P. 1
Bab 16 Model - Model Penilaian Aktiva Dan Penentuan Laba Alter Nat If

Bab 16 Model - Model Penilaian Aktiva Dan Penentuan Laba Alter Nat If

|Views: 345|Likes:
Published by Nidya Dwi Septiana

More info:

Published by: Nidya Dwi Septiana on May 20, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/19/2015

pdf

text

original

Model- Model Penilaian Aktiva dan Penentuan Laba Alternatif

Click to edit Master subtitle style

5/20/12

mengacu pada jumlah kas atau secara kas yang akan dibayarkan untuk memperoleh 5/20/12 aktiva yang sama atau setara pada .Hakikat dari Perbedaan • ATRIBUT-ATRIBUT YANG AKAN DIUKUR Biaya Historis. 2. mengacu pada jumlah kas atau setara kasyang telah di bayarkan untuk memperoleh suatu aktiva 1. Biaya penggantian.

kesalahan waktu terjadi ketika perubahan-perubahan nilai yang terjadi disuatu periode tertentu namun diperhitungkan dann dilaporkan diperiode yang lain 2. Kesalahan Waktu.Dasar untuk Perbandingan dan Evaluasi Kriteria Perbandingan dan Evaluasi 1. Kesalahan Satuan Pengukuran. biasanya terjadi ketika laporan keuangan tidak dinyatakan dalam 5/20/12 satuan tingkat daya beli .

Ciri-Ciri §. 5/20/12 . §.Ilustrasi dari model-model akuntansi • Model-Model akuntansi alternatif yang dinyatakan dalam satuan uang Akuntasi Biaya Historis Penggunaan biaya historis sebagai atribut dari unsur-unsur laporan keuangan Asumsi atas adanya suatu satuan 1.

2. Akuntansi Biaya Penggantian Ciri – ciri § Penggunaan biaya penggantian sebagai atribut dari unsur-unsur laporan keuangan Adanya asumsi atas satuan moneter yang stabil Prinsip realisasi § § § Dikotomisasi dari laba operasi serta keuntungan dan kerugian 5/20/12 kepemilikan .

ciri § Penggunaan nilai bersih yang dapat direalissasikan sebagai atribut dari unsur unsur laporan keuangan Ada asumsi atas satuan moneter yang stabil Ditinggalkannya prinsip realisasi § § § Dikotomisasi laba operasi serta keuntungan dan kerugian 5/20/12 kepemilikan .3. Akuntansi Nilai Bersih yang Dapat direalisasikan Ciri.

• Model-model akuntasi alternatif yang dinyatakan dalam satuan tingkat daya beli umum Akuntasi biaya historis yang di sesuaikan dengan tingkat harga umum Penggunaan biaya historis sebagai atribut dari unsur-unsur laporan keuangan 1. Penggunaan tingkat daya beli umum 5/20/12 sebagai satuan ukur . §. Ciri-ciri §.

Akuntansi biaya penggantian yang disesuaikan dengan tingkat harga umum Ciri – ciri § Penggunaan biaya penggantian sebagai atribut dari unsur-unsur laporan keuangan Penggunaan tingkat daya beli umum sebagai satuan ukur Prinsip realisasi Dikotomisasi laba operasi serta § § § 5/20/12 .2.

3. Akuntansi nilai bersih yang dapat direalisasikan yang telah disesuaikan dengan tingkat harga umum Ciri – ciri § Penggunaan nilai bersih yang dapat direalisasikan sebagai atribut dari unsur-unsur laporan keuangan Penggunaan tingkat daya beli umum sebagai satuan ukuran Ditinggalkannya prinsip realisasi Dikotomisasi laba operasi serta § § § 5/20/12 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->