P. 1
(6) Tinjauan Pustaka

(6) Tinjauan Pustaka

|Views: 18|Likes:
Published by Nurmala Sari

More info:

Published by: Nurmala Sari on May 20, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/11/2013

pdf

text

original

TINJAUAN PUSTAKA

Karya Ilmiah

Landasan Teori B. Kerangka Pikir D. Hasil Penelitian yang Relevan C.BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Hipotesis Kerja .

A. • Perbandingan antara berbagai teori. pendapat atau pandangan para ahli yang relevan dengan kegiatan atau objek yang diteliti. Landasan Teori Pada bagian ini dikemukakan: • Penjelasan tentang beberapa teori. . konsep pemikiran. konsep pemikiran. • Penetapan satu teori sebagai suatu pilihan untuk dijadikan landasan berpikir dalam penelitian. pandangan atau pendapat disertai dengan uraian mengenai kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

2. Penulis harus benar-benar memahami tentang masalah yang telah dirumuskan. 3. menetapkan teori-teori yang dapat ‘memayungi’ masalah yang telah dirumuskan itu. apabila teori sudah ditetapkan. maka masalah yang telah dirumuskan dapat dijawab dengan berpedoman pada teori tsb.Langkah-langkah dalam Menetapkan Landasan Teori 1. .

.Contoh: Salah satu masalah yang dirumuskan adalah: Bagaimana merancang strategi pemasaran yang baik dan sesuai untuk Koperasi X? Teori: Strategi pemasaran yang baik adalah strategi pemasaran yang dapat menyediakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan…(Boone dan Kurtz. 1986).

penjelasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya yang relevan dengan penelitian yang akan dilakukan. 3.aspek-aspek yang telah diteliti dalam penelitian terdahulu beserta temuan-temuannya yang penting. Hasil Penelitian yang Relevan Pada bagian ini dikemukakan: 1. . aspek-aspek lain yang belum diteliti dalam penelitian terdahulu dan perlu mandapat perhatian dalam penelitian yang akan dilakukan. 2.B.

. Kerangka Pikir Menjelaskan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam proses penyelesaian penelitian. setelah menarasikan kerangka pikir penelitian. selanjutnya disajikan dalam bentuk skema kerangka pikir.C. Pada umumnya.

Hipotesis merupakan jawaban sementara terhadap masalah yang telah dirumuskan sebelumnya.D. Hipotesis Kerja Hipotesis adalah dugaan atau jawaban atau simpulan yang sifatnya sementara. . Akan ditolak bila salah. dan akan diterima apabila fakta-fakta membenarkan. mungkin juga salah. Dugaan-dugaan ini mungkin benar. tergantung pada hasil penelitian yang telah dilakukan.

TERIMA KASIH .

Tugas di kelas Buatlah hipotesa dari masalah-masalah yang telah Anda rumuskan pada bagian pendahuluan! .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->