BAB I PENDAHULUAN. A.

Latar Belakang Pada saat-saat ini di kalangan masyarakat umumnya ibu-ibu lebih senang kue kemasan untuk suguhan arisan daripada makanan. Pada umumnya mereka membuat lemper, donat, lumpya dan masih banyak lagi lainnya. Sementara tu, proses pembuatan kue memerlukan waktu yang cukup lama sementara kebutuhannya sangat mendesak. Hal ini dapat dipahami karena kesibukan mereka dipekerjaannya masing-masing. Oleh karena itu, mereka menginginkan sebuah produk /kue yang dapat dibeli dengan harga terjangkau, cepat, higenis, dan kualitasnya terjamin. Berdasarkan pertimbangan tersebut, banyak bermunculan usaha-usaha yang menyediakan makanan cepat saji yang dikemas dalam kemasan yang menarik. Perkembangan usaha ini cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, kami tertarik untuk melakukan observasi terkait pembuatan dalam kemasan yaitu pembuatan kue bingke yang dilakukan oleh CV. Al-Fajar yang sudah berjalan sejak tahun 1994. Saat ini, CV Al-Fajar sudah melakukan kreasi terhadap jenis kue ini dengan mengembangkan berbagai macam rasa. Sehingga tetap mampu bersaing dengan pendatang-pendatang baru dijenis usaha yang sama. Selain menerapkan resep khusus dalam pembuatannya, kualitas dan layanan konsumen tetap diproritaskan. Ini yang membuat kami tertarik untuk mempelajari lebih detail terkait dengan usaha yang telah dilakukan. B. Pengelola Usaha Biodata Pemilik Usaha Nama : Umur : Lokasi : Bidang Usaha :

.. Pemasaran Pemasaran kue dilakukan melalui 2 cara.... Jumlah Pesanan D. B...... B. Untuk menjaring pelanggan dilakukan melalui media promosi seperti: 1... yaitu melalui pesanan dan penjualan langsung dengan membuka gerai... C. A. 2..BAB II RENCANA PRODUKSI. A. Tujuan Pemesanan . Tanggal Pemesanan dan Pengambilan E. Jenis Kue Diproduksi C. 3....

Penyimpanan Bahan baku C.. bahan-bahannya terdiri atas : No Nama Bahan Spesifikasi Satuan Jumlah B. Jumlah Bahan Baku Untuk pembuatan kue . Alat Yang Digunakan ..BAB III MENGELOLA DAN FASILITAS BAHAN BAKU A.

BAB IV PROSES PRODUKSI Cara pembuatan Kue .

BAB V PENUTUP A. Kesimpulan B. Saran .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful