PENGERTIAN AQUADEST (AIR MURNI atau AIR SULINGAN) Prinsip Penyulingan Air Setiap elemen bisa eksis di tiga

bagian: 1. sebagai cairan 2. sebagai solid dan 3. sebagai uap yang sebagian besar tergantung pada suhu itu. Hal ini berlaku untuk air, juga. Jadi, air dapat ditemukan sebagai es, air dan uap. Jika air: 1. didinginkan di bawah 0 derajat Celcius (32 Fahrenheit), menjadi es 2. jika dipanaskan di atas 100 derajat Celsius (212 Fahrenheit), menjadi uap. Suhu, di mana perubahan substansi itu negara dari cair ke uap disebut titik didih, dan berbeda untuk bahan yang berbeda. Perbedaan ini dapat digunakan untuk zat terpisah, dan dengan demikian dapat digunakan untuk pemurnian air Proses ini relatif sederhana: 1. air kotor dipanaskan 2. untuk titik didih dan dengan demikian menguap 3. (Menjadi uap), sedangkan bahan lainnya tetap dalam keadaan padat, dalam boiler. Uap ini kemudian diarahkan ke dalam pendingin 4. dingin dan kembali ke air cair 5. dan hasil akhirnya adalah sebuah air, dibersihkan dari zat tambahan yang ditemukan sebelum penyulingan. Distilasi adalah proses yang efektif dan, yang lebih penting, hal itu dapat dilakukan dengan banyak improvisasi.. Anda dapat memanaskan air dengan apa yang di tangan: kebakaran, listrik, atau apa pun yang Anda dapat menggunakan hampir semua hal yang menampung air untuk boiler, selama Anda bisa mengarahkan uap ke dalam pendingin. pendingin bisa menjadi potongan panjang pipa tembaga membungkuk ke spiral. Yang Anda butuhkan adalah sesuatu yang hanya akan mendinginkan uap ke bawah. Dalam skenario kasus terburuk, Anda dapat menyaring air dengan panci rumah tangga biasa dan dua tutup panci. Rebus air dalam panci tertutup dengan tutup pertama. Setelah beberapa saat, Anda akan melihat bahwa air dalam panci menguap, dan mengembun pada tutupnya (ini adalah air suling). Sekarang ganti tutupnya dengan tutup kedua, dan putar yang pertama secara vertikal, sehingga semua air terkondensasi mengumpulkan pada satu titik, dan kemudian tuang ke dalam cangkir. Sementara itu, lebih mengembun air suling pada tutup panci kedua, jadi ulangi langkah di atas lagi … sampai Anda memiliki cangkir penuh.

Aquadest sering digunakan sebagai analisa lab dalam industri makanan dan minuman.Distilasi akan menghapus dari air hampir apa pun. atau minuman serupa. Air suling dapat digunakan langsung dan tidak perlu direbus lagi.. maka akan menghambat terjadinya karat dan kerak lumut. tidak mengeluarkan zat yang memiliki titik didih pada suhu yang lebih rendah daripada air. alkohol dan zat semacam itu. jadi Anda harus membersihkannya setiap sekali sebentar. bakteri dan virus.25 µ Sc ) Kami memproduksi Aquadest dengan sistem Deionasasi dan filterisasi atas hasil produksi 3 micron. bahkan logam berat.wordpress.1 .com/product/6-aquadest/ Chemical Product AQUADEST / DEMIN WATER ( Conductivity 0.Lokal & Australia Kami menyalurkan Garam Industri non Yodium. sehingga tidak ada partikel-partikel yang masuk dalam hasil produksi.PAM. industri kimia. JENIS-JENIS AQUDEST (AIR MURNI atau AIR SULINGAN) 1. Namun. Specialty Chemical Kami juga memproduksi specialty chemical untuk bebagai kebutuhan. terutama untuk industri pengolahan logam. baik garam lokal maupun garam Australia. Anda dapat menggunakannya untuk mempersiapkan teh. Selain daya hartar listrik rendah. maka Aquadest juga baik digunakan pada alat-alat pemotong logam ( Cutting Tools dan Wire Cut ). Dengan sifat Aquadest yang daya hantar listriknya rendah (Conductivity <= 25 µ Sc. komponen pencuci dalam industri textile. dibandingkan dengan fresh water. Air Suling dari Mata Air Pegunungan 3. Air Suling dari Air Tadah Hujan http://zyzaethanolchemical. yang dalam banyak kasus tidak bercampur dengan air. industri makanan. minyak bumi. Air Suling dari Sumur 2. seperti . Juga ingat bahwa zat dihapus dari air tetap dalam boiler. Garam digunakan untuk regenerasi softener. Salt & Rock Salt . Beberapa zat ini minyak. dan lain-lain. racun. dalam Aquadest bakteri dan lumut tidak dapat hidup. dan air mineral > 300 µ Sc ). Seperti yang sudah panas.

Degreaser .Blacken .Air suling juga memiliki rumus kimia pada air umumnya yaitu H20 yang berarti dalam 1 molekul terdapat 2 atom hidrogen kovalen danatom oksigen tunggal.Machine Coolant .sedangkan air mineral tidak murni H2O.4shared.com/doc/ybW3A94l/preview. dll http://mits-corp. baik dalam bentuk vegetatif (siap untuk berkembang biak) maupun dalam bentuk spora (dalam keadaan statis.Sedangkan Aquabides merupakan aquades yang telah mengalami 2 kalipenyulingan.dll. seperti : * Caustic Soda Flake ( Asahi dan Tjiwi Kimia ) * Potasium Chloride * Alchohol technic grade and food grade * Boric Acid * Phosphoric Acid. tetapimelindungi diri dengan lapisan pelindung yang kuat) http://dc359.Cooling Water. for Boiler . Chemical Supplay Kami mensuplay kebutuhan bahan-bahan kimia umum. baik itupatogen dan nonpatogen yang biasanya digunakan untuk menjadi campuranbahan dalam laboratorium atau melarutkan obat. aquades steril adalah larutan yang bebas dari mikroba hidup.Cleaning Chemical ..Rush Removal .html Jadi. Steril adalah suatu keadaan dimana suatu zat bebas dari mikrobahidup.Rush Preventive . tidak dapat berkembang biak.biz/Chemical.com/doc/81138681/Aquades-Dan-Etidium-Revisi . baik yang patogen (menimbulkan penyakit) maupun apatogen / non patogen (tidak menimbulkan penyakit).html Muhammad Iqbal H Tambunan81161740091. http://www. AQUADES STERIL y Aquadestilata (aquades) adalah air dari hasil penyulingan(diuapkandan disejukan kembali) dan memiliki kandungan murni H2O.scribd.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful