P. 1
Mengenal Icon Pada Word 2007

Mengenal Icon Pada Word 2007

|Views: 38|Likes:

More info:

Published by: ephy_cemutmerahkecil on May 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/28/2012

pdf

text

original

Mengenal Icon pada Word 2007

Pertama, Icon Home Gambarnya seperti berikut:

di dalam Icon Home terdapat, beberapa sub-sub containt yang dapat langsung digunakan untuk mengedit data, diantaranya : 1. Clipboard atau disebut papan klip yang terdiri dari Cut (memotong lalu dipindahkan ke tempat lain atau mungkin juga dibuang), Paste (memunculkan hasil dari Cut atau Copy), Copy (menyalin data), Format Special (jenis perintah memformat dari hasil formatan yang sudah ada). 2. Font (huruf) : Setelah anda mensortir data yang akan dirubah jenis, ukuran, kapital, kecil, Tebal, miring atau bergaris bawah dan sebagainya. 3. Paragraph : berfungsi untuk merubah paragraf diantaranya merubah Bullet (penginisialan data dengan lambang tertentu), Numbering (penomeran khusus), Multi (pada 2003 dan sebelumnya dikenal dengan Outline Numbered, yakni inisial data dengan menggunakan berbagai nomer dan tingkat), Aligment (letak tulisan, Left : kiri, Center : Tengah, Right : Kanan dan Justify : rata kanan dan kiri). 4. Style : (model atau gaya tulisan) dan 5. Editing (untuk mencari, mengganti data yang diperlukan)

Pelatihan Microsoft Word 2007
Lihat menu Insert berikut

Pada menu tersebut terdapat submenu, antara lain : Page, Table, Illustrations, Links, Header & Footer, Text, dan Symbols. Mari kita bahas satu persatu 1. Page Page artinya Halaman, di dalam submenu Page terdapat beberapa Icon antara lain : Cover Page, Blank Page, dan Page Break. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Cover Page artinya halaman depan seperti gambar berikut :

Anda bisa memilih salah satu cover buku yang menarik untuk dibaca oleh orang lain cobalah. yang kedua Blank Page artinya menambah halaman kosong / halaman baru dibawahnya (berikutnya) sedangkan Page Break artinya memisahkan tulisan dengan halaman yang lain. cobalah! 1. Table Insert Table artinya menambahkan table pada tulisan yang sedang anda buat. coba klik dan pilih berapa kolom dan barisnya, maka muncul gambar berikut :

klik dan geser ke kanan dan ke bawah sesuai jumlah kolom yang dibutuhkan, dan hasilnya muncul gambar berikut:

Lihat menu yang saya lingkari pada gambar diatas, Design dan Layut, maka pada Design muncul tiga sub menu antara lain : Table Style Option yang berfungsi sebagai pembantu yang membentuk gaya table yang diperlukan. Table Styles berfungsi sebagai model-model table yang menarik yang akan ditampilkan dan Draw Borders berfungsi sebagai pemberi garis pada table, dan cobalah klik panah yang ada disisi kanan submenu tersebut maka hasilnya adalah :

coba manfaatkan bantuan gambar menu diatas. Kemudian pada Layout lihat gambar dibawah

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->