P. 1
Apa itu FTP

Apa itu FTP

|Views: 46|Likes:
Published by Wagis Liebe Valeria

More info:

Published by: Wagis Liebe Valeria on May 24, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/24/2012

pdf

text

original

Apa itu FTP?

FTP adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi

yang merupakan standar untuk transfer berkas (file) komputer antar mesinmesin dalam sebuah internetwork. Sebuah Klien FTP merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan perintahperintah FTP ke sebuah server FTP, sementara server FTP adalah sebuah Windows Service atau daemon yang berjalan di atas sebuah komputer yang merespons perintah-perintah dari sebuah klien FTP. Bagaimana Cara Create FTP Account ? Menu di cpanel ini bisa digunakan untuk mengatur account FTP hanya bisa mengakses beberapa folder saja d file manager anda. Untuk create FTP account bisa melalui : 1. masuk ke cpanel hosting anda 2. klik menu FTP account

3. masukkan username beserta password untuk account FTPnya, pada bagian Directory isikan di folder mana FTP account yang anda bat boleh mengakses -klik Create FTP Account.

Apa yang dimaksud Anonymous FTP ?

menu ini bisa berfungsi untuk pengujung web anda yang ingin mengakses directory FTP anda. Sangat berguna disaat anda menyediakan akses untuk mendownload file-file yang disediakan di file manager anda. Agar tidak semua file anda secara bebas bisa di download, anda bisa menggunakan fungsi anonymouse FTP ini. Pertama, masuk ke menu Anonymous FTP.

Ada 2 pilihan, yaitu :

yang pertama -- Allow anonymous access to ftp://ftp.batikstory.com

fungsinya adalah jika anda ingin pengunjung directory FTP anda hanya bisa mengakses ftp anda melalui browser. Misalnya ftp://ftp.devyan.net Anda tinggal mencentang pilihan tersebut, dan otomatis akan tercreate account default untuk akses ftp secara anonim yaitu anonymous@batikstory.com dan ftp@batikstory.com

Anda bisa login dengan user di atas dan memasukkan password sembarang untuk bisa masuk.

Fungsi ini juga sama jika anda gunakan pada filezilla. Yang pada initinya hanya bisa melakukan download file.

yang kedua -- Allow anonymous uploads to ftp://ftp.batikstory.com/incoming

jika anda centang pilihan ini maka semua pengunjung directory FTP anda tidak akan bisa mengakses namun tetap bisa login.

Untuk pengujung yang bisa melakukan upload saja anda harus mencentang 2 pilihan tersebut (gambar di atas), untuk uploadnya melalui filezilla, dan di folder incoming untuk meletakkan filenya.

Disini anda yang melakukan upload tidak bisa melihat file yang baru saja anda upload. Dan dari sisi admin atau yang bisa akses cpanel saja yang bisa melihat file yang telah anda upload pada folder incoming tersebut.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->