Contoh Bentuk Laporan PKL bagi Mahasiswa Perhotelan

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Praktek Kerja Lapangan (PKL) Praktek kerja lapangan merupakan salah satu kurikulum yang harus ditempuh oleh mahasiswa PUSDIKPAR OMBILIN SAWAHLUNTO. Selain untuk memenuhi kewajiban Akademik, diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan penghubung antara dunia indusri dengan dunia pendidikan serta dapat menambah pengetahuan tentang dunia indusri sehingga mahasiswa mampu mengatasi persaingan di dunia kerja. Mengingat mutu pendidikan telah menjadi sorotan di mata dunia pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu membuat dunia menjadi lebih maju dan menjadikannya kehidupan yang lebih baik. Dalam rangka pengembangan dan peningkatan kegiatan mahasiswa dimasyarakat diperlukan adanya suatu kegiatan yang bertujuan untuk melatih dan mendidik mahasiswa, diantaranya kegiatan yang sangat membangun mahasiswa diadakannya Praktek Kerja Lapangan (PKL). Praktek kerja lapangan merupakan suatu kegiatan kerja mahasiswa yang ditempatkan pada suatu tempat yang berkaiatan dengan bidang ilmu yang ditempuhnya dalam waktu tertentu. Selain itu, praktek kerja lapangan yang dilakukan dapat membantu mahasiswa agar lebih memahami bidang studi yang di tekuninya dan mendapatkan gambaran nyata pengimplementasian ilmunya di dunia nyata. Mahasiswa akan belajar mengatasi kesenjangan antara teori yang didapatkan di bangku kuliah dengan permasalahan di lapangan sebenarnya, yang memerlukan teknologi informasi untuk mendapatkan jalan keluarnya. Dengan adanya hubungan kerja sama dari pihak Hotel Nikita Bukittinggi selaku penyedia sarana dan prasaran, yang telah mengizinkan atau memperolehkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Hotel Nikita Bukittinggi. 1.2 Tujuan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Adapun tujuan dari praktek kerja lapangan sebagai berikut: 1.3 Manfaat Praktek Kerja Lapangan (PKL) 1. Manfaat bagi Mahasiswa a. Dengan mengikuti praktek kerja lapangan, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Hard Skill dan soft skillnya. b. Mampu melihat hubungan antara dunia kerja dan dunia pendidikan. c. Mampu menggunakan pengalaman kerjanya untuk mendapatkan kesempatan kerja yang diinginkan setelah menyelesaikan kuliahnya. d. Dan juga sebagai pengalaman kerja awal buat mahasiswa sebelum terjun langsung ke dunia kerja yang nyata dan wadah untuk menjalin kerjasama yang baik antara lembaga pendidikan dengan pihak instansi yang terkait. 2. Manfaat bagi Akademik a. Dengan pelaksanaan praktek kerja lapangan, sekolah mampu meningkatkan hubungan kemitrian dengan perusahaan. b. Mampu mengembangkan program kemitraan lainnya, seperti pertukaran pakar. c. Mempu merelevansikan kurikulum mata kuliah dengan kebutuhan dunia kerja. 3. Manfaat bagi Perusahaan a. Dengan pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL), diharapkan perusahaan mampu meningkatkan hubungan kemitraan dengan perguruan tinggi.

semoga bermanfaat contoh sebagai berikut: BAB I PENDAHULUAN 1. saya mempost kembali article tersebut.4 Tempat dan Waktu Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Waktu pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan penulis. c. sehingga akan lebih mudah untuk perencanaan peningkatan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Berikut ini contoh sampel dari laporan magang yang saya buat bersama teman saya yudi. Dan yang paling penting adalah mengukur kemampuan dan keterampilan dalam bidang yang ditekuninya sekarang. mahasiswa juga sangat perlu melakukan praktek sesuai bidang yang digelutinya. yang telah mempublikasikan di blog sebelumnya. Contoh Laporan Magang/PKL 02:12 Galery Rakyat Jelata Dari pengalaman penulis. bertempat di Nikita Hotel Bukittinggi. Mampu melihat kemampuan potensial yanng dimiliki mahasiswa peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL). Tidak hanya dengan mengandalkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan. PLN daerah Jawa Timur khususnya Kota Malang maka diperlukan pengawasan dan pengaturan jaringan guna meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan yang lebih baik. yaitu tanggal 18 Februari 2010 sampai dengan 12 Juni 2010. PLN . Dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan ini. Melalui Praktek Kerja Lapangan (PKL). dengan tujuan bisa di jadikan contoh. kami mengetahui bahwa article dengan judul laporan Pkl sangat di minaati maka dari itu. 1. 1. untuk pembelajaaran. hal tersebut tidak akan berguna jika tidak didukung oleh sumber daya manusia yang terampil dalam bidangnya.1 Latar Belakang Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) semakin pesat. diharapkan mahasiswa dapat menghadapi kendala-kendala yang nantinya akan ditemukan dalam dunia kerja. Dan Monitoring jaringan dengan menggunakan Look@LAN Dengan semakin berkembangnya dan meluasnya jangkauan kinerja PT. penulis mendapat pengetahuan dan ilmu baru mengenai jaringan computer yang dihubungkan dengan akses internet menggunakan CCProxy.2 Rumusan Masalah Rumusan masalah yang akan dibahas dalam Laporan Praktek Kerja Lapang ini adalah tentang proses koneksi jaringan komputer ke internet menggunakan Proxy Server dengan sofware CCProxy di PT. Dan sebagai wadah penyerapan karyawan atau tenaga kerja.b.

layanan call center 24 jam.3 Batasan Masalah Adapun batasan masalah yang ditentukan penulis dalam laporan ini adalah. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur . kami melakukan proses penyetingan dan mengkoneksikan sofware CCProxy dari awal hingga dapat dijalankan. Jumlah penjualan dan pelanggan tersebut kini bukan lagi suatu alat untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Kesalahan pembacaan meter oleh petugas juga menjadi perhatian manajemen PLN untuk terus dibenahi.(PERSERO) APJ Malang.4 Tujuan Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini ialah untuk mengetahui sejauh mana penguasaan teori kami seperti yang telah didapatkan di bangku kuliah dengan yang ada di lapangan khususnya di PT. anda bisa download langsung sebagai berikut : . pesawat handphone. BAB II GAMBARAN UMUM INSTANSI II. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA TIMUR Untuk sampai ke pelanggan di Jawa Timur. hasil selengkapnya.1 Profile PT.5 Manfaat Manfaat yang kami dapatkan setelah melakukan Praktek Kerja Lapangan ini adalah mendapatkan pengetahuan baru dalam hal praktek jaringan ( Networking ) serta mengetahui gambaran dari lingkup kerja sesungguhnya. kepuasannya terletak pada kemampuan inovasi dan kreativitas pelayanan yang terus dikembangkan dalam menciptakan berbagai kemudahan pelanggan. . selain itu juga disosialisasikan supaya memahami akan hak dan kewajiban sebagaimana mestinya. Indonesia Power. penambahan daya dan pembayaran online pada payment point atau bank dimana saja yang ada di Jawa Timur. Kini. terutama secara teknis yang menyangkut pendistribusian secara maksimal dan efisien. pelanggan dengan mudah mengakses berbagai informasi. pemasangan baru. PLN membentuk beberapa anak perusahaan antara lain PT. 1. PJB dan PT. hasil produksinya akan disalurkan oleh PLN hingga ke gardu induk melalui penyaluran / transmisi dan pengaturan beban. 1. PLN (Persero) APJ Malang. Selain itu tugas ini merupakan mata kuliah wajib dalam menyelesaikan tugas belajar di perkuliahan. 1. Untuk mengatur produksi pembangkit tersebut. Setiap pengaduan gangguan pelanggan di ukur kecepatan tindakannya. baik melalui internet. selain itu dilakukan Costumer Education bagi setiap pelanggan agar membayar tagihan secara cepat dan tepat waktu. energi listrik yang diproduksi dari seluruh pembangkit yang ada di pulau Jawa dan Bali dialirkan melalui beberapa kelompok sistem. Listrik yang keluar dari gardu induk hingga ke pelanggan. di manajemen sepenuhnya oleh PT.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful