P. 1
File

File

|Views: 224|Likes:
Published by dotcomcell

More info:

Published by: dotcomcell on Jun 03, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/04/2014

pdf

text

original

Forum Diskusi Ayam Laga - AyamLaga.

COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indone
Generated: 2 February, 2012, 16:08

Katurangga ayam aduan

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/24 08:59 _____________________________________

saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!!
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by adiriau - 2010/04/24 19:38 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! terimakasih ada forum spt ini sangat bermanfaat menurut saya... terus terang saya kurang faham pengertian katuranggan yg sebenarnya dari mana asalnya?...trus mencakup apa saja, mohon penjelasannya mas...truz kalau mau konsultasi masalah katuranggan informasi apa aja yang dibutuhkan untuk mengetahui katuranggan?...trims
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by widi - 2010/04/25 05:53 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! ....terimakasih sdh dikasih kesempatan bertanya... untuk ayam suro....suro penganten, kopyor, dll....yang paling tinggi trahnya suro apa?
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by Budi - 2010/04/25 06:31 _____________________________________

suroboyo....yg paling tinggi derajatnya, contohnya si "bonek"...
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
_____________________________________

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/26 10:27

Jadi Katurangga ayam itu bisa di lihat dari beberapa sisi,satu di antaranya:
1 / 13

Bangkok Indone Generated: 2 February.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua ..2010/04/26 21:17 _____________________________________ Hm seneng juga ada rubrik begini..2010/04/27 03:37 _____________________________________ 2 / 13 .kalau perlu bikin tulisan lengkap aja bang.2010/04/27 00:46 _____________________________________ bagus neh rubrik.AyamLaga.. suro kopyor spt apa ciri2nya bang? trus bentuk sisik kaki yang baik untuk ayam pukul gmna bang....?makasih.Bentuk tubuh 3...kalo bisa yg laen nampilin satu contoh foto utuh ayamnya...2010/04/26 21:15 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor..jadi menambah ilmu.Komunitas Penggemar Ayam Laga.... dan biarkan om sawunggaling menerangkan katuranggannya ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kamandaka ... 16:08 1.....ntar kita usul sama admin untuk dijadikan artikel tetap ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Kohai . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau ...Bentuk Bagian kepala sampai leher ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling . Aduan.2010/04/26 10:31 Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor. 2012.mohon lebih banyak penjelasannya.Kaki Ayam tersebut 2.Forum Diskusi Ayam Laga .....COM ..

Forum Diskusi Ayam Laga . dan lebih menggunakan logika dibanding mistik dan kepercayaan...2010/04/27 05:04 _____________________________________ setuju. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni . Bangkok Indone Generated: 2 February.. sebagai contoh misalnya tapageni...sip. 16:08 sip.bisa nambah ilmu nih.2010/04/27 07:04 _____________________________________ mo nanya nih kang........2010/04/27 21:01 _____________________________________ 3 / 13 .. bagaimana kalo ayam suronya jelek?? atau ayam suro gk ada yg jelek?? saya pengen tau dan belajar.2010/04/27 14:05 _____________________________________ Katurangga memang unik dan asikjuga utk memahami polapikir Katurangga.....Komunitas Penggemar Ayam Laga.... tapi ilmu ini dah didalami masa Ciungwanara jadi apapun katanya ilmu Katurangga adalah warisan leluhur yg sepantasnya dilestarikan. salam bila keliru mohon koreksi ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by EVO .. 2012...... pertanyaan ini muncul krn ada yg pengen sy ketahui atas beberapa pengalaman saja.tolong jgn ketawa membaca pertanyaan2 saya :lol: :) 1. thx :) ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by YOB .AyamLaga. apa ayam suro sudah pasti menangan?? dan tidak memandang lg tekhnik n senjata?? 5.COM . kenapa disebut ayam suro?? apa krn terlahir pada bln suro atau ayam yg seperti ini terlahir cuma ada 1 ekor tiap thn?? atau ada hal lainnya? 4. tapi apakah pd jaman sekarang masih ada yg mau melakukan acara ritual berkaitan dgn ilmu Katurangga ??. karna dr dulu sy tidak terlalu fokus dgn katuranggan (kecuali masalah senjata tp harus didukung faktor lainnya). apa ayam suro hanya bisa dikalahkan dgn ayam suro juga?? (jika ayam dlm kondisi dan waktu yg terbaik) 3. Aduan.. kelebihan nyata apa yg membuat ayam suro begitu istimewa dimata para botoh?? terutama yg fanatik katuranggan 2...sy juga mau belajar ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by obeng . tp agak banyak dan mendasar....

Komunitas Penggemar Ayam Laga.2010/05/05 07:27 _____________________________________ the end.bersiap menerima pelajaran hari ini.Forum Diskusi Ayam Laga .. 2012... alias gk ada kelanjutannya.2010/04/27 23:33 _____________________________________ GOOD TOPIC ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni ..mari duduk manis dengar pelajaran yg penting ini. ============================================================================ 4 / 13 .... 16:08 kalo menurut katuranggan sisik ubet/blebet cm dikaki sebelah tetep ada kemandennya/tuahnya tidak?kalo tembolok kiri bulu babon apa juga termasuk suro? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by RAJADUWIT ..2010/05/06 05:11 _____________________________________ TENG TENG TENG..2010/05/06 01:11 _____________________________________ setuju tuh bikin artikel kaya bang jackone tulis ttg F1 .....AyamLaga....COM . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa . kumaha yeuh.lonceng tlah berbunyi. Bangkok Indone Generated: 2 February.. ditunggu kang sawunggaling.. Aduan. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kaver .. bagus tuh ......2010/05/06 07:33 _____________________________________ Ini baru pelajaran Favorit.... Murid2 ud duduk dengan Rapi...... eeeh PAK GURUNYA BLOOOOOM DATANG JUGA. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .

. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Budi ..COM ....... Aduan..2010/05/06 17:20 _____________________________________ lanjuuuuuuuuuuuuuttttt ============================================================================ 5 / 13 . 2012.2010/05/06 07:39 _____________________________________ kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2..... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua . tapi untuk menambah pengetahuan & wawasan tapi sipp . jd sulit utk diterangkan secara ilmiah..peringatan kewaspadaan ttg hal tidak mutlaknya hitungan jawa itu juga penting maksud saya mari kita belajar (menyatukan presepsi) ttg tata cara membaca katuranggangan. karena seperti yg boos kamandaka bilang mungkin saat ini pembacaan katuranggangan dah keluar dari pakem awal tetapi perlu diingatkan bahawa ini sifatnya bukan suatu yg mutlak ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by belangkoe . tapi tread ini khusus menjelaskan hal2 perhitungan jawa tsb. Bangkok Indone Generated: 2 February...AyamLaga. betul juga sih.Komunitas Penggemar Ayam Laga. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Jane .2010/05/06 15:55 _____________________________________ teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju...bukan untuk apa2.Forum Diskusi Ayam Laga .2010/05/06 16:13 _____________________________________ Jane wrote: teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju..

com/images/fbfiles/images/sambet.mudah dandan sendiri apabila dia di pukul sakit. Aduan..dan kebetulan sekali ketiga ayam tsb bagus semua. 5. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by widi .2010/05/06 19:25 _____________________________________ Budi wrote: suroboyo. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .jpg ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .yg paling tinggi derajatnya. 6 / 13 .bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan.sisik tidak timbul/rata. SAMBET ukuran 7.kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja. 4. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kalong ..COM .tidak tergantung bulan melainkan hanya tiyisan saja..tiga kali saya punya ayam SURO PENGANTEN.tidak mesti ayam suro di anggap selalu menangan..2010/05/06 19:18 1... jd sulit utk diterangkan secara ilmiah.Komunitas Penggemar Ayam Laga.untuk yang di foto ini namanya SAMBET kalo tidur lehernya rebah ketanah dan cucuknya nempel tanah nyonggo kepala( jadi kaya ular lehernya ) http://www.2010/05/06 19:11 suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.. 2012. JET LEE ukuran 7.5.2010/05/06 17:37 _____________________________________ Budi wrote: kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2. pertama RAWIT ukuran 6.Forum Diskusi Ayam Laga .relatif tergantung indukan dan pacekannya itu sendiri.... meskipun kalah tanding( musuh lbh besar)..AyamLaga.saya siap bantu....ayamlaga.. 3....kelebuhan nyata yg membuat ayam suro istimewa adalah ayam tersebut tahan untuk di pukul.tidak harus..yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs. dan yang lebih menyenangkan selama sy pny ayam jenis ini tidak pernah kalah.ini satu ayam contoh suro penganten milik saya.5 ketiga ayam ini benar2 pny keunikan dan kelebihan tersendiri dibanding ayam biasanya. .. contohnya si "bonek".. Bangkok Indone Generated: 2 February...jari kaki lentik dan lebar.. 2.

.. Bangkok Indone Generated: 2 February.COM . kalo boleh mari kita dimulai dari.mata kuning.ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan. apa itu katurangga ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling ...kaki hitam.kalo nanya yg laen ada cas nya. Aduan.he.2010/05/06 19:40 gurunya bukan blom dateng.yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs.mulai dari kaki sampai paruh.pokoke top markotop dach ! ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .. gitu ya. 16:08 Yuppss ! .2010/05/06 21:46 _____________________________________ 7 / 13 ..com .sisik hitam.he.itu namanya jago baik untuk aduan..heee ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .ekor ketel/lebat..saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules...2010/05/06 19:43 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.jari kaki lentik dan lebar.jalu wulung/hitam.saya siap bantu.dan penjabarannya sangat luas.sisik tidak timbul/rata. tapi ayam jenis/model kaya gitu kayaknya sulit didapat boss.Forum Diskusi Ayam Laga .AyamLaga..setuju bangettt !.tapi lagi makan dulu. memang bonek & bokek tak bisa dipisahkan euyy makanya kalo dipetakan bonek memegang kasta tertinggi yakni kasta sudra khan ? .sisik melik.he.. satu aja dulu contohnya.kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja.2010/05/06 20:28 Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam..bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan.kepala jambe.kwakakakakakk Kalutt buat Mas Dadi !!. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua . mau berbagi di AL.merupakan ciri2 katurangga tersebut. ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon.Komunitas Penggemar Ayam Laga.. 2012.

.ayam tsb warna bulunya kuning/kecoklatan. saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa.. kata orang warnanya tembus dari kaki sampe ke mata2nya bisa kasih penjelasan lebih detail ttg keistimewaan atau apa saja keq... 16:08 sasanasawunggaling wrote: Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam. kalau untuk adu saya sudah punya jagoan. maaf mas..he.. dulu waktu blom mabung ayam tsb didominasi kelabu.ekor ketel/lebat.. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan.he.bunyi airnya itu terdengar dari pangkal paha ya? sy pernah denger ayam kalau dia menggerakkan kaki saat diangkat terdengar seperti bunyi air dkt pangkal sambungan paha. Aduan.thanks ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin ..heee jangan kuaitir entar casnya ambil sendiri di polsek terdekat he.COM . saya mohon sangat pencerahannya. ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon.AyamLaga.kaki hitam..merupakan ciri2 katurangga tersebut.. maupun kakinya..mata kuning. satu aja dulu contohnya. saya mau catunranggannya sempurna. batang bulu ekor.Komunitas Penggemar Ayam Laga.jalu wulung/hitam.mulai dari kaki sampai paruh. katurangga ayam gimana yg mempunyai posisi tertinggi ? saya ada punya ayam mabung sekali (dah pensiun)..kepala jambe.. wassalam ============================================================================ 8 / 13 . Bangkok Indone Generated: 2 February.2010/05/06 22:42 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air. 2012..... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau ..ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan.dan penjabarannya sangat luas..he tengkiu jawabannya..saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules. demikian juga matanya..Forum Diskusi Ayam Laga ......sisik hitam. setalah mabung jadi mirip gondang. terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan. kalo menurut boos.2010/05/06 22:54 _____________________________________ saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk.he.he. masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan .itu namanya jago baik untuk aduan...mohon ktrangannya...sisik melik.kalo nanya yg laen ada cas nya.

. Ayam laga yang baik menurut 'ules' atau warna bulu 4. kalau untuk adu saya sudah punya jagoan.sisik kaki mulus/bandar. Batu rante. wassalam Katuranggan jago adon.. dst 4.... kaki lontheng (belang).. itu menurut saya.. Itu dibagi beberapa jenis sisik kaki mulai dari : Sisik Naga tumurun. ekor hitam dst . saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa.COM . Ayam laga menurut kemanfaatannya bagi pemilik.he.ayam yg punya ciri memiliki cengger telon. itu ada beberapa macam.. Mulai Wiring Galih. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .. Bangkok Indone Generated: 2 February.. Sisik Ubet/cincin dst.. Wiring Kuning. saya mau catunranggannya sempurna. 2......ekor lebat..... Suro Manten. Suro Dukun.tentukan saja pilihanmu.....2010/05/06 23:28 _____________________________________ kang_parmin wrote: saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk... Sisik Batu lapak.dst.Forum Diskusi Ayam Laga . dst 3..Komunitas Penggemar Ayam Laga...... terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan. paruh kuning. 2012... Mulai Suro Kopyor...... Ayam Suro 3. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin .!!!! he. banyak pilihannya..supit udang rapat. Jadi. kalo mau mencari untuk klangenan..he. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan..AyamLaga...2010/05/07 06:33 menurut saya warna bulu/ules yang bagus dan bisa bikin langgeng adalah wido cempaka...2010/05/07 15:12 _____________________________________ 9 / 13 . Mulai Wiring kuning yang baik itu adalah : Warna merah/kuning.. kayak take me out saja. Ayam laga yang baik menurut susunan sisik kaki 2.(minjem istilah BUku primbon).. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Cak Nur . saya mohon sangat pencerahannya. Aduan..... Menurut buku primbon Betal Jemur adamakna : Jago adon (ayam laga) dibagi beberapa hal yaitu : 1. 1. Blorok Madu... membawa keberkahan buat pemiliknya. masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan .kaki dan taji berwarna kuning.

Ganteng mukanya ( kulit halus... tidak berbubul dll ) 5. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie .COM . 7. 10 / 13 . tidak berbubul dll ) 5. Bangkok Indone Generated: 2 February. Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher. senior lain tolong melengkapi please.. Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3..:laugh: AYAMNYA HARUS HIDUP..:laugh: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .Forum Diskusi Ayam Laga . Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4. Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8.. Ganteng mukanya ( kulit halus. Daging empuk dan gurih kalo di goreng . Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong .2010/05/07 16:31 _____________________________________ bowie wrote: Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 . 16:08 Makasih buat akang dan cah pasuruan yang udah membabtu.punggung dan pangkal paha.. Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4.AyamLaga. Aduan. Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong . Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher. :laugh: kali aja bosen pingin ganti kan tidak menyusahkan ibu2 di dapur mr .. Ekor panjang lebar dan kaku 6.NTAR BAUUUU LHO ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie . Ekor panjang lebar dan kaku 6.2010/05/07 16:46 _____________________________________ @mr adi : Hahahaha .cengger serasi halus ) 2.cengger serasi halus ) 2. 2012. Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3. 7...2010/05/07 16:23 _____________________________________ Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 . he he he. bener harus hidup .punggung dan pangkal paha.Komunitas Penggemar Ayam Laga. Daging empuk dan gurih kalo di goreng .. tapi saya ini memang masih awam jadi dijelasin gitu jadi tambah pusing. Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8.KL DA MATI DIKUBUR..

..dan .mantap di tandang..cntoh lain Jari Kaki Merit..dg ekor yg kokoh kencang (walau cm 2 helai menonjol tersendiri).. Aduan.menang!!!! katurangga terang benderang.2010/05/08 15:28 _____________________________________ sedap dipandang...cm klo kota nampar dg jari tangan rapat pasti gk terlalu keras. 2012..itu menndakan pertulangan yg kokoh dn otot yg kuat srta bulu yg keras.enak dipegang.jd katuraggan itu hanya istilah orng2 tua zaman dulu (krn waktu itu blm ada sekolah dn jarang sekolah jd pake istilah2 sndri) yg sekarang istilah barunya ya ciri extereur/ciri fisik/ciri yg kelihatan dr luar untuk ayam aduan yg baik...tapi klo nmpar dg jr agak terbuka sakitnya minta ampun.Forum Diskusi Ayam Laga .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by uslow .. cepat sembuh dan pukul keras..itu cntoh kecil.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .... Bangkok Indone Generated: 2 February.. bulu yg keras adalah ciri ayam aduan yg bgs krn tahan pukul.hehehe:kiss: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin ...2010/05/08 09:33 _____________________________________ Menurut sy ada beberapa katuranggan yg cocok dg ilmiah dn bs dikaji scr ilmiah.kita th tulang yg kokoh dn otot yg kuat.masuk akal kn.2010/05/08 09:49 _____________________________________ Nice.contohnya Suro Penganten.....COM .2010/05/08 16:30 _____________________________________ 11 / 13 .CM ISTILAH. 16:08 ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .2010/05/08 06:39 _____________________________________ Ini mo beli ayam di mana lagi? singapur apa ostrali? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .AyamLaga.Komunitas Penggemar Ayam Laga.

jpg Perhatikan baik-baik bulu dadanya kang. apa lagi kalau kakinya sangar macam adidas akang. Kalau yang tumpul seperti U. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . Lihat dulu bulu dadanya pilih yang bulu dadanya meruncing. tinggalin aja dan pilih ayam lain. kita seringkali ceroboh terhadap bagian tubuh yang laen. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . tim dari jawa pasti lebih paham. jangan lihat kakinya dulu. Kalau pemiliknya lupa. Bulu pilih aja yang sesuai kesenangan akang.com/images/fbfiles/images/foto003_20100508_1828714222. Beda sama untuk ngadu. karena kalau bulu dadanya udah gitu bagian yang lain pasti banyak melencengnya. akang harus lebih cermat. no problem let's do it.ayamlaga. saya pinjam fotonya bentar. Saya mau cari ayam didekat-dekat bandung aja buat hiasan kurung tapi sekalian untuk belajar mengenai katuranggan. Akan saya bantu akang menilai caturanggan ayam untuk primbon tailan. tunggu atau cari yang lain. kalau di kiri ada bulu putih. Aduan. saya sudah membatalkan keinginan itu. di sayap kanan dan ekornya juga harus ada putihnya. lihat bulu sayap bagian dalamnya. Ini adalah contoh bulu dada yang baik. semakin kecil dan runcing bulunya semakin baik. 12 / 13 . asal pinter narik duit biar modelnya mirip ayam petelur atau ayam bekisar. Bangkok Indone Generated: 2 February. yang penting warnanya harus kuat atau matang.AyamLaga.2010/05/09 04:48 _____________________________________ http://www. Kalau ada tanya aja sama pemiliknya bulu itu warna apa pastinya.Forum Diskusi Ayam Laga . Yang no 1 yang harus akang ingat kalau mau pilih ayam kelangenan. Untuk ayam yang polos tanpa bulu putih.COM . Kalau menilai caturanggan dari primbon jawa. jangan ambil resiko. Siapa tau ada bulu yang patah atau tercabut. 2012. bulunya meruncing menyerupai bulu rawis atau huruf V. Nah. Karena kalau udah lihat kaki. kalau bulu dadanya udah cocok. Untuk yang punya ayam. Warnanya harus bagaimana sisiknya dan lain-lainnya. seperti huruf V.Komunitas Penggemar Ayam Laga. 16:08 buat bang canthoy: karena dikritik saat saya ada niat ambil ayam dari jiran.2010/05/09 04:39 _____________________________________ Untuk kelangenan memang agak ribet milihnya.

. Bangkok Indone Generated: 2 February.tak doain...eh dpt ayam huebat2 ============================================================================ 13 / 13 .makasih tmn2 yg mau berbagi.bagus sekali. Nah penasaran neh..sy berangsur2 dpt ilmunya dr sini.. klo bulu2 dibawah dada.gampang dapat jodoh.share don:laugh: k ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .AyamLaga...pertahankan terus forumnya. bersambung ke laen waktu deh.2010/05/09 20:31 _____________________________________ wah..Komunitas Penggemar Ayam Laga.COM .wah. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by setanrooster .2010/05/09 05:05 _____________________________________ Mantab bang canthyo....sampai bulu dada.... 16:08 Aduh cape juga nulisnya...Forum Diskusi Ayam Laga . 2012. ciri2 yang mantab.. Aduan.wah.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->