LAPORAN TAHUNAN YAYASAN CITA KARYA SEJATI PERIODE JULI 2007- JULI 2008 BAB I PENDAHULUAN 1.1.

PENDAHULUAN

Segala puji bagi Allah SWT yang telah melimpahkan segala nikmat dan karunia-Nya kepada kita hingga sampai saat ini kita berharap untuk tetap menunaikan apa yang telah di perintahkan-Nya kepada kita. Sholawat dan salam tetap tercurah kepada Rosullalah Muhammad SAW, atas ijin Allah lah, Beliau menjadi manusia yang paling sempurna di muka bumi ini . Arsitek terhebat di muka bumi ini yang mampu mengubah manusia dari paradigma kejahiliyahan menjadi paradigma Islam. Semoga kita sebagai umatnya untuk tetap bisa mengikuti jejak dan langkahnya. Amin Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, banyak hal yang harus di sempurnakan dalam melaksanakan tugas-tugas fungsional dalam kepengurusan Yayasan Cita Karya Sejati. Dinamika selama perjalanan satu tahun menjadi bumbu penyedap dalam menggapai cita-cita dan harapan untuk mencapai target-target yang telah di canangkan di awal pembentukan Yayasan. Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ethos Kerja, Kesolidan Manjemen Penyatuan Visi dan Misi adalah menjadi langkah prioritas dalam pencapaian target dalam semua divisi yang telah di canangkan. Kita sadari pencapaian target pada tahun pertama, masih banyak hal yang belum sempurna dan dan harus di sempurnakan pada periode tahun-tahun berikutnya. Dan sudah selayaknya kita berharap pada Tahun Kedua kinerja dan manjemen harus lebih bagus untuk mencapai target sesuai yang diharapakan. Amin. 1.2. TUJUAN LAPORAN TAHUNAN  Mampu menyajikan Bukti Kerja/Program Yayasan selama periode 1 tahun  Untuk mengevalusi dan merencanakan program Yayasan Ke Depan  Untuk bahan acuan dalam pencapaian target pada periode tahun berikutnya.

Budi Sulistianto : Andri Ghifar. Miftah faridl : Dr. Melakukan kegiatan-kegiatan Bakti Sosial 6. SC.SE 2.BAB II RENCANA PROGRAM YAYASAN CITA KARYA SEJATI TAHUN PERTAMA 2.2. Mensukseskan Ijin Operasional Sekolah dan Memajukan Lembaga Pendidikan (SMK BIM) menjadi Lembaga Pendidikan Kejuruan yang Maju.1. Menjadikan Yayasan sebagai LUMbung Keuangan dan Mencetak SDM yang berkualitas. Mensukseskan Pendirian Yayasan (Administratif) 2.Md : Didit Wahyu Setiadi.Md : Hery Alamsyah : Andri Rian Putra : Heru Prabowo. Membentuk Wadah yang professional dalam Penghimpunan Dana Masyarakat dan Distribusinya 5.Md : Riansyah Hudori.SE : Firman Suryalaga D.3. Pusat perekrutan untuk Tenaga Kerja Internal dan Pengembangan SDM (SKILL dan Profesional) 8.A. Mendirikan Balai Pengobatan yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat 4. Profesional dan Mandiri 3. STRUKTUR ORGANISASI Struktur Organisasi Yayasan Cita Karya Sejati : Pembina Pengawas Pengurus Ketua Sekretaris Bendahara Bidang Pendidikan Bidang Kesehatan Bidang Usaha Bidang Sosial : Dr. RENCANA PROGRAM Yayasan Cita Karya Sejati sebagai salah satu Unit Fungsional yang mengemban peran dalam mensukseskan Program Al-fath di tuntut mampu memberikan kontribusi dalam Pengembangan dan Qualitas SDM. STRATEGI PEMASARAN YCKS .punya dedikasi dan ethos kerja yang tinggi 7.SE : Akhmad Hartoko. A. Menjadi Wadah Dalam Proses Penghimpunan dan Distribusi Dana (Kontribusi dalam Pendanaaan seluruh komponen) mempunyai rencana program di Tahun Pertama Yaitu : 1. Mendirikan Percetakan/Digital Printing 2.A.

Rekening dan alamat yayasan). Baris dan harga.Media Informasi ini sebagai media penyambung dan layanan terhadap para konsumen Layanan Informasi ini di rancang dalam bentuk BULETIN BULANAN yaitu PRODUK BULETIN “THERAPY” ISI/CONTENT . Swasta dan Lingkungan masjid dengan basis komunitas menengah dan atas.Daftar Isi mencakup : Artikel Utama. Laporan Keuangan Yayasan CKS.Artikel mampu mendiagnosa permasalahan-permasalahan dalam lingkup (POLEKSOSBUDHANKAM) dan memberi solusi-solusi praktis . PEMBUATAN MEDIA INFORMASI YCKS sebagai wadah yang bergerak di bidang jasa harus mampu memberikan pelayanan yang prima sebagai bentuk Feedback dari kepercayaan yang diberikan oleh konsumen baik dalam Divisi Pendidikan. .Tema /artikel UTAMA buletin yang mencakup aspek kehidupan (POLEKSOSBUDHANKAM) . TERBIT .Penulis membuat artikel sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.Penyebaran akan di lakukan ke berbagai instansi di wilayah Bandung dengan segmen menengah dan atas.Kontrol tiap bulan oleh Petugas Yayasan  TRAINING SDM . STRATEGY PENYEBARAN .Iklan (Kolom. Yayasan.Rencana per sekali terbit 2500 eksemplar  MEDIA AMAL/KOTAK AMAL Tujuan Media amal konvensional ini adalah menampung secara langsung pengumpulan dana masyarakat dengan menyediakan kotak-kotak amal di berbagai pos yang akan di petakan/ditentukan oleh Yayasan. Percetakan maupun Sosial.Tanggal terbit setiap tanggal 5/bulannya. . Tips.). Head NEWS STARTEGY PENYEBARAN : . . Dompet kemanusian.maka harus diberikan suatu layanan berupa INFORMASI.Tersebar di beberapa tempat dengan mobilitas orang yang tinggi . (titipan zakat. Kesehatan.Lingkup instansi : Instansi Pemerintah.Konsultasi Kesehatan.Info sekolah.Buletin THERAPY rencana terbit setiap bulan .

Kesehatan dan Usaha) 2. kedisiplinan dan kerja keras Tidak terbiasa dengan kerja target dan jam kerja sehingga terkesan tidak penting dan tidak dipentingkan (Dikotomi) Kendala2 teknis di lapangan Yayasan belum mampu memberi kontribusi yang layak ke seluruh karyawan/pengurus       BAB V PENUTUP Demikian Laporan Tahunan YCKS yang bisa kami buat.Tidak mengikat atas segala hal yang di berikan untuk yayasan BAB III REALISASI PROGRAM YCKS Untuk menggambarkan tentang ketercapaian program dalam Yayasan Cita Karya Sejati. namun kami sangat berharap mudah-mudahan laporan ini bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat kerja.1. meluruskan niat serta bisa meningkatkan kualitas amal kita. Sosial. Amin . Segementasi Pasar bertujuan untuk mengkerucutkan pasar sehingga menjadi pasar yang potensial untuk di bidik. Produk Knowlegde untuk mengetahu secara uth tentang pengetahuan Produk (Produk YCKS)  SEGMENTASI PASAR 1. Masyarakat yang menjadi bidikan : . bisa di lihat dalam lampiran-lampiran per Bidang BAB IV KENDALA DAN MASALAH Belum mampu melakukan kerja secara optimal karena nilai kesakralan dari amanah ini tidak tampak jelas Tidak terjadi koordinasi yang baik karena masing-masing punya kesibukan (tidak Fokus) sehingga banyak pekerjaan yang terlaksana tidak secara maksimal (terkesan masih asal-asalan) Belum mampu melihat bahwa Yayasan sebagai Bentuk tugas yang harus di kerjakan dengan keseriusan. Laporan ini masih jauh dari sempurna.sebagai harapan mudahmudahan dengan laporan ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan.Masyarakat Menengah ke atas . Salesmanship adalah Training ini bertujuan untuk menambah kemampuan sales dalam memasarkan YCKS (Bidang Pendidikan.Punya kepedulian di bidang pendidikan dan social .

D. PERIJINAN YAYASAN No Nama Kegiatan 1 Ijin Tetangga 2 Surat Domisili 3 Akta Notaris 4 NPWP 5 Surat Kehakiman 6 Berita Negara B. C.LAMPIRAN-LAMPIRAN REALISASI PEMAPARAN PROGRAM YAYASAN CITA KARYA SEJATI PERIODE JULI 2007 – JULI 2008 A. G. PERIJINAN SEKOLAH No Nama Kegiatan 1 Ijin Tetangga 2 Surat Domisili 3 Akta Notaris 4 NPWP 5 Surat Kehakiman 6 Berita Negara 7 Disnaker 8 Deperindag 9 Dinsos 10 Diknas 11 BAPPEDA 12 PEMKOT B. F. E. Realisasi Sudah Sudah Sudah Sudah Proses Proses Realisasi Sudah Sudah Sudah Sudah Proses Proses Sudah Sudah Sudah Sudah Proses Belum Keterangan Selesai Selesai Selesai Selesai Dalam Proses Dalam Proses Keterangan Selesai Selesai Selesai Selesai Dalam Proses Dalam Proses Selesai Selesai Selesai Selesai Dalam Proses Belum MANAJEMEN SMK DAN REALISASI PEMEBELAJARAN (LAMPIRAN) PENDIRIAN BALAI PENGOBATAN (LAMPIRAN SCHEDULE) PENDIRIAN DOMPET KEMANUSIAAN (TERLAMPIR) KEGIATAN-KEGIATAN BAKSOS PUSAT PELATIHAN SDM (BELUM ADA) KEUANGAN YAYASAN .

LAPORAN TAHUNAN YAYASAN SOSIAL DAN KEMANUSIAAN CITA KARYA SEJATI PERIODE JULI 2007 – JULI 2008 DIBUAT O L E H PENGURUS YAYASAN SOSIAL DAN KEMANUSIAAN CITA KARYA SEJATI BANDUNG. JULI 2008 .