P. 1
Cara Memotong Gambar Menggunakan Adobe PhotoSHOP

Cara Memotong Gambar Menggunakan Adobe PhotoSHOP

|Views: 750|Likes:
Published by Arya TinguLan

More info:

Published by: Arya TinguLan on May 12, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/13/2013

pdf

text

original

Cara memotong gambar menggunakan Adobe PhotoSHOP: 1. Buka Adobe Photoshop sampeyan.

2. Ambil gambar yang akan dipotong dengan KLIK “open” file yang terletak di ujung sebelah kiri atas (lihat gambar di atas). 3. KLIK tools seperti gambar di samping (KLIK gambar untuk melihat detailnya). 4. Arahkan cursor pada ujung titik bidang potong kemudian tarik (drag) hingga diperoleh garis potong yang diinginkan. 5. KLIK bersamaan Ctrl+C (keyboard - copy). 6. KLIK “File” –> KLIK “New” –> Pilih “Background” (ujung > KLIK “OK” 7. KLIK “Ctrl+V” (keyboard - paste). 8. KLIK “File” kemudian lanjutkan “Save fore web“. 9. Pilih bentuk file gambar (gif, jpg, png). terbawah) –

Langkah-1

Di Photo Shop buka file objek yang akan di potong dengan cara File | Open Nah ini foto aslinya Luna Mayauntuk iklan Zestea :) yang saya pinjem dari Gallery Produksi-nya Website APFII(Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia) yang saya buat.

Langkah-2 Selanjutnya buka menu Filter | Extract yang akan keluar window seperti di bawah ini:

Langkah-3 Dari tools yang ada di sebelah kiri gambar. dari icon Edge Highlighter Tool (area) atau icon yang ada di paling kiri atas (lingkaran merah) click untuk menentukan objek yang akan kita potong. catatan lingkaran hijau tersebut harus menyatu antara ujung yang satu dengan ujung yang lainnya. lihat gambar diatas lingkaran hijau adalah batas potongan objek yang akan kita potong dengan gambar di belakangnya. Langkah-4 . Click tarik mouse anda untuk membuat lingkaran tersebut. Caranya.

. Kalau disini click pada gambar Luna Maya-nya. dengan cara click icon 'Fill' pada tool yang ada di sebelah kiri gambar (lihat lingkaran merah pada gabar di atas) kemudian click di objek yg akan kita potong. Click 'OK' untuk keluar dari window 'Extract' ini. Langkah-6 .Selanjutnya adalah kita beri 'Fill' pada objek yang akan kita ambil.. Langkah-5 Setelah mendapat objek gambar tersebut. selanjutnya tinggal 'Preview' dengan click pada tombol 'Preview' yang ada di sebelah kanan gambar. Yaa. sekaranng sudah jadi objek gambar dengan latar belakang transparan.

Untuk mengabungkan dengan objek atau gambar lain buka file yang akan kita gabungkan. Langkah-7 . Dan untuk tambahan saya akan kasih effect blur pada gambar latar belakang tersebut dengan cara masuk menu: Filter | Blur | Motion Blur disini click 'OK' saja untuk effect standard-nya yang bila ingin effect lain silahkan berexperiment sendiri.

PSD-nya tapi 'save as' ke file format ...gif Selamat mencoba! Bila nanti ada foto artis beredar di internet yang dimanipulasi hasil dari tutorial ini saya tidak akan pernah bertanggung jawab untuk itu! :) . silahkan simpan file tersebut yang menjadi file master Photo Shop dengan extention..Langkah terakhir adalah anda tinggal click n' drag foto objek yang sudah di potong tadi ke objek latar belakang yang sudah dibuat blur tersebut. dan bila ingin digunakan untuk di website..PSD.jpg atau . jangan file . yaa. Lihat gambar di atas untuk lebih jelasnya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->