Cara Pakai Kondom Wanita

Mar 09, 2010 1 Comment by lusa

Kondom wanita kondom yang dirancang khusus untuk digunakan oleh perempuan, berbentuk silinder yang dimasukkan ke dalam alat kelamin atau kemaluan wanita. Kondom wanita berfungsi untuk mencegah kehamilan dan mengurangi resiko penyakit menular seksual. Kondom wanita memiliki dua ujung di mana ujung yang satu yang dimasukkan ke arah rahim tertutup dengan busa untuk menyerap sperma dan ujung yang lain ke arah luar terbuka. Cara kerja kondom wanita sama dengan cara kondom lelaki, yaitu mencegah sperma masuk ke dalam alat reproduksi wanita. Manfaat, keterbatasan maupun efek samping yang ditimbulkan kondom wanita, hampir sama dengan kondom lelaki. Tingkat efektifitas kondom wanita akan tinggi, apabila cara menggunakannya benar. Adapun cara pemakaian kondom wanita, adalah sebagai berikut:

Tahap 1

Buka kemasan kondom secara hati-hati dari tepi, dan arah robekan ke arah tengah. Jangan menggunakan gigi, benda tajam saat membuka kemasan.

Tahap 2

 Tahap 3 Pegang inner ring kondom. dan dengan jari lain pada sisi yang berseberangan.  Tahap 4 .Sebelum hubungan seksual. kemudian tekan sehingga sisi ring yang berseberangan akan bersentuhan dan bentuk inner ring menjadi lonjong. Kondom wanita punya ring yang lebar (outer ring) untuk bagian luar dan ring yang kecil (inner ring) untuk bagian dalam. perhatikan kondom wanita. lalu tekan dengan ibu jari pada sisi ring.

Sewaktu kondom masuk ke dalam vagina. . jongkok maupun berbaring.Atur posisi yang nyaman. Posisi dapat dilakukan secara berdiri satu kaki di atas kursi.  Tahap 5 Masukkan inner ring ke dalam vagina dengan hati-hati. gunakan jari telujuk untuk menekan inner ring lebih jauh ke dalam vagina. dan outer ring (ring yang besar) tetap berada di luar. Pastikan kondom jangan sampai berputar.

keluarkan kondom secara hati-hati dengan memutar bagian outer ring untuk menjaga air mani yang tertampung di dalam kondom tidak tumpah.  Tahap 7 Pasca coitus. Keluarkan kondom secara hati-hati. Jangan buang di toilet. Tahap 6 Berikan sedikit minyak pelicin pada penis atau bagian dalam kondom. Bantu penis masuk ke dalam kondom. . Buang kondom bekas pakai ke tempat yang aman (tempat sampah).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful