jumlah kebutuhan barang 2) Membimbing petugas yang ditunjuk dalam pelaksanaan pengadaan 3) Memonitor dan evaluasi hasil yang dikerjakan sesuai dengan peraturan c. Membagi tugas penerimaan. penyimpanan.

3 3) Menyampaikan hasil ANJAB f. Memproses usulan kenaikan pangkat PNS untuk jabatan fungsional dan jabatan Struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Memproses usulan Penilaian Angka Kredit (PAK) pejabat fungsional Teknis (guru) pada Dinas Pendidikan Kabupaten untuk di berikan penilaian oleh Tim Penilai PAK Kabupaten sebagai bahan untuk kenaikan pangkat Tahapan : 1). Tahapan : 1) Menganalisis laporan yang diterima dari bawahan 2) Membahas bahan laporan dengan bawahan 3) Membuat konsep laporan hasil pelaksanaan tugas me . Paser Tahapan : 1) Menyampaikan batas waktu penyampaian usulan kenaikan pangkat pada seluruh PNS yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan 2) Menyampaikan persyaratan yang harus dilengkapi untuk usul kenaikan pangkat baik untuk jabatan fungsional maupun jabatan struktural 3) Menerima berkas usulan kenaikan pangkat PNS 4) Membuat rekapitulasi daftar PNS yang memenuhi syarat untuk diusulkan kenaikan pangkatnya pada priode tersebut 5) Menyampaikan rekapitulasi usulan kenaikan ke BKD Kabupaten i. Melaporkan hasil kegiatan urusan umum dan administrasi kepegawaian pada Dinas Pendidikan Kab. Paser sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku sebagai bahan review dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan rencana yang akan datang. Merencanakan usulan formasi jabatan fungsional angka kredit dan jabatan fungsional umum pada dinas pendidikan Kabupaten Paser berdasarkan tugas pokok dan fungsi sekretaris sebagai bahan acuan dalam pelaksanaan tugas Tahapan : 1) Membuat rencana usulan formasi jabatan fungsional angka kredit dan jabatan fungsional umum 2) Menyampaikan draft usulan kepada kepala dinas melalui sekretaris 3) Merekapitulasi rencana usulan yang telah disetujui oleh Kepala Dinas 4) Menyampaikan usulan kepada Bupati/Sekretaris Daerah melalui BKD g. Menerima Usulan PAK yang sudah dinilai oleh Tim Penilai PAK Kabupaten 4). Menyampaikan kepada seluruh pejabat fungsional teknis batas waktu penyampaian usulan PAK 2) Menyampaikan persyaratan yang harus dilengkapi oleh PNS untuk usulan PAK kepada Tim Penilai PAK Kabupaten 3). Mendistribusikan Usulan PAK yang sudah masuk kepada Tim Penilai PAK Kabupaten 3). Membuat SK PAK yang telah dinilai oleh Tim Penilai PAK Kabupaten h.

Bahan Kerja Data barang yang dibutuhkan Daftar rekapitulasi kebutuhan barang Prosedur penatausahaan barang. 6. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik lisan maupun tulisan Tahapan : 1) Menerima dan mempelajari tugas 2) Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan 3) Melaporkan hasil tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan 7. Untuk proses pelaksanaan Sebagai dasar untuk proses pengusulan Sebagai dasar untuk kenaikan pangkat Sebagai bahan untuk kenaikan pangkat 7 8 9 10 me . Juknis. Usulan PAK Berkas usulan kenaikan pangkat Laporan hasil kegiatan. Bahan Kerja: No 1. 2.4 4) Mengkonsultasikan konsep laporan kepada atasan 5) Memfinalisasi laporan pelaksanaan tugas j. Daftar data barang yang tersedia Prosedur tata cara kearsipan Surat yang akan diarsipkan Prosedur ANJAB Data Jabatan pada SKPD Data Pegawai yang akan diusulkan dalam JFU dan JF Teknis Juklak. 5. 3. Laporan hasil kegiatan Penggunaan Dalam Tugas Sebagai proses untuk perencanaan Untuk proses pengadaan/kebutuhan barang Dasar untuk pelaksanaan kegiatan Untuk proses pelaksanaan 4.

kegiatan. HDasil Kerja1) Dokumen Dokumen Dokumen Dokumen Dokumen Dokumen dan kegiatan Satuan Hasil 2) Lembar Lembar/Eksemplar Lembar Lembar Lembar hari/Lembar 10. Kelancaran pendampingan pelaksanaan kegiatan sesuai rencana me . Digunakan Untuk Tugas Penghitungan kebutuhan barang 9. 3. Keterwujudan koordinasi antar stakeholder g.dll. 3 4. Ketertiban/kelancaran dalam pengusulan kenaikan pangkat terutama dalam kelengkapan persyaratan f.5 8. 5 6 7 8 9 10 1)8Hasil Kerja: Tulis Hasil Kerja sesuai dengan uraian tugas 2)Tulis Satuan Hasil kerja seperti: dokumen. Perangkat Kerja Standarisasi barang Komputer 2. Ketertiban dalam penatausahaan barang/asset milik daerah e. Menjaga seluruh barang/aset milik dinas b. Hasil Kerja: No 1. Tanggung Jawab: a. 2. Kelancaran dalam penyusunan petunjuk teknis d. Keakuratan data barang/asset milik dinas c. Perangkat/Alat Kerja: No 1.

bidang Pengembangan Staf/Pelaksana Unit Kerja/ Instansi Sekretariat Pendidikan Dalam Hal 12. 5. Memantau pelaksanaan koordinasi dengan para stakeholder Korelasi Jabatan: No 1. 4. 3. 8. Menegur dan memberikan arahan kepada bawahan d. 3. Memastikan terwujudnya koordinasi antar unit dan antar instansi c. Jabatan Kasubbag Perencanaan dan Program Kasubbag Keuangan Sekretaris Bagian Aset pada DPPKAD Bidang Mutasi. Mengendalikan pelaksanaan kegiatan Subbag Umum dan Kepegawaian b. Aspek Tempat kerja Suhu Udara Keadaan Ruangan Letak Penerangan Suara Keadaan tempat kerja Dalam ruangan Sedang. 4. Sekretariat Pendidikan Dinas Koordinasi Konsultasi Koordinasi dan konsultasi Koordinasi dan Konsultasi Dinas Pendidikan DPPKAD Kabupaten BKD Kabupaten 6 Kasubbag Umum Diskusi dan Kepegawaian 13.6 11. 7. Sejuk sedang rata terang tenang Faktor me . Memantau pelaksanaan program kerja e. 6. Kondisi Lingkungan Kerja: No 1. Wewenang: a. 5. 2. Dinas Koordinasi 2.

7 bersih 9. Getaran tidak ada me .

Bakat kerja 1. Pengalaman kerja e. Keterampilan kerja : : : dapat mengoperasikan komputer dengan lancar g. Ketelitian : Kemampuan menyerap perincian yang berkaitan dalam bahan verbal atau dalam tabel. Pengetahuan kerja f. Q. Pangkat/Gol. G. control.8 14. Syarat Jabatan: a. planning) 2) REPCON me . Fisik / Mental Tidak terlalu berisiko Penyebab 15. Kursus/Diklat 1) Penjenjangan 2) Teknis : Diklat Pim IV : Diklat Teknis tentang Aset/Barang : D III / S1 d. Ruang: Penata / III b b. Inteligensia 2. Bakat verbal 3. h. : : Kemampuan belajar secara umum : Kemampuan untuk memahami arti kata-kata dan penggunaannya secara tepat dan efektif. V. Temperamen kerja : 1) DCP (directing. Pendidikan c. Resiko Bahaya: No 1.

Upaya Fisik 1) Duduk : 2) Melihat 3) Bekerja dengan jari 4) Menunduk 5) Berbicar 6) Mendengar k. Fungsi Pekerjaan 1) D2 2) 06 3) B6 : : Laki/Perempuan : 30 keatas :::: Ramah : me .A 2) 3.A 3) : j.9 i. Kondisi Fisik 1) Jenis Kelamin 2) Umur 3) Tinggi badan 4) Berat badan 5) Postur badan 6) Penampilan l. Minat Kerja 1) 1.

. MP NIP.......... 19591210 199003 1 001 Ir..... 24 April............................. 19660405 199310 2 002 me .10 16............................................... KIB Agenda surat keluar/masuk Hasil ANJAB PAK Berkas usulan naik pangkat 12 kali 1)Satuan Hasil lihat nomor 9 kolom 2 2) Tulis waktu penyelesaian untuk setiap hasil kerja dalam satuan waktu menit 17...... H... Evylla Wardah.........................AP NIP........... Prestasi Kerja yang diharapkan Satuan Hasil1 Jumlah Hasil (Dalam 1 Tahun) Waktu Penyelesaian 2) 90 menit 3 hari (120 menit) No 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Daftar data kebutuhan barang 6 buah SKPD Kegiatan Pengadaan barang KIR............................... .... Shafruddin.......... Butir Informasi Lain : ............ Mengetahui Atasan Langsung Yang membuat Drs......2012..................................... M... Banjarbaru....................

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful