P. 1
Pengertian MAC OS

Pengertian MAC OS

|Views: 249|Likes:
Published by Rio Karega

More info:

Published by: Rio Karega on May 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/21/2014

pdf

text

original

Pengertian MAC OS

Label: Info Sekitar Prakerin | di 00:51

Mac OS adalah singkatan dari Macintosh OperatingSystem. Mac OS adalah sistem operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Diperkenalkan pada tahun 1984, Mac OS sejak tahun 2006 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86. Macintosh operating system atau sistem operasi macintosh adalah sistem operasi yang di gunakan untuk mengoperasikan komputer notebook apple macintosh. Mac OS merupakan sistem operasi pertama yang menggunakan Graphical User Interface – GUI. Orang-orang penting pada Macintosh yaitu Bill Atkinson, Jef Raskin dan Andy Hertzfeld. Komputer ini dinamakan berdasarkan McIntosh, jenis apel yang disukai Jef Raskin. Macintosh diperkenalkan pertama kali pada bulan Januari 1984 lewat iklan Super Bowl yang fenomenal. Pada waktu itu, langkah yang dilakukan Apple adalah sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal. Ada berbagai macam pandangan bagaimana awal mula Machintos di ciptakan. Apple sengaja membuat Macintosh yang biasa agar Macintosh dapat lebih mudah di jalankan oleh orang yang baru belajar komputer sekali pun. Sistem Operasi Macintosh pada awalnya dikenali sebagai Sistem, seperti “Sistem 6.0.7″ atau “Sistem 7″. Pada awalnya juga dikenali sebagai “Toolbox” yang terdapat beberapa kelebihan yang dapat digunakan untuk menggantikan keterpautan kepada toolbox komputer itu sendiri. Awalnya Apple juga sengaja menembunyikan keberadaan sistem operasi ini untuk membedakan Mac dengan sistem operasi yang lain nya seperti MS-DOS, yang lebih mudah digunakan daripada Macintosh.

APPLE MAC OS Apple mac OS adalah singkatan dari Apple Macintosh OS. Dan macintosh adalah sistem operasi yang unggul dalam hal grafik, dan macintosh tidak sembarangan di install di kompuer biasa, OS macintosh hanya bisa di install di komputer APPLE saja. Ada beberapa versi dari Apple mac OS ini :

1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10.

Mac OS 8 Mac OS 8.1 Mac OS 8.6 Mac OS 9 Mac OS X Hera Mac OS X Kodiak Mac OS X Cheetah Mac OS X Puma Mac OS X Jaguar Mac OS X Phanter

. dan yang saya tahu saja. .. Nanti Saya lanjutkan kembali jika ada waktu. Mac OS X Tiger Mac OS X Leopard Mac OS X Snow Leopard Itu adalah beberapa versi yang ada. Pengertian\Penjelasan Tentang Mac OS sampai disini dahulu.. 12.11. Saya masih banyak tugas sekolah Tentang sistem operasi. 13.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->