P. 1
Kelebihan Dan Kekurangan Power Point

Kelebihan Dan Kekurangan Power Point

|Views: 9,628|Likes:

More info:

Published by: Kiy Dwi Cardremy DearGod on May 30, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/09/2013

pdf

text

original

Beberapa hal yang menjadikan media ini menarik untuk digunakansebagai alat presentasi adalah berbagai kemampuan pengolahan

teks, warna,dan gambar, serta animasi-animasi yang bisa diolah sendiri sesuai kreatifitaspenggunanya. Pada prinsipnya program ini terdiri dari beberapa unsur rupa, danpengontrolan operasionalnya. Unsur rupa yang dimaksud, terdiri dari slide,teks, gambar dan bidang-bidang warna yang dapat dikombinasikan denganlatar belakang yang telah tersedia. media Microsoft Powerpoint digunakan dalamproses belajar mengajar, media Microsoft Powerpoint dapat digunakanuntuk menyampaiakan materi dengan penyampaian yang menarik. Secarateoritis, sejauh ini media Microsoft Powerpoint di dalam proses belajarmengajar memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

1). Penyajiannya menarik karena ada permainan warna, huruf dan animasi,baik animasi teks maupun animasi gambar atau foto. 2). Lebih merangsang anak untuk mengetahui lebih jauh informasi tentangbahan ajar yang tersaji. 3). Pesan informasi secara visual mudah dipahami peserta didik. 4). Tenaga pendidik tidak perlu banyak menerangkan bahan ajar yangsedang disajikan. 5). Dapat diperbanyak sesuai kebutuhan, dan dapat dipakai secaraberulang-ulang 6). Dapat disimpan dalam bentuk data optik atau magnetik. (CD / Disket /Flashdisk), sehingga paraktis untuk di bawa ke mana-mana. Kekurangan :
1). Harus ada persiapan yang cukup menyita waktu dan tenaga. 2). Jika yang digunakan untuk presentasi di kelas adalah PC, maka parapendidik harus direpotkan oleh pengangkutan dan penyimpanan PCtersebut. 3). Jika layar monitor yang digunakan terlalu kecil (14”-15”), makakemungkinan besar siswa yang duduk jauh dari monitor kesulitanmelihat sajian bahan ajar yang ditayangkan di PC tersebut. 4). Para pendidik harus memiliki cukup kemampuan untukmengoperasikan program ini, agar jalannya presentasi tidak banyakhambatan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->