Tugas Pokok dan Fungsi Eselon I Badan Pemeriksa Keuangan (Berdasarkan KepBPK 39/2007

)
1. Sekretariat Jendral (Setjen)  Tugas Menyelenggarakan dan mengkoordinasikan dukungan administrasi serta sumber daya untuk kelancaran tugas dan fungsi BPK serta Pelaksana BPK.  Fungsi a. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi Setjen dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan rencana implementasi rencana strategis BPK; b. Perumusan rencana kegiatan Setjen berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi Setjen; c. Perumusan kebijakan di bidang kesekretariatan dan keprotokolan, hubungan masyarakat dan luar negeri, sumber daya manusia, keuangan, teknologi informasi, sarana dan prasarana, serta administrasi umum; d. Pembinaan di bidang kesekretariatan dan keprotokolan, hubungan masyarakat dan luar negeri, sumber daya manusia, keuangan, teknologi informasi, sarana dan prasarana, serta administrasi umum; e. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK; f. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. 2. Inspektorat Utama (Itama)  Tugas Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh unsur Pelaksana BPK.  Fungsi a. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi Itama dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan rencana implementasi rencana strategis BPK; b. Perumusan rencana kegiatan Setjen berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi Itama; c. Perumusan kebijakan pengawasan di lingkungan Pelaksana BPK; d. Pelaksanaan pengawasan di lingkungan Pelaksana BPK;

Hamdan Agustiawan Rahmat

NPM. 093060015702

Kelas 3F No. Absen 17

Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. f. 3. serta pendidikan dan pelatihan. pengevaluasian dan pelaporan pemeriksaan. c. evaluasi dan pelaporan pemeriksaan. pelayanan informasi hukum. j. penelitian dan dan pelaporan pemeriksaan. pengevaluasian pengembangan. Pelaksanaan reviu atas konsep Laporan Keuangan BPK. legislasi.  Fungsi a. g. 4. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. b. Perumusan kebijakan di bidang perencanaan strategis dan manajemen kinerja. Pemberian pertimbangan aspek-aspek pengendqalian intern dalam rangka penyempurnaan sistem dan prosedur kerja. e.  Fungsi Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. Evaluasi. Perumusan rencana kegiatan Ditama Revbang berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi Ditama Revbang. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi Ditama Revbang dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. Pengembangan. penelitian dan pengembangan.e. f. Absen 17 . Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Ditama Revbang)  Tugas Menyelenggarakan perencanaan strategis dan manajemen kinerja. Penyelenggaraan administrasi Majelis Kehormatan Kode Etik BPK. h. Pelaksanaan kebijakan di bidang perencanaan strategis dan manajemen kinerja. d. i. serta pendidikan dan pelatihan. 093060015702 Kelas 3F No. Pelaksanaan reviu atas sistem pengendalian mutu pemeriksaan. Direktorat Utama Perencanaan. serta tugas kepaniteraan dalam penyelesaian kerugian negara/ daerah. Direktorat Utama Pembinaan dan Pengembangan Hukum Pemeriksaan Keuangan Negara (Ditama Binbangkum)  Tugas Memberikan konsultasi dan bantuan hukum kepada Anggota BPK dan Pelaksana BPK. serta penelitian dan pengembangan.

serta legislasi. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. c.a. Pembinaan dan pengembangan di bidang konsultasi hukum dan kepaniteraan kerugian negara/ daerah.  Fungsi a. d. bantuan hukum. 5. analisis. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN II maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN I dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi Ditama Binbangkum dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. Pemeriksaaan Kinerja. g. Perumusan konsep pertimbangan BPK atas penyelesaian kerugian negara/ daerah. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. f. d. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. Perumusan rencana kegiatan AKN I berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN I. Perumusan kebijakan di bidang konsultasi hukum dan kepaniteraan dalam penyelesaian kerugian negara/ daerah. c. Perumusan rencana kegiatan Ditama Binbangkum berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi Ditama Revbang. Auditorat Utama Keuangan Negara I (AKN I)  Tugas Memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada bidang politik. e. b. b. hukum. bantuan hukum. DPR. dan pelayanan informasi hukum. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan. pertahanan dan keamanan. Pemantauan penyelesaian kerugian negara pada lingkup tugas AKN I. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada lingkup tugas AKN I. e. Absen 17 . Penyususnan program. dan pelayanan informasi hukum. serta legislasi. analisis. 093060015702 Kelas 3F No. dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN I.

Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. l. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun oleh pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. Absen 17 . Auditorat Utama Keuangan Negara II (AKN II)  Tugas Memeriksa pengelolaan dan tanghgung jawab keuangan negara pada bidang perekonomian dan perencanaan pembangunan nasional. Perumusan rencana kegiatan AKN II berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN II. g. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN I. Pemeriksaaan Kinerja. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN I yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. Penyususnan program. c. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN I. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan. k. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN II dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN II maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI. j. h. i. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN I yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum.f. m. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN I yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud. b. 093060015702 Kelas 3F No. 6.  Fungsi a. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada lingkup tugas AKN II. Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN I.

DPR. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN II. Pemantauan penyelesaian kerugian negara pada lingkup tugas AKN II. b. Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN II. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN II yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM.  Fungsi a. e. h. m. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN II yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum. dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN II. 093060015702 Kelas 3F No. f. k. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN II yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud. Auditorat Utama Keuangan Negara III (AKN III)  Tugas Memeriksa pengelolaan dan tanghgung jawab keuangan negara pada bidang lembaga negara. l. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. g. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun oleh pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN III dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. dan riset dan teknologi. 7. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. j. i. Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN II.d. Absen 17 . kesekretariatan negara. kesejahteraan rakyat. Perumusan rencana kegiatan AKN III berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN III. aparatur negara.

pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada lingkup tugas AKN III. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan.c. d. Auditorat Utama Keuangan Negara IV (AKN IV)  Tugas Memeriksa pengelolaan dan tanghgung jawab keuangan negara pada bidang lingkungan hidup. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN III.  Fungsi Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. pengelolaan sumber daya alam. k. i. g. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. Pemantauan penyelesaian kerugian negara pada lingkup tugas AKN III. e. l. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN III yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum. 093060015702 Kelas 3F No. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN III. dan infrastruktur. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN III yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud. Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN III. Absen 17 . dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN III. h. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun oleh pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. 8. j. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. Penyususnan program. f. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN III yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum. DPR. m. Pemeriksaaan Kinerja. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN III maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI.

Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. Absen 17 . baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN IV maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI. Pemeriksaaan Kinerja. k. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN IV. 9. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. d. Perumusan rencana kegiatan AKN IV berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN IV. f. h. i. g. l. b. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. Penyususnan program. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada lingkup tugas AKN IV. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN IV. e. c. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan. DPR. 093060015702 Kelas 3F No. Auditorat Utama Keuangan Negara V (AKN V)  Tugas Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. Pemantauan penyelesaian kerugian negara pada lingkup tugas AKN IV. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN IV yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud. dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN IV. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN IV yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN IV yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN IV dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK.a. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun olehpemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. j. m. Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN IV.

j. Departemen Agama. Absen 17 . Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN V. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara/ daerah pada lingkup tugas AKN V. c./DPRD dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN V. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN V dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. Perumusan rencana kegiatan AKN V berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN V. serta keuangan daerah dan kekayaan daerah yang dipisahkan pada Pemerintah Daerah di wilayah Sumatera dan Jawa. dan Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam. g. Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nangroe Aceh Darussalam dan Nias (BRR NAD-Nias). d. f. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN V yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara/ daerah untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum. Penyususnan program. b. Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN V. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN V.Memeriksa pengelolaan dan tanghgung jawab keuangan negara pada Departemen Dalam Negeri.  Fungsi a. e. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. h. Pemantauan penyelesaian kerugian negara/ daerah pada lingkup tugas AKN V. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun oleh pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. i. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. DPR. Pemeriksaaan Kinerja. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN V maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI. 093060015702 Kelas 3F No. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN V yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum.

 Fungsi a. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN VI. Kalimantan. DPR. Pemantauan penyelesaian kerugian negara/ daerah pada lingkup tugas AKN VI.k. e. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara/ daerah pada lingkup tugas AKN VI. 10. l. 093060015702 Kelas 3F No. dan Departemen pendidikan Nasional. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. Kementrian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. b. g. Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VI. Pemeriksaaan Kinerja. m. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN VI dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. Badan Pengawas Obat dan Makanan. Perumusan rencana kegiatan AKN V Iberdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN VI. Penyususnan program. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK./DPRD dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VI. Sulawesi. f. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun oleh pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. d. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN V maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI. dan Papua. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan. Nusa Tenggara. c. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. Auditorat Utama Keuangan Negara VI (AKN VI)  Tugas Memeriksa pengelolaan dan tanghgung jawab keuangan negara/ daerah pada Departemen Kesehatan. Absen 17 . serta keuangan daerah dan kekayaan daerah yang dipisahkan pada Pemerintah Daerah di wilayah Bali. Maluku. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN V yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud.

DPR. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VI yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara/ daerah untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum. k. Penyusunan bahan penjelasan kepada Pemerintah. baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh AKN VII maupun yang dilimpahkan kepada Perwakilan BPK RI. yang dilaksanakan oleh pemeriksa BPK dan pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. b. Penyususnan program. Perumusan rencana kegiatan AKN VII berdasarkan rencana aksi serta tugas dan fungsi AKN VII. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VI yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum. Perumusan dan pengevaluasian rencana aksi AKN VII dengan mengidentifikasi indikator kinerja utama berdasarkan implementasi rencana strategis BPK. yang meliputi Pemeriksaan Keuangan. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM. Absen 17 . Pengevaluasian kegiatan pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VII. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. f. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. 093060015702 Kelas 3F No. dan DPD tentang hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VII. d. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN VI yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud. c.  Fungsi a. pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara pada lingkup tugas AKN VII. j. Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VI. Auditorat Utama Keuangan Negara VII  Tugas Memeriksa pengelolaan dan tanghgung jawab keuangan negara pada bidang Kekayaan Negara yang Dipisahkan (Badan Usaha Milik Negara). e. m. dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu. 11. Pemantauan penyelesaian kerugian negara pada lingkup tugas AKN VII. i. Pemeriksaaan Kinerja.h. l.

Pemantauan pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VII. Penyiapan laporan hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VII yang mengandung unsur tindak pidana korupsi untuk disampaikan kepada instansi penegak hukum. m. j. Pelaporan hasil kegiatan secara berkala kepada BPK. l. h. i. Hamdan Agustiawan Rahmat NPM.g. 093060015702 Kelas 3F No. Absen 17 . baik yang pemeriksaannya dilaksanakan oleh pemeriksa BPK maupun oleh pemeriksa dari luar BPK yang bekerja untuk dan atas nama BPK. Pengevaluasian hasil pemeriksaan dalam rangka penyusunan Sumbangan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester pada lingkup tugas AKN VII. Pelaksanaan kegiatan lain yang ditugaskan oleh BPK. Penyiapan bahan kajian hasil pemeriksaan pada lingkup tugas AKN VII yang mengandung unsur tindak pidana korupsi dan/atau kerugian negara untuk disampaikan kepada Ditama Binbangkum. Penyampaian bahan perumusan pendapat BPK pada lingkup tugas AKN VII yang akan disamapaikan kepada pemangku kepentingan yang diperlukan karena sifat pekerjaan pemangku kepentingan dimaksud. k.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful