P. 1
Gunung API

Gunung API

|Views: 427|Likes:
Published by Novyanni Putri

More info:

Published by: Novyanni Putri on May 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/28/2013

pdf

text

original

GUNUNG API KERUCUT (STRATOVOLCANO

)
dihasilkan dari letusan eksplosif dan efusif secara bergantian.

GUNUNG MERAPI Gunung Merapi adalah gunung api yang berbentuk kerucut (stratovolcano) yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jogjakarta, Indonesia. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Indonesia dan telah meletus secara berkala sejak 1548.

GUNUNG MAHAMERU Gunung Mahameru merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia. Gunung Mahameru mempunyai ketinggian setinggi 3,676 meter. Gunung Mahameru merupakan gunung yang tertinggi di pulau Jawa dan gunung berapi yang kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.676m dari permukaan laut dan merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif.

Lumajang. yakni Kabupaten Probolinggo. antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.Pasuruan. Bentuk tubuh Gunung Bromo corong atu maar.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah. GUNUNG KRAKATAU Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. dan Kabupaten Malang. GUNUNG BROMO Bromo mempunyai ketinggian 2. kemudian aktivitas gunung api tersebut berhenti. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27Agustus 1883 sangatlah dahsyat.GUNUNG API MAAR Gunung api corong atau maar adalah gunung api yang terjadi karena letusans e b u a h d a p u r m a g m a y a n g d a n g k a l d a n m e m i l i k i v o l u m e r e l a t i f k e c i l G u n u n g a p i maar hanya mengalami satu kali erupsi. .

Gunung api perisai terbentuk dari lelehan lavayang cair (encer) Indonesia tidak memiliki gunung api berbentuk perisai. GALPAGOS SHIELD VOLCANO .GUNUNG API PERISAI (SHIELD VOLCANO) Gunung api perisai merupakan gunung api yang beralas sangat luas dengan lereng yang sangat landai.000 km ³). dengan volume diperkirakan sekitar 18. GUNUNG MAUNA LOA adalah gunung berapi terbesar di dunia dalam hal area yang dibahas dan salah satu dari lima gunung berapi yang membentuk Pulau Hawaii di Amerika Serikat dan negara hawaii di Samudera Pasifik. Ia adalah perisai gunung berapi yang aktif.000 mil kubik (75.

Cinder cone dibangun dari lava fragmen-fragmen yang disebut abu vulkanik. . memiliki tinggi hingg 250m. Cinder cone biasanya terbentuk olehletusan sejenis strombolian.SIEERA GRANDE SHIELD VOLCANO BELKNAP SHIELD VOLCANO CINDER CONE Cinder cone merupakan bukit berbentuk kerucut yang curam terbentuk diatas ventilasi magma. Tipe gunung api ini jarang.

MACAM-MACAM GUNUNG API NOVYANNI PUTRI CAHYADI X8 SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 BANDUNG .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->