Cara instal ulang windows 7 menggunakan flashdisk

Alhamdulillah libur kuliah udah selesai dan sekarang bisa kembali lagi nulis :), kalo liburan engga tau kenapa kayaknya males banget nulis di blog. ini tulisan kedua yang saya bikin setelah liburan kuliah kemarin. liburan lumayan lama dan fun juga. tapi ada beberapa hal yang bikin mood liburan saya sedikit terganggu, salah satunya karena laptop saya terinfeksi virus yang cukup menjengkelkan. awalnya sih saya tenang aja soalnya saya pikir nanti bisa di instal ulang lagi laptopnya supaya virusnya hilang. nah pas saya mau instal ulang laptop dengan menggunakan DVD Windows 7 ternyata DVD-ROM laptop saya tidak bisa membaca Dics nya. mungkin karena optiknya sudah lemah. saya sedikit panik, tapi panik saya tidak berlarut larut karena setelah saya tahu kalo DVDROM saya tidak bisa membaca Disc, saya langsung online dan mencari artikel tentang instal ulang menggunakan flashdisk. cara menginstal ulang menggunakan flashdisk ada 2 cara, yang pertama menggunakan command prompt dan yang kedua menggunakan software tambahan. inti dari dua cara yang tadi saya sebut adalah membuat flashdisk menjadi dapat dibaca ketika booting ( bootable). yang akan saya share disini adalah instal ulang yang menggunakan software. software itu adalah wintoflash. alat yang dipelukan : 1. DVD Windows 7 2. Flashdisk dengan kapasitas minimal 4 Gb. 3. software wintoflash langkah-langkahnya : 1. pasang flashdisk ke laptop 2. masukan DVD Windows 7. sebelum langkah 3 dilakukan kita harus ingat alamat masing masing apakah flashdisk di drive D: apakah E: dan sebaliknya 3.jalankan aplikasi wintoflash. saat aplikasi dijalankan, tampilan pertama aplikasi yang akan muncul adalah seperti gambar dibawah ini

klik Transfer Windows Setup Wizard 5. lalu klik Berikutnya ( Next ) 6. Setelah muncul tampilan diatas.4. lalu klik Berlari ( Run ) . Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Tentukan alamat drive DVD Windows 7 dan USB Flashdisk seperti gambar dibawah.

7. 8. Selemat mencoba ya :) . buat pembaca blog saya. Saya sudah berhasil menggunakan cara ini. Tunggu hingga proses selasai lalu tutup aplikasi Flaskdiskpun sudah menjadi bootable dan dapat digunakan untuk menginstal ulang komputer. Langkah terakhir adalah mengubah pengaturan bios agar flashdisk dibaca lebih awal.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful