P. 1
Tugas Pengantar Ilmu Komunikasi

Tugas Pengantar Ilmu Komunikasi

|Views: 596|Likes:
Published by Bagas Triandaru

More info:

Published by: Bagas Triandaru on May 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/17/2014

pdf

text

original

TUGAS PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

DISUSUN OLEH :
Bagas Triandaru Nugroho (2010120054)

FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI JURUSAN ILMU HUBUNGAN MASYARAKAT KAMPUS INSTITUT ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK JAKARTA (IISIP) 2011 – 2012

.KATA PENGANTAR Terima kasih saya panjatkan kepada Tuhan YME karena atas kasih karunia-Nya saya dapat menyelesaikan tugas ini tepat waktu.

3 Ada Faktor Kemampuan Fisik Yang Rendah Dari Komunikan II.3 Tujuan BAB II PEMBAHASAN II.1 Proses Komunikasi II.2 Pokok Permasalahan I.DAFTAR ISI KATA PENGATANTAR BAB I PENDAHULUAN I.1 Kesimpulan .2 Tidak Adanya Faktor Penyebab Timbulnya Misscomunication II.1 Latar Belakang I.4 Ada Faktor Kemampuan Budi Yang Rendah Dari Komunikan BAB III PENUTUP III.

Sebagai contoh adanya miss understanding dan juga miss communication merupakan sebuah masalah dalam proses komunikasi. dimana seseorang harus dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar. Dua hal tersebut sering menjadi hambatan paling besar bagi proses komunikasi.BAB I PENDAHULUAN I.3 Tujuan  Untuk mengetahui apakah motif komunikasi dari komunikator dapat tersampaikan dengan baik kepada komunikan bila komunikan mempunyai factor kekurangan fisik. . karena dalam berkomunikasi itu banyak faktor yang mendukung lancar atau tidaknya sebuah komunikasi.  Untuk memahami bagaimanakah proses komunikasi yang terjadi bila komunikator dan komunikan mempunyai latar belakang budaya yang berbeda.2 Pokok Permasalahan  Apakah motif komunikasi dari komunikator dapat tersampaikan dengan baik kepada komunikan bila komunikan mempunyai faktor kekurangan fisik  Bagaimanakah proses komunikasi yang terjadi bila komunikator dan komunikan mempunyai latar belakang budaya yang berbeda I.1 Latar Belakang Berkomunikasi dengan sesama manusia merupakan kegiatan yang tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia. Adanya kendala dalam berkomunikasi merupakan hal yang wajar. untuk itu kita perlu tau apa arti dari miss understanding dan juga miss communication. Khususnya bagi mahasiswa fakultas ilmu komunikasi peran dari komunikasi itu sangat penting. I.

Karena untuk mewujudkan konsepsi kebahagian itulah akan mewujudkan sebuah motif komunikasi yang lalu akan menimbulkan adanya penyampaian ip. Menurut Drs. Manusia sebagai makhluk sosial selalu berupaya untuk berkomunikasi untuk mewujudkan konsepsi kebahagian. Proses komunikasi antara komunikaotr dengan komunikan . A. A.M Hoeta Soehoet adalah orang yang menyampaikan isi pernyataan dan komunikan adalah orang yang menerima isi pernyataan. Arti komunikator sendiri menurut Drs. suara. Usaha penyampaian ip dari komunikator kepada komunikan merupakan sebuah tindak komunikasi. begitu juga dengan ilmu komunikasi.BAB II Pembahasan Ilmu komunikasi ialah salah satu ilmu yang termasuk dalam rumpun ilmu sosial. Disini yang dimaksud dengan usaha manusia untuk menyatakan isi pernyataan kepada manusia lain ialah komunikator menyatakan isi pernyataan kepada komunikan.M Hoeta tindak komunikasi itu sendiri ialah sebuah perbuatan penyampaian isi pertanyaan dari komunikator kepada komunikan. Tindakan itu ada saat ip disampaikan oleh komunikator kepada komunikan. Menurut Drs. sedangkan arti dari isi pernyataan adalah pesan yang disampaikan komunikator kepada komunikan. dan juga bahasa. Isi pernyataan itu sendiri sebenarnya belum kongkrit karena masih ada di dalam diri manusia. gerak-gerik. A. maka dari itu isi pernyataan atau yang bisa kita sebut dengan ip di kongkritkan dengan l8hambang komunikasi. Adapun lambang komunikasi dapat berupa mimik. Proses komunikasi dalam diri komunikator 2. 1. Pada proses komunikasi ini mempunyai 5 tahapan. Di dalam sebuah ilmu pastilah ada objek kajian ilmu tersebut. II.M Hoeta Soehoet objek kajian ilmu komunikasi adalah usaha manusia untuk menyampaikan isi pernyataannya kepada manusia lain.1 Proses Komunikasi Proses komunikasi ialah sebuah tahapan-tahapan peristiwa penyampaian ip manusia untuk kepada manusia lain.

3.3 Proses Komunikasi Dimana Tidak Ada Factor Yang Menyebabkan Timbulnya Miss Undserstanding .2 Proses Komunikasi Dimana Tidak Ada Faktor Yang Menyebabkan Timbulnya Miss Communication Pada proses ini komunikasi dapat berjalan dengan lancar karena ip dari komunikator dapat diterima jelas oleh komunikan dan komunikan sendiri tau apa maksud dan mengerti ip yang disampaikan dari komunikator. budi. Pada dalam diri manusia peralatan rohani (hati nurani. naluri-naluri) bekerja secara simultan ( 1. akal. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang proses komunikasi maka akan dijelaskan sebagai berikut II. Proses komunikasi dalam diri komunikator Ialah sebuah proses yang awalnya terjadi dalam diri komunikator. Perlu dipahami bahwa manusia itu memiliki 2 peralatan hidup. Proses komunikasi antara komunikan dengan komunikator 5. Proses komunikasi dalam diri komunikan 4. Untuk lebih jelasnya akan pemahaman ini dapat dilihat dari contoh berikut : Percakapan andi dan rian Motif komunikasi andi ialah suapa rian mau menemani andi pergi nonton film “rian hari senin nonton avenger yuk di Imax gancy” II. yaitu peralatan jasmani dan juga peralatan rohani. Proses komunikasi dalam diri komunikator Lebih jelasnya akan dijabarkan masing-masing tahapan sebagai berikut : 1.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->