History Of Cocktail

Apa sih koktail? Mungkin bagi sebagian orang yang sering pergi ke club atau sering berlama-lama di bar pasti dengan mudah dapat menjawabnya, namun sebenarnya banyak hal yang membuat ini lebih menarik untuk dibahas dan salah satunya adalah sejarah keberadaannya sendiri. Koktail sebenarnya merupakan sebuah seni mencampur minuman. Namun anda harus ingat tidak semua jenis minuman yang dicampur dapat dikategorikan koktail. Koktail biasanya mengandung satu atau beberapa jenis minuman keras dan dicampur satu atau beberapa minuman lain seperti air sari buah, madu, susu, cream atau bisa juga rempah-rempah. Koktail menjadi sangat terkenal setelah penjualan alkohol dilarang di Amerika. Selama masa ini seni mencampur minuman keras ini berkembang menjadi topeng untuk menutupi penjualan alkohol secara ilegal. Bartender di kedai minuman akan membuat ramuan dengan mencampur berbagai bahan minuman beralkohol dan yang tidak beralkohol. Di tahun 1930, setelah larangan penjualan minuman keras dicabut, keahlian ini semakin berkembang luas di bar-bar legal dan menjadikan ini masa keemasan bagi koktail,. Salah satu koktail tertua yang terkenal dengan nama cognac dengan dasar sazerac, tercatat dengan label 1850s New Orleans. Yang artinya sama saja dengan minuman ini berumur 70 tahun lebih dulu ada daripada masa pelarangan penjualan minuman keras ini berakhir. Sampai tahun 1970, koktails yang dibuat sebagian besar bahan utamanya dicampur dengan gin, whiskey atau rum dan hany sedikit yang menggunakan vodka. Namun mulai dari tahun 1970, secara dramatis penggunaan vodka meningkat. Dan mulai tahun 1980 vodka menjadi menjadi bahan utama untuk mencampur minuman. Banyak koktail tradisional yang dibuat dengan gin, sebut saja sebagai gimlet, atau martini, tetapi sekarang setelah belajar dari kesalahan diganti dengan vodka. Sedangkan kata “Koktail” yang resmi dikenal sampai sekarang ini berasal dari sebuah tulisan di koran terbitan pada tanggal 13 Mei 1806 edisi “Balance and Columbian Repository, yang di publikasikan di Hudson, New York. 10 Popular Cocktails Recipes Berikut ini Free! Coba membantu kalian yang ingin belajar menjadi seorang bartender dengan menghadirkan 10 resep membuat cocktails. Pastikan anda harus mencoba resep-resep berikut. (candra)

Sex With An Alligator Bahan : 1/2 oz Raspberry Liqueur 1 oz Melon Liqueur 2 oz Sweet and Sour Mix 1/4 oz Jägermeister Cara membuat : Masukkan Melon Liqueur dan campuran minuman yang manis dan yang asam (sweet and sour mix) kedalam shaker yang berisi potongan es. 2. Blow Job Bahan : 1/2 oz Coffee Liqueur 1/2 oz Irish Cream Float of Vodka (optional) Cara Membuat : Masukkan Coffee Liqueur dan Irish Cream kedalam gelas dan tambahkan whipped cream di atasnya. Masukkan Raspberry Liqueur dibagian bawah gelas dan jagermeister di atasnya. Kocok dan tuangkan ke dalam gelas martini. Apple Martini Bahan : 1 oz Vodka 1 oz Sour Apple Pucker 1 oz Apple Juice Cara Membuat Masukkan semua bahan ke dalam shaker dicampur dengan es. Dan anda akan dapat melihat 3 lapisan minuman. 4. Anda dapat menambahkan potongan buah cherry kedalam minuman ini.sumber : FREE!magz 1. Kocok dan tuangkan kedalam gelas martini. Midori Sour Bahan : 2 oz Midori® Melon Liqueur Sweet and Sour Mix Cara Membuat : . 3. Anda pun dapat menambahkan sedikit Float vodka agar rasanya terasa lebih kuat.

Isi jus jeruk dan campuran minuman yang manis dan asam (sweet and sour mix) ke dalam gelas tersebut. peach schnapps. Idengan campuran minuman yang manis dengan yang asam. pina colada dan jus nanas dengan potongan es kedalam blender. Zombie Bahan : 1 oz Light Rum 1 oz Dark Rum 1/2 oz Triple Sec 2 oz Orange Juice 2 oz Sweet and Sour Mix Dash of Grenadine 1/2 oz 151-Proof Rum Cara Membuat : Masukkan light rum. 5. raspberry liqueur dan melon liqueur kedalam gelas yang berisi es. Tambahkan grenadine dan 151-proof rum diatasnya. dark rum dan triple sec kedalam gelas yang berisi es. Sebagai pelengkap tambahkan buah cherry dan potongan jeruk . 7. Anda dapat menambahkan potongan buah nanas dan cherry sebagai pemanis tampilan minuman ini. Sex On The Beach Bahan : 1/2 oz Vodka 1/2 oz Peach Schnapps 1/2 oz Raspberry Liqueur 1/2 oz Melon Liqueur Orange Juice (optional) Pineapple Juice Cranberry Juice Cara Membuat : Tuangkan Vodka.Masukkan Midori kedalam gelas yang berisi potongan es. Dan blender dengan kecepatan tinggi dan tuang kedalam gelas. Piña Colada Bahan : 2 oz Light Rum Piña Colada Mix Splash of Pineapple Juice Cara Membuat : Masukkan rum. Tambahkan kedalam gelas itu dengan jumlah yang setara antara jus nanas dan jus cranberry. 6. Dan anda dapat menambahkan buah cherry. Sebagai tambahan anda dapat menambahkan potongan nanas.

Campurkan semua bahan . Campurkan semua bahan dengan es hingga halus dan masukkan kedalam gelas margarita yang sudah diolesi garam. Sebagai pelengkap tambahkan potongan jeruk dan cherry. Bacardi Cocktail Bahan : 2 oz Bacardi® Light Rum 1 oz Sweet and Sour Mix Dash of Grenadine Cara Membuat : Masukkan semua bahan dan es kedalam shaker. dan tambahkan cherry sebagai hiasan. Frozen Margarita Bahan : 1 1/2 oz Tequila 1/2 oz Triple Sec Sweet and Sour or Margarita Mix Cara Membuat : Oleskan pinggiran gelas margarita dengan jeruk nipis dan garam. Tambahkan es dan whiskey. gula dan air di dalam gelas. Aduk dan tuangkan ke dalam gelas martini. Strawberry Margarita Bahan : 1 1/2 oz Tequila 1/2 oz Triple Sec Sweet and Sour or Margarita Mix Strawberries Cara Membuat : Oleskan pinggiran gelas margarita dengan jeruk nipis dan garam. 9.8. Old-Fashioned Bahan : 2 oz Blended Whiskey Dash of Bitters Splash of Water 1 tsp of Sugar Cara Membuat : Campur dengan baik antara bittersweet. Sebagai hiasan anda dapat menggunakan potongan jeruk nipis atau strawberry.

yang berfungsi sebagai rasa nya dan untuk memberi warna merah muda.dengan es hingga halus dan masukkan kedalam gelas margarita yang sudah diolesi garam. Jägermeister (bahasa Jerman untuk pemburu ahli) adalah sejenis liqueur atau minuman keras dengan kandungan alkohol 35% dengan rasa herbal. Triple Sec adalah semacam jenis minuman keras yang hampir tidak berwarna dengan rasa jeruk yang berfungsi sebagai pemanis atau bumbu dalam cocktails. Granadine adalah sirup merah tradisional yang tidak beralkohol. . Sirup ini biasa digunakan sebagai campuran dalam cocktails. Sebagai hiasan anda dapat menggunakan potongan jeruk nipis.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful