BRAZIL

Oleh : Faldy Risaldy Hanif Dwitama Kevin Octo Rosdaliyana

Peta Negara Brazil .

Keadaan Umum Republik Federal Brasil (bahasa Portugis: República Federativa do Brasil) adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara paling timur di Benua Amerika dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik. .

semi-tropis. dan Dataran Tinggi Tengah yang terletak di sebelah kanan sungai besar itu. tropis.000.000 km persegi.Keadaan Alam • Negara ini mencakup wilayah 8. yakni sungai Amazon dengan daerah aliran sungai dataran rendah yang mengelilinginya seluas 4.511. • iklim di Brasil yaitu ekuatorial.043 km • Bentang alam Brasil didominasi oleh dua ciri yang menonjol. dataran tinggi .

dengan delapan aliran sungai.• Brasil adalah negara yang memiliki salah satu sistem sungai terluas di dunia. .

1% dilaporkan menderita penyakit kronis. Di dalam penduduk yang berusia lebih dari 65 tahun. sebanyak 59.3%. Sedangkan penduduk yang berusia 50-65 tahun. .Keadaan penduduk •  Institut Geografi dan Statistik (IBGE) menyatakan sekitar 31. 79. menderita penyakit kronis • Penyakit kronis meningkat dengan bertambahnya usia.5 juta penduduk Brazil. hanya 65%.

Dilma Roussef Presiden Brazil 2011 .Pemerintahan Mengenai sistem pemerintahan di Brazil. Sebuah sistem pemerintahan yang sama seperti Sistem pemerintahan di Indonesia. saat ini Brazil menganut sistem pemerintahan Republik.

.Kota kota penting negara brazil Brasília adalah ibu kota Brazil dan terletak di pusat negara tersebut dalam sebuah distrik federal yang diciptakan dari negara bagianGoiás.

yang saat ini merupakan kota terbesar keempat di dunia.Rio de Janeiro (bermakna "Sungai Januari" dalam bahasa Portugis) merupakan ibu kota negara bagian Rio de Janeiro. di bagian tenggara Brasil. Sekitar 10 juta orang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro Raya.000 juta jiwa (2004).   .256 km² dan penduduk sekitar 6. Kota ini mempunyai luas sebesar 1.150.

dan . dan juga merupakan wilayah metropolitan terbesar ke-7 di dunia.São Paulo ( "Santo Paulus") adalah kota terbesar di Brasil dan belahan bumi selatan. São Paulo berpengaruh kuat dalam perdagangan dan keuangan regional.

pada saat itu pemerintahan Brazil masih dipegang .Perekonomian Saat ini. Namun beberapa sektor yang lain juga mengalami pertumbuhan. Brazil adalah pengekpor terbesar untuk komoditas gula. Sebelum tahun 2003 ekonomi Brasil selalu diguncang keadaan ekonomi dan politik yang tidak menentu terutama pada tahun 1997 yaitu pada saat krisis keuangan dunia telah mengguncang perekonomian Brasil yang cukup serius. sapi. ayam dan jeruk.

Pertarungan dalam capoeira biasanya diiringi oleh musik dan disebutJogo. .Kebudayaan 1. Gerakan dalam capoeira menyerupai tarian dan bertitik berat pada tendangan. Capoeira Capoeira merupakan sebuah olah raga bela diri yang dikembangkan oleh para budak Afrikadi Brasil pada sekitar tahun 1500-an.

dan rebana.2. Selama tahun 1930-an musik populer Brasil diputar di radio menjadi sarana kuat komunikasi massa . tong kecil dengan membran dan sebuah tongkat dalam (cuícas) yang membuat mengi suara. . dengan seluruh irama bagian suara yang dihasilkan oleh penggorengan. pi ano . Musik Brasil musik populer yang dikembangkan sejajar dengan musik klasik dan juga bersatu tradisional Eropa instrumen : gitar . dan seruling .

3. Pendidikan dan Teknologi Sistem universitas Brasil saat ini mencerminkan standar dunia dan beberapa universitas Brazil muncul di antara 500 terbaik di dunia.  ilmu pengetahuan dan teknologi Brazilian telah mencapai posisi yang signifikan di arena internasional dalam dekade terakhir.Lembaga pusat untuk ilmu pengetahuan dan teknologi di Brasil adalah Departemen Ilmu dan Teknologi .