RESENSI FILM “LASKAR PELANGI”

1. Judul fim : Laskar Pelangi Produser : Mira Lesmana Produksi : Pertamina Foundation Tempat melihat : DVD di rumah Pelaku : 1.Ikal 2.Lintang 3.Mahar 4.Trapani 5.Axiong 6.Harun 7.Sahara 8.Syahdan 9.Kucai 10.Borek 11.Ibu muslimah 12.Pak Harfan 13.Pak Bakri 14.Flo 15.A ling

2.dimana penonton di buat penasaran dengan akhir cerita ke sepuluh “laskar pelangi”.Semuanya disatukan untuk membangun sebuah gambaran utuh tentang kehidupan anak anak miskin yang berjuang untuk tetap bisa sekolah dan menggantungkan mimpi setinggi tingginya.belitong(bagian dari provinsi belitung). Banyak adegan yang tidak di tayangkan yang tercantum di dalam novel. 3. .dan ada perlombaan untuk melambungkan kembali harapan.Alur ceritanya banyak menampilkan tentang kepolosan ke sepuluh “laskar pelangi”. Ibu Muslimah dan Pak Harfan. .budaya. Hal yang menarik : .Kelebihannya adalah ada banyak amanat yang bisa di ambil dari film ini.ada tentang perjuangan agar tetap sekolah.Menampilkan tentang sisi sosial.banyak menonjolkan sisi sosial. Sinopsis : Ada 10 anak yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan di salah satu pulau terkaya di Indonesia. Alur ceritanya juga bagus dan natural dengan kepolosan kesepuluh anak laskar pelangi tersebut. Pembahasan 1.budaya dan pendidikan di tanah Belitong.ada tentang betapa sederhananya kehidupan mereka.Memberikan motivasi dan inspirasi bagi penonton film ataupun pembaca novel.Kekurangannya adalah akhir ceritanya.yang mempunyai pulau yang sangat indah. Bersama dua guru terkasih mereka. Ada bagian tentang cerianya dunia anak anak. Fillm ini juga mempromisikan pulau belitong. . . .pendidikan dan religius di tanah Belitong.Merupakan kisah nyata dari penulis yaitu Andrea Hirata. 2. Selain itu. Kekurangan dan kelebihan : . mereka berhasil membuktikan bahwa keterbatasan tidak mampu menghambat semangat mereka untuk berprestasi.ada sedikit bumbu kisah cinta remaja.

yaitu Andrea Hirata.Kesimpulan Laskar pelangi adalah film adaptasi dari kisah nyata kehidupan seorang penulis. Di dalam ceritanya banyak menonjolkan sisi sosial.pendidikan dan religius di Belitung. Film ini menceritakan kesepuluh “Laskar Pelangi” yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan di SD Muhammadiyah Gantong.budaya.salah satu sekolah tertua di tanah Belitong. Tidak hanya sekedar tontonan tetapi juga tuntunan. NAMA : MELIAWATI KELAS : X1 IPA 1 NOMOR : 24 .karena banyak amanat yang bisa memberikan motivasi bagi penonton film maupun pembaca novel ini.3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful