Forum Diskusi Ayam Laga - AyamLaga.

COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indone
Generated: 2 February, 2012, 16:08

Katurangga ayam aduan

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/24 08:59 _____________________________________

saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!!
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by adiriau - 2010/04/24 19:38 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! terimakasih ada forum spt ini sangat bermanfaat menurut saya... terus terang saya kurang faham pengertian katuranggan yg sebenarnya dari mana asalnya?...trus mencakup apa saja, mohon penjelasannya mas...truz kalau mau konsultasi masalah katuranggan informasi apa aja yang dibutuhkan untuk mengetahui katuranggan?...trims
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by widi - 2010/04/25 05:53 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! ....terimakasih sdh dikasih kesempatan bertanya... untuk ayam suro....suro penganten, kopyor, dll....yang paling tinggi trahnya suro apa?
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by Budi - 2010/04/25 06:31 _____________________________________

suroboyo....yg paling tinggi derajatnya, contohnya si "bonek"...
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
_____________________________________

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/26 10:27

Jadi Katurangga ayam itu bisa di lihat dari beberapa sisi,satu di antaranya:
1 / 13

============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .. dan biarkan om sawunggaling menerangkan katuranggannya ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kamandaka .. Bangkok Indone Generated: 2 February..?makasih... 2012.Forum Diskusi Ayam Laga .....mohon lebih banyak penjelasannya.COM .2010/04/27 00:46 _____________________________________ bagus neh rubrik.Bentuk Bagian kepala sampai leher ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling ..kalo bisa yg laen nampilin satu contoh foto utuh ayamnya..Kaki Ayam tersebut 2..kalau perlu bikin tulisan lengkap aja bang.2010/04/27 03:37 _____________________________________ 2 / 13 .2010/04/26 21:15 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor. 16:08 1.2010/04/26 21:17 _____________________________________ Hm seneng juga ada rubrik begini.... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .ntar kita usul sama admin untuk dijadikan artikel tetap ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Kohai ..Komunitas Penggemar Ayam Laga...jadi menambah ilmu.AyamLaga.....2010/04/26 10:31 Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor. Aduan....Bentuk tubuh 3. suro kopyor spt apa ciri2nya bang? trus bentuk sisik kaki yang baik untuk ayam pukul gmna bang....

....2010/04/27 05:04 _____________________________________ setuju.... dan lebih menggunakan logika dibanding mistik dan kepercayaan. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni . 16:08 sip... thx :) ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by YOB ..COM . pertanyaan ini muncul krn ada yg pengen sy ketahui atas beberapa pengalaman saja.. Aduan.. sebagai contoh misalnya tapageni. bagaimana kalo ayam suronya jelek?? atau ayam suro gk ada yg jelek?? saya pengen tau dan belajar..2010/04/27 07:04 _____________________________________ mo nanya nih kang...tolong jgn ketawa membaca pertanyaan2 saya :lol: :) 1.2010/04/27 14:05 _____________________________________ Katurangga memang unik dan asikjuga utk memahami polapikir Katurangga.2010/04/27 21:01 _____________________________________ 3 / 13 ...sip. karna dr dulu sy tidak terlalu fokus dgn katuranggan (kecuali masalah senjata tp harus didukung faktor lainnya). apa ayam suro hanya bisa dikalahkan dgn ayam suro juga?? (jika ayam dlm kondisi dan waktu yg terbaik) 3..bisa nambah ilmu nih. tapi apakah pd jaman sekarang masih ada yg mau melakukan acara ritual berkaitan dgn ilmu Katurangga ??..Forum Diskusi Ayam Laga ....sy juga mau belajar ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by obeng ......Komunitas Penggemar Ayam Laga.AyamLaga. tp agak banyak dan mendasar. 2012. tapi ilmu ini dah didalami masa Ciungwanara jadi apapun katanya ilmu Katurangga adalah warisan leluhur yg sepantasnya dilestarikan. apa ayam suro sudah pasti menangan?? dan tidak memandang lg tekhnik n senjata?? 5. Bangkok Indone Generated: 2 February..... kenapa disebut ayam suro?? apa krn terlahir pada bln suro atau ayam yg seperti ini terlahir cuma ada 1 ekor tiap thn?? atau ada hal lainnya? 4. salam bila keliru mohon koreksi ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by EVO .. kelebihan nyata apa yg membuat ayam suro begitu istimewa dimata para botoh?? terutama yg fanatik katuranggan 2.

.bersiap menerima pelajaran hari ini..2010/05/05 07:27 _____________________________________ the end.Forum Diskusi Ayam Laga .... ditunggu kang sawunggaling.... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .mari duduk manis dengar pelajaran yg penting ini.AyamLaga.... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kaver .COM . Aduan.2010/05/06 05:11 _____________________________________ TENG TENG TENG... kumaha yeuh......2010/05/06 01:11 _____________________________________ setuju tuh bikin artikel kaya bang jackone tulis ttg F1 . alias gk ada kelanjutannya.. bagus tuh ..Komunitas Penggemar Ayam Laga.lonceng tlah berbunyi.. 2012.2010/05/06 07:33 _____________________________________ Ini baru pelajaran Favorit.. eeeh PAK GURUNYA BLOOOOOM DATANG JUGA. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .. Murid2 ud duduk dengan Rapi.... 16:08 kalo menurut katuranggan sisik ubet/blebet cm dikaki sebelah tetep ada kemandennya/tuahnya tidak?kalo tembolok kiri bulu babon apa juga termasuk suro? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by RAJADUWIT . ============================================================================ 4 / 13 . Bangkok Indone Generated: 2 February.2010/04/27 23:33 _____________________________________ GOOD TOPIC ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni .......

Komunitas Penggemar Ayam Laga...2010/05/06 17:20 _____________________________________ lanjuuuuuuuuuuuuuttttt ============================================================================ 5 / 13 .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Jane .. Aduan...COM ..bukan untuk apa2.AyamLaga. karena seperti yg boos kamandaka bilang mungkin saat ini pembacaan katuranggangan dah keluar dari pakem awal tetapi perlu diingatkan bahawa ini sifatnya bukan suatu yg mutlak ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by belangkoe .2010/05/06 07:39 _____________________________________ kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2.2010/05/06 16:13 _____________________________________ Jane wrote: teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju.... betul juga sih....Forum Diskusi Ayam Laga . 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Budi . tapi untuk menambah pengetahuan & wawasan tapi sipp .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua ... tapi tread ini khusus menjelaskan hal2 perhitungan jawa tsb.... 2012. jd sulit utk diterangkan secara ilmiah. Bangkok Indone Generated: 2 February.peringatan kewaspadaan ttg hal tidak mutlaknya hitungan jawa itu juga penting maksud saya mari kita belajar (menyatukan presepsi) ttg tata cara membaca katuranggangan.2010/05/06 15:55 _____________________________________ teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju.

.kelebuhan nyata yg membuat ayam suro istimewa adalah ayam tersebut tahan untuk di pukul...yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs. Aduan.tiga kali saya punya ayam SURO PENGANTEN. 2012.dan kebetulan sekali ketiga ayam tsb bagus semua.. jd sulit utk diterangkan secara ilmiah..sisik tidak timbul/rata.jari kaki lentik dan lebar.yg paling tinggi derajatnya. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by widi ... pertama RAWIT ukuran 6.COM .jpg ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling . meskipun kalah tanding( musuh lbh besar)..tidak mesti ayam suro di anggap selalu menangan.Forum Diskusi Ayam Laga .2010/05/06 17:37 _____________________________________ Budi wrote: kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2.ini satu ayam contoh suro penganten milik saya..mudah dandan sendiri apabila dia di pukul sakit... SAMBET ukuran 7....relatif tergantung indukan dan pacekannya itu sendiri.2010/05/06 19:11 suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling ...com/images/fbfiles/images/sambet.. JET LEE ukuran 7.tidak harus.2010/05/06 19:18 1. 5. dan yang lebih menyenangkan selama sy pny ayam jenis ini tidak pernah kalah..ayamlaga..2010/05/06 19:25 _____________________________________ Budi wrote: suroboyo. .5.Komunitas Penggemar Ayam Laga. 4. contohnya si "bonek".untuk yang di foto ini namanya SAMBET kalo tidur lehernya rebah ketanah dan cucuknya nempel tanah nyonggo kepala( jadi kaya ular lehernya ) http://www.. 2.saya siap bantu.kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja.5 ketiga ayam ini benar2 pny keunikan dan kelebihan tersendiri dibanding ayam biasanya.bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kalong ... 3. 6 / 13 .. Bangkok Indone Generated: 2 February.tidak tergantung bulan melainkan hanya tiyisan saja.AyamLaga.

============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan.kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja...Forum Diskusi Ayam Laga .mata kuning.COM .Komunitas Penggemar Ayam Laga.he.ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan..saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules.itu namanya jago baik untuk aduan. gitu ya.merupakan ciri2 katurangga tersebut..dan penjabarannya sangat luas. mau berbagi di AL.. Aduan.heee ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .sisik tidak timbul/rata. satu aja dulu contohnya.2010/05/06 21:46 _____________________________________ 7 / 13 . apa itu katurangga ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .2010/05/06 19:43 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air. Bangkok Indone Generated: 2 February..kalo nanya yg laen ada cas nya..jari kaki lentik dan lebar.jalu wulung/hitam.ekor ketel/lebat..... tapi ayam jenis/model kaya gitu kayaknya sulit didapat boss.kaki hitam.kepala jambe.yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs.saya siap bantu..he..sisik melik.pokoke top markotop dach ! ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .mulai dari kaki sampai paruh. 16:08 Yuppss ! . kalo boleh mari kita dimulai dari.tapi lagi makan dulu.sisik hitam.. memang bonek & bokek tak bisa dipisahkan euyy makanya kalo dipetakan bonek memegang kasta tertinggi yakni kasta sudra khan ? .com .AyamLaga.kwakakakakakk Kalutt buat Mas Dadi !!.2010/05/06 20:28 Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam.he.setuju bangettt !. ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon. 2012.2010/05/06 19:40 gurunya bukan blom dateng.

16:08 sasanasawunggaling wrote: Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .2010/05/06 22:42 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air...... saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa..he. kata orang warnanya tembus dari kaki sampe ke mata2nya bisa kasih penjelasan lebih detail ttg keistimewaan atau apa saja keq.ekor ketel/lebat. terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan...Forum Diskusi Ayam Laga ....he..bunyi airnya itu terdengar dari pangkal paha ya? sy pernah denger ayam kalau dia menggerakkan kaki saat diangkat terdengar seperti bunyi air dkt pangkal sambungan paha...thanks ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin .2010/05/06 22:54 _____________________________________ saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk.ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan.saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules.. kalau untuk adu saya sudah punya jagoan.heee jangan kuaitir entar casnya ambil sendiri di polsek terdekat he...AyamLaga.merupakan ciri2 katurangga tersebut... satu aja dulu contohnya.jalu wulung/hitam.mohon ktrangannya.. wassalam ============================================================================ 8 / 13 .kaki hitam. ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon. setalah mabung jadi mirip gondang. demikian juga matanya. maupun kakinya.dan penjabarannya sangat luas.kepala jambe.sisik hitam....he. saya mohon sangat pencerahannya.ayam tsb warna bulunya kuning/kecoklatan.mulai dari kaki sampai paruh. saya mau catunranggannya sempurna.sisik melik. masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan . dulu waktu blom mabung ayam tsb didominasi kelabu.he tengkiu jawabannya. batang bulu ekor.Komunitas Penggemar Ayam Laga..itu namanya jago baik untuk aduan. Aduan.kalo nanya yg laen ada cas nya. katurangga ayam gimana yg mempunyai posisi tertinggi ? saya ada punya ayam mabung sekali (dah pensiun)..he..COM .. 2012.. Bangkok Indone Generated: 2 February. maaf mas. kalo menurut boos..mata kuning..

Ayam laga yang baik menurut susunan sisik kaki 2.he. Wiring Kuning...sisik kaki mulus/bandar. Blorok Madu. dst 4.. paruh kuning.2010/05/07 06:33 menurut saya warna bulu/ules yang bagus dan bisa bikin langgeng adalah wido cempaka. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling . Sisik Batu lapak.kaki dan taji berwarna kuning......... saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa.. 1. saya mau catunranggannya sempurna. kaki lontheng (belang). 2...(minjem istilah BUku primbon).. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin .2010/05/07 15:12 _____________________________________ 9 / 13 .. masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan ... membawa keberkahan buat pemiliknya..... Mulai Wiring Galih.. saya mohon sangat pencerahannya. Batu rante. Ayam Suro 3....... Ayam laga yang baik menurut 'ules' atau warna bulu 4.....ekor lebat. itu ada beberapa macam..AyamLaga. Ayam laga menurut kemanfaatannya bagi pemilik.supit udang rapat.!!!! he.he. 2012.. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan. banyak pilihannya.. Bangkok Indone Generated: 2 February... kalau untuk adu saya sudah punya jagoan.2010/05/06 23:28 _____________________________________ kang_parmin wrote: saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk.. Suro Manten. Mulai Suro Kopyor..tentukan saja pilihanmu.ayam yg punya ciri memiliki cengger telon.Forum Diskusi Ayam Laga . ekor hitam dst .COM ... Aduan. wassalam Katuranggan jago adon.dst. Suro Dukun......... dst 3.Komunitas Penggemar Ayam Laga.. kalo mau mencari untuk klangenan. Mulai Wiring kuning yang baik itu adalah : Warna merah/kuning.. Sisik Ubet/cincin dst. Jadi. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Cak Nur . kayak take me out saja. Menurut buku primbon Betal Jemur adamakna : Jago adon (ayam laga) dibagi beberapa hal yaitu : 1.. terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan. Itu dibagi beberapa jenis sisik kaki mulai dari : Sisik Naga tumurun.. itu menurut saya.

Daging empuk dan gurih kalo di goreng . Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher.AyamLaga. he he he... Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong .:laugh: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau ..Komunitas Penggemar Ayam Laga.. Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong . Ekor panjang lebar dan kaku 6. tidak berbubul dll ) 5... Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8.NTAR BAUUUU LHO ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie . Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher.KL DA MATI DIKUBUR. Daging empuk dan gurih kalo di goreng . Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3. Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4. tapi saya ini memang masih awam jadi dijelasin gitu jadi tambah pusing. bener harus hidup ..cengger serasi halus ) 2. Ganteng mukanya ( kulit halus. Aduan..COM .. Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8.. Bangkok Indone Generated: 2 February.punggung dan pangkal paha.Forum Diskusi Ayam Laga . 7.2010/05/07 16:46 _____________________________________ @mr adi : Hahahaha . Ganteng mukanya ( kulit halus.punggung dan pangkal paha.:laugh: AYAMNYA HARUS HIDUP.cengger serasi halus ) 2. 2012. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie . 16:08 Makasih buat akang dan cah pasuruan yang udah membabtu.2010/05/07 16:31 _____________________________________ bowie wrote: Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 . 7. senior lain tolong melengkapi please. Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4. 10 / 13 .2010/05/07 16:23 _____________________________________ Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 .. tidak berbubul dll ) 5. :laugh: kali aja bosen pingin ganti kan tidak menyusahkan ibu2 di dapur mr . Ekor panjang lebar dan kaku 6.. Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3.

cepat sembuh dan pukul keras.. Aduan.itu menndakan pertulangan yg kokoh dn otot yg kuat srta bulu yg keras.hehehe:kiss: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin . Bangkok Indone Generated: 2 February.COM .2010/05/08 06:39 _____________________________________ Ini mo beli ayam di mana lagi? singapur apa ostrali? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .cntoh lain Jari Kaki Merit..enak dipegang..itu cntoh kecil.jd katuraggan itu hanya istilah orng2 tua zaman dulu (krn waktu itu blm ada sekolah dn jarang sekolah jd pake istilah2 sndri) yg sekarang istilah barunya ya ciri extereur/ciri fisik/ciri yg kelihatan dr luar untuk ayam aduan yg baik.2010/05/08 09:49 _____________________________________ Nice. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .cm klo kota nampar dg jari tangan rapat pasti gk terlalu keras..contohnya Suro Penganten.....2010/05/08 09:33 _____________________________________ Menurut sy ada beberapa katuranggan yg cocok dg ilmiah dn bs dikaji scr ilmiah.2010/05/08 16:30 _____________________________________ 11 / 13 .. bulu yg keras adalah ciri ayam aduan yg bgs krn tahan pukul..2010/05/08 15:28 _____________________________________ sedap dipandang.Komunitas Penggemar Ayam Laga.menang!!!! katurangga terang benderang..mantap di tandang..dg ekor yg kokoh kencang (walau cm 2 helai menonjol tersendiri).. 2012...CM ISTILAH.kita th tulang yg kokoh dn otot yg kuat......AyamLaga. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by uslow .tapi klo nmpar dg jr agak terbuka sakitnya minta ampun.dan ..masuk akal kn..Forum Diskusi Ayam Laga . 16:08 ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam ...

Saya mau cari ayam didekat-dekat bandung aja buat hiasan kurung tapi sekalian untuk belajar mengenai katuranggan. di sayap kanan dan ekornya juga harus ada putihnya. apa lagi kalau kakinya sangar macam adidas akang.2010/05/09 04:48 _____________________________________ http://www. kalau bulu dadanya udah cocok. saya sudah membatalkan keinginan itu. no problem let's do it.2010/05/09 04:39 _____________________________________ Untuk kelangenan memang agak ribet milihnya. jangan lihat kakinya dulu. saya pinjam fotonya bentar. tim dari jawa pasti lebih paham. Aduan. kalau di kiri ada bulu putih.jpg Perhatikan baik-baik bulu dadanya kang. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . 2012. Bangkok Indone Generated: 2 February.Forum Diskusi Ayam Laga . Siapa tau ada bulu yang patah atau tercabut. Bulu pilih aja yang sesuai kesenangan akang. karena kalau bulu dadanya udah gitu bagian yang lain pasti banyak melencengnya. kita seringkali ceroboh terhadap bagian tubuh yang laen.ayamlaga. semakin kecil dan runcing bulunya semakin baik. 12 / 13 . lihat bulu sayap bagian dalamnya. yang penting warnanya harus kuat atau matang. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . seperti huruf V. Kalau yang tumpul seperti U.com/images/fbfiles/images/foto003_20100508_1828714222. asal pinter narik duit biar modelnya mirip ayam petelur atau ayam bekisar. bulunya meruncing menyerupai bulu rawis atau huruf V. tinggalin aja dan pilih ayam lain.Komunitas Penggemar Ayam Laga. Nah. Kalau menilai caturanggan dari primbon jawa. jangan ambil resiko. Kalau pemiliknya lupa. Untuk yang punya ayam. Warnanya harus bagaimana sisiknya dan lain-lainnya. Untuk ayam yang polos tanpa bulu putih. Beda sama untuk ngadu. akang harus lebih cermat. Ini adalah contoh bulu dada yang baik.AyamLaga.COM . Akan saya bantu akang menilai caturanggan ayam untuk primbon tailan. Yang no 1 yang harus akang ingat kalau mau pilih ayam kelangenan. Lihat dulu bulu dadanya pilih yang bulu dadanya meruncing. Karena kalau udah lihat kaki. tunggu atau cari yang lain. 16:08 buat bang canthoy: karena dikritik saat saya ada niat ambil ayam dari jiran. Kalau ada tanya aja sama pemiliknya bulu itu warna apa pastinya.

.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by setanrooster .AyamLaga.bagus sekali..2010/05/09 05:05 _____________________________________ Mantab bang canthyo... ciri2 yang mantab..tak doain. 16:08 Aduh cape juga nulisnya..share don:laugh: k ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .gampang dapat jodoh. klo bulu2 dibawah dada.wah. 2012.. Bangkok Indone Generated: 2 February.sy berangsur2 dpt ilmunya dr sini.2010/05/09 20:31 _____________________________________ wah.Komunitas Penggemar Ayam Laga. Nah penasaran neh.COM ..wah....makasih tmn2 yg mau berbagi.. bersambung ke laen waktu deh. Aduan.eh dpt ayam huebat2 ============================================================================ 13 / 13 .Forum Diskusi Ayam Laga .sampai bulu dada.....pertahankan terus forumnya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful