Yohanes Nico Prabowo M X2-30

pinggul. dan panggul bagian belakang. . pinggang. Yang dimaksud roll depan ialah gerakan badan berguling ke arah depan melalui bagian belakang badan (tengkuk).

 Kembali kesikap semula atau berdiri dengan membetangkan tangan agar seimbang  .  Mengguling ke depan dengan mendaratkan tengkuk terlebih dahulu dan kedua kaki di lipat rapat pada dada. pegang mata kaki/peluk kaki dan berusaha bangun.  Kedua tangan melemaskan tumpuan dari matras. kepala dilipat sampai dagu menyentuh dada.Sikap permulaan jongkok. siku tangan ditekuk.kedua tangan menumpu pada matras selebar bahu.  Kedua kaki diluruskan.

biasanya di ajarkan dalam beberapa perguruan bela diri. dan panggul bagian belakang. melalui bagian belakang badan (tengkuk). . Roll belakang adalah gerakan badan berguling ke arah belakang. pinggul. pinggang.

 Kedua kaki diluruskan. kedua tangan diangkat dengan posisi menyerupai tari piring setinggi leher.  Kembali kesikap semula atau berdiri dengan membetangkan tangan agar seimbang  .Sikap permulaan jongkok.  Kedua tangan melemaskan tumpuan dari matras. kepala dilipat sampai dagu menyentuh dada. pegang mata kaki/peluk kaki dan berusaha bangun.  Mengguling ke belakang dengan mendaratkan tengkuk terlebih dahulu dan kedua kaki di lipat rapat pada dada.