SURAT PERJANJIAN JASA ANALISA DAN DESAIN SISTEM (SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN) NO: K/001/III/SFT/2012

Pada hari ini Kamis, tanggal Delapan bulan Maret tahun Dua Ribu Dua Belas, kami para pihak: 1. ....................................., untuk dan atas nama .................................. yang berdomisili di Jalan ................................, Surabaya, selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA. 2. ..............................., untuk dan atas nama ..................................... yang berdomisili di Jalan ..............., selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA. Mengadakan perjanjian dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut: Pasal 1 Jenis Pekerjaan dan Biaya 1. Dengan perjanjian ini PIHAK PERTAMA meminta PIHAK KEDUA untuk melakukan pekerjaan Analisa dan Desain Sistem untuk Sistem Informasi Akuntansi ....................................... Untuk pekerjaan ini PIHAK PERTAMA akan membayar jasa total sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Waktu pembayarannya diatur dalam perjanjian ini. 2. PIHAK KEDUA menerima permintaan ini dan akan melaksanakan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. 3. Ruang lingkup pekerjaan ini ada pada Lampiran Perjanjian seperti pda halaman 4 Perjanjian ini. 4. Lampiran yang disebut pada pasal 2 ayat 3 perjanjian ini dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perjanjian ini. 5. Waktu yang dialokasikan untuk kegiatan ini adalah 1 (Satu) Bulan. 6. Hari kerja yang disepakati adalah Hari Senin – Jum’at, jam 08:00 WIB – 17:00 WIB. Dengan jam istirahat pada jam 12:00 WIB – 13:00 WIB. Hari libur resmi tidak termasuk dalam hari kerja. Pasal 2 Dukungan PIHAK PERTAMA 1. PIHAK PERTAMA akan mendukung PIHAK KEDUA dengan memberikan informasi dan akses selengkap-lengkapnya sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar. 2. PIHAK PERTAMA akan membayar termin-termin pembayaran tepat waktu, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. 3. PIHAK PERTAMA memfasilitasi pertemuan-pertemuan antara staf PIHAK PERTAMA dengan tim kegiatan ini dengan menggunakan fasilitas-fasilitas milik PIHAK PERTAMA atau tempat lain dengan tanggungan PIHAK PERTAMA.

Setelah 1 (Satu) Bulan setelah kegiatan ini dimulai. Pada saat penandatanganan perjanjian ini PIHAK PERTAMA membayar biaya pekerjaan ini sebesar Rp. PIHAK KEDUA wajib menjaga informasi-informasi. PIHAK PERTAMA menunjuk staf penghubung (Liaison staf) untuk bekerja bersama dengan tim Analisa dan Desain Sistem ini. 2. 4. 6. Apabila diperlukan pertemuan di luar Surabaya. PIHAK KEDUA akan mempersentasikan Laporan Perkembangan Analisa dan Desain Sistem ini kepada PIHAK PERTAMA secara pleno (Dihadiri oleh staf-staf yang terkait. Pasal 4 Hak dan Kewajiban Para Pihak 1. transportasi dan konsumsi serta pengeluaran lainnya. PIHAK KEDUA mulai mengerjakan kegiatan ini mulai tanggal Dua Belas bulan Maret tahun Dua Ribu Dua Belas. Pertemuan-pertemuan dilakukan di tempat PIHAK PERTAMA.) 5. dokumen-dokumen milik PIHAK PERTAMA yang telah ada maupun yang akan dibuat dalam rangka kegiatan oleh PIHAK KEDUA. 7.. . maka PIHAK PERTAMA akan menanggung biaya akomodasi. atau tempat lainnya atas tanggungan PIHAK PERTAMA. Setelah 2 (Dua) Minggu sejak kegiatan ini dimulai. 10. PIHAK KEDUA membuat berita acara/tanda terima bahwa Dokumen Analisa dan Desain Sistem telah selesai dan telah diterima dengan baik. maka PIHAK KEDUA wajib mengganti peralatan-peralatan yang dirusakkan tersebut.4. 8. PIHAK PERTAMA menyerahkan Laporan Hasil Analisa dan Desain Sistem.000.. PIHAK PERTAMA menyiapkan data-data yang diperlukan untuk kegiatan ini baik dalam rupa hardcopy maupun softcopy. 2. Setiap kerusakan yang nyata-nyata disebabkan oleh penggunaan secara tidak benar oleh PIHAK KEDUA akan menjadi tanggungan PIHAK KEDUA. PIHAK PERTAMA mempercayakan contoh-contoh dokumen yang berkaitan dengan kegiatan ini kepada PIHAK KEDUA. Satu hari kerja setelah penandatangan kontrak. Pada saat mengunakan peralatan-peralatan milik PIHAK PERTAMA selama proses kegiatan ini. 5.(Sepuluh Juta Rupiah) kepada PIHAK KEDUA. PIHAK KEDUA wajib menjaga peralatan-peralatan milik PIHAK PERTAMA tersebut dengan hati-hati. PIHAK PERTAMA memfasilitasi PIHAK KEDUA dengan peralatan-peralatan kantor dan supplies yang diperlukan untuk kegiatan ini. 3. PIHAK KEDUA wajib memperbaiki atau apabila tidak dapat diperbaiki.000. Pasal 3 Penjagaan Rahasia dan Prinsip Kehati-hatian 1.

5. Penyempurnaan Desain Sistem ini dapat dilakukan dengan menyepakati perpanjangan waktu yang diperlukan dengan perhitungan biaya tambahan.) Software Director .PASAL 5 Penutup 1. maka para PIHAK memilih untuk mengajukan persengketaan ini ke suatu badan arbitrase. Surat perjanjian dibuat rangkap 2 (dua). 2. 3. PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA ( Director ) (………………. Para PIHAK berjanji untuk bekerjasama dan bermusyawah dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Apabila tidak dapat diselesaikan oleh kedua belah pihak. Para PIHAK menyadari bahwa proses Analisa dan Desain Sistem ini tidak dapat sempurna. 4. Kerugian PIHAK PERTAMA yang disebabkan oleh ketidaksempurnaan proses Analisa dan Desain Sistem ini tidak dapat dibebankan kepada PIHAK KEDUA sendiri. masing-masing dilengkapi dengan meterai cukup dan berkekuatan hukum sama..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful