P. 1
Pop Art Print

Pop Art Print

|Views: 45|Likes:
Published by Gede Parasara

More info:

Published by: Gede Parasara on May 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/22/2012

pdf

text

original

Ni Made Parasari Fito Manela 2415096366 sejarah seni rupa

Sejarah Pop Art
Istilah Pop Art pertama kali digunakan oleh kritikus Inggris, Lawrence Alloway pada tahun 1958 dalam edisi Architectural Digest. 'Pop Art' singkatan dari Popular Art, namun orang lebih suka menggunakan istilah pop art di bandingkan populer art. pergerakan Pop Art sehari-hari biasa digunakan untuk menggambarkan unsur-unsur budaya populer, terutama gambar dalam iklan dan televisi. Lawrence Alloway menjelaskan semua pasca perang bekerja pada konsumerisme dan materialisme, dan yang menolak psikologis kiasan dari Abstrak Expressionism. Sebagai upaya untuk membawa seni kembali dalam kehidupan di Amerika sehari-hari, ia menolak lukisan abstrak karena canggih dan elit. Pop Art dibagi menjadi dua yaitu, seni komersil dan seni rupa. Pergerakan Pop Art berasal dari Inggris di tahun 1950-an dan hadir di Amerika Serikat pada 1960-an. Richard Hamilton dan Eduardo Paolozzi, kedua anggota Independent Group memelopori gerakan di London pada tahun 1950-an. Pada tahun 1960, gerakan dilakukan oleh Peter Blake, Patrick Caulfield, David Hockney, Allen Jones, dan Peter Phillips. Pada awal tahun enam puluhan, Pop Art menemukan jalannya di Amerika Serikat, terlihat dalam karya Jim Dine, Roy Lichtenstein, dan Robert Rauschenberg. Ini dikembangkan di Amerika Serikat sebagai respon terhadap kekayaan pos era Perang Dunia II dan konsumerisme dan materialisme berkembang di masyarakat. Seniman Pop Art yang termahsyur, Andy Warhol, menggunakan foto beraliran realistis, teknik cetak produksi massa yang disebut seriagraphy.

ini merupakan sebuah perkembangan dari dunia desain Pop art. Gerakan ini terinspirasi oleh gaya Realism bernama kapitalis. sablon kaos. Gambar-gambar yang disajikan dengan kombinasi humor. Hal ini juga membantu mengurangi kesenjangan antara "seni tinggi" dan "seni rendah" dan dihapuskan perbedaan antara seni rupa dan seni metode komersial. kritik dan ironi. untuk bagian luar ataupun dalam. Seringkali pelajaran yang berasal dari iklan dan kemasan produk. yang dipimpin oleh seniman Jerman Gerhard Richter. aksesoris motor . model sofa atau kursi yang unik. Dalam hal ini. kehidupan kontemporer.Pop Art dibuat pada masyarakat dan budaya kontemporer. mungkin anda pernah melihat bangunan rumah dengan banyak warna yang berani. selebriti. gerakan ini menempatkan seni menjadi hal sehari-hari. terutama konsumerisme. tapi di gunakan juga untuk mempercantik rumah. . dan komik strip. Seiring dengan perkembangan jaman desain pop art tidak hanya di tuangkan dalam media cetak. dengan menggunakan gambar dan ikon populer dan memasukkan kembali dan menetapkan mereka dalam dunia seni.

html) (http://chugygogog.com/2010/06/sejarah-dan-perkembangan-popart.blogspot.Contoh karya beraliran pop art: (painting) Sumber: (http://estrinadanpopart.com/2009/06/sejarah-pop-art.html) .blogspot.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->