P. 1
Metode Membaca PQRST

Metode Membaca PQRST

|Views: 566|Likes:
Published by Rita Astriana

More info:

Published by: Rita Astriana on May 11, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/13/2014

pdf

text

original

Metode Membaca PQRST

R (Read). alan dalam buku mereka yang bertajuk “ Improving Reading In Every Class”. . PQRST adalah suatu teknik membaca yang diperkenalkan oleh Thomas. T (Test).Metode PQRST Pemberian nama metode ini didasarkan pada singkatan tahapan pelaksanaan metode tersebut. Ellen Lamar. Tahapan pelaksanaan dari metode ini diawali dari P (Preview). S (Summarize). Robinson dan H. Q (Question).

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam pelaksanaan metode PQRST tersebut:  P (Preview) Kegiatan ini adalah melakukan pengamatan awal mengenai identitas buku  Q (Question) setelah melakukan kegiatan membaca sekilas pada tahap pertama. . pembaca akan membuat pertanyaan tentang informasi apa yang dibutuhkan dalam buku tersebut.

 T (Test) Tes ini digunakan untuk mengetahui tingkat pemahaman kita terhadap isi bacaan. 2008) . R (Read) Tahap ini adalah kegiatan membaca secara teliti dari bagian awal sampai pada bagian akhir buku. lakukanlah peringkasan agar informasi yang telah dibaca dapat terekam dengan baik.  S (Summarize) Setiap satu bagian kecil dari buku yang dibaca. (Direktorat PLP.

friendster.com/2008/12/pe ningkatan-kemampuan-membacapemahaman.blog.html http://speckieycute.com/ab out/ .Sumber http://fachriguru.blogspot.

Oleh: Evi Nurvianti Kelas Bahasa B 0605148/18 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->