P. 1
BIDIK MISI

BIDIK MISI

|Views: 40|Likes:
Published by Adhin Fa

More info:

Published by: Adhin Fa on May 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/28/2012

pdf

text

original

www.snmptn.ac.id – Pendaftaran snmptn tahun 2012 sebentar lagi akan dibuka.

Dan informasi tentang tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran, alur pendaftaran, serta biaya pendaftaran snmptn tahun 2012 saya sajikan informasinya untuk anda yang ingin mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri ini. Anda bisa mendapatkan informasi langsung mengenai penerimaan SNMPTN di www.snmptn.ac.id. Berdasarkan hasil rapat Pengurus Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Jakarta pada tanggal 14 Oktober 2011, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri di bawah koordinasi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional menyelenggarakan seleksi calon mahasiswa baru secara nasional dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN 2012 merupakan satusatunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. SNMPTN 2012 dilaksanakan melalui (1) jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan (2) jalur ujian tertulis.(khusus program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan melaksanakan ujian keterampilan). Sejalan dengan program Pemerintah tentang Bidikmisi, bagi calon yang dinyatakan diterima melalui masing-masing jalur seleksi dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa Bidikmisi sehingga mendukung keberlanjutan studinya. Informasi ini menyajikan ketentuan umum SNMPTN 2012 yang terdiri dari dua bagian, yaitu: Bagian 1 (satu) tentang Jalur Undangan dan Bagian 2 (dua) tentang Jalur Ujian Tertulis dan Keterampilan. Informasi yang disajikan meliputi persyaratan, cara pendaftaran, jenis ujian, jadwal, biaya, dan kelompok Program Studi, baik Kelompok IPA maupun IPS, dari 61 Perguruan Tinggi Negeri. Informasi ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti SNMPTN 2012 sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi SNMPTN dengan baik. JADWAL JALUR UNDANGAN Pendaftaran Jalur Undangan 1 Februari – 8 Maret 2012 pukul 22.00 WIB Seleksi Jalur Undangan 9 Maret – 15 Mei 2012 Pengumuman Jalur Undangan 28 Mei 2012 pukul 18.00 WIB Pendaftaran Ulang yang diterima 12 – 13 Juni 2012 JADWAL JALUR TERTULIS Tatacara pengisian borang pendaftaran bisa mulai di unduh di http://download.snmptn.ac.id 30 April 2012. Pendaftaran Online 10 – 31 Mei 2012 Jadwal Ujian Tertulis 12-13 Juni 2012 Jadwal Ujian Keterampilan 14 dan/atau 15 Juni 2012 Pengumuman Hasil Ujian 7 Juli 2012 mulai pukul 19.00 WIB. Berikut gambar alur pendaftran snmptn 2012 jalur tertulis :

Berikut gambar alur pendaftran snmptn 2012 jalur undangan : .

ac.id.snmptn. Atau bisa mengeikuti petunjuk dibawah ini untuk melakukan pendaftaran ujian tertulis.Bila anda ingin mendaftar snmptn 2012 langsung masuklah situs resmi pendaftaran snmptn 2012 di www. PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2012 JALUR UJIAN TERTULIS .

6 / 13 .

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Bantuan yang diberikan dalam program ini terdiri atas Bantuan biaya hidup yang diserahkan kepada mahasiswa sekurang-kurangnya sebesar Rp600. Program ini mempunyai misi untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu dan mempotensi akademik memadai untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang pendidikan tinggi. Pada tahun 2012 ini Bidikmisi dilanjutkan dikembangkan menjadi 30. Pada tahun 2011 mahasiswa baru penerima Bidikmisi bertambah menjadi 30.Tentang Bidikmisi           Beranda Tentang Bidikmisi Berita Kontak Kami Pendaftaran Persyaratan Prosedur Pendaftaran Pedoman Bidikmisi Jadwal Penting Arsip Data Penerima o Prestasi Penerima Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai tahun 2010 kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi.400.00 (enam ratus ribu rupiah) per bulan yang ditentukan berdasarkan Indeks Harga Kemahalan daerah lokasi PTN dan Bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan yang dikelola PTN sebanyakbanyaknya Rp2.000 calon mahasiswa penerima yang diselenggarakan di 87 perguruan tinggi negeri dibawah Kemdikbud dan program Bidikmisi yang dikelola oleh Kementerian Agama.00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) per semester per mahasiswa.000.000 di 117 perguruan tinggi negeri dengan adanya tambahan anggaran dari APBN-Perubahan. Bidikmisi merupakan program 100 Hari Kerja Menteri Pendidikan Nasional yang dicanangkan pada tahun 2010.000. Perguruan tinggi yang mendapat bantuan Bidikmisi yaitu perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama. Pedoman dan prosedur pendaftaran Bidikmisi bisa dilihat langsung pada laman ini .

29 Mei 2012 Jadwal Pendaftaran Bidikmisi untuk Seleksi Mandiri mengikuti ketentuan masing-masing PTN Pengumuman Penting Bidikmisi tetap dibuka untuk Seleksi Mandiri bagi ISI/STSI dan Politeknik. .Bidikmisi untuk SNMPTN Jalur Ujian Tulis : 1 Mei 2012 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->