P. 1
Membuat Button Pada Microsoft Access

Membuat Button Pada Microsoft Access

|Views: 391|Likes:
Published by Layla Az-Zahra

More info:

Published by: Layla Az-Zahra on May 20, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/03/2014

pdf

text

original

Membuat Button Pada microsoft access 1. Buatlah Document Baru,beri nama sesuia yang diinginkan .

kemudian pilih create atau enter.

2. Pilih create-report design

Kemudian kan terbentuk lembar kerja sebagai berikut:

Pilih Option Grup Buat sebuah persegi dilembar kerja.3.pilihan 2.maka akan muncul dialog berikut : 4. Beri nama label dengan nama pilihan 1.ilihan 3 kemudian pilih next Klik next lagi .

5.maka kan mucul dialog dibawah ini. Apabila muncul dialog lagi maka klik next saja. Pilih option bottons atau chek boxes.klik next .

ganti fframe dengan “pilihan “ kemudian finish.6. Secara otomatis akan muncul diaolog option group wizaerd. Jika berhasil akan mucul sebagai berikut : .

Selanjutnya pilih Design-klik botton .7.

seperti berikut : 8. Pilih format pada dialog properties.Kemudian buat kotak pada area kerja. Klik kananpada kotao kemudian pilik properties.jika berhasil akan muncul dicaption nama yang dipilih .

Pilih event pada properties Beri nama dengan event procedure .9.

Microsoft Visual Basicnya . Pilih tanda diseblah procedure untuk memunculkan report 11.pilihannya disave?” setelah itu close saja. Tab beri listing MSGBOX”paka anda yakin.10.

Untuk mengetahui botton yang kita buat berhasil atau tidak coba kita klik pada botton yang tadi kita beri nama save.12. Jika berhasil setelah kita klik akan muncul pernyataan sebagai berikut : .klik view_pilih report view 13.Pilih Design.

Keterangan : Klik > untuk memilih field yang diperlukan dalam Query. Klik >> jika memerlukan semua Field yang ada. 2. Klik < untuk membatalkan. Nama dan IPK. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Query dengan Query Wizard : 1. Kemudian klik Next akan muncul jendela baru kemudian beri nama pada Query yang telah dibuat dan pilih Open The Query to View Information. Kemudian pilih pilih tabel yang diperlukan pada pilihan Tabel / Query. Pilih Field NIM. lalu pilih Simple Query Wizard. 3. Kemudian akan muncul kotak New Query. Buka File DataBase yang dimiliki kemudian pilih Toolbar Create kemudian klik Query Wizard. . 5. 4. klik Ok.Query Wizard Cara membuat Query dengan Query Wizard akan lebih mudah karena akan dibantu oleh Microsoft Access 2007.

6. Berikut Hasilnya : .Klik Finish.

.

KATA PENGANTAR Puji syukur penyusun panjatkan ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat-Nya makalah ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Selain itu penyusun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses pembuatan makalah ini. agar kedepannya penyusun dapat membuat makalah yang lebih baik yang bisa menjadi pedoman bagi generasi mendatang. Pelaihari.Mei2012 . Kami sebagai penyusun menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna. oleh karena itu penyusun mengharapkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun makalah ini dengan lebih baik lagi.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->