Forum Diskusi Ayam Laga - AyamLaga.

COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indone
Generated: 2 February, 2012, 16:08

Katurangga ayam aduan

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/24 08:59 _____________________________________

saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!!
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by adiriau - 2010/04/24 19:38 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! terimakasih ada forum spt ini sangat bermanfaat menurut saya... terus terang saya kurang faham pengertian katuranggan yg sebenarnya dari mana asalnya?...trus mencakup apa saja, mohon penjelasannya mas...truz kalau mau konsultasi masalah katuranggan informasi apa aja yang dibutuhkan untuk mengetahui katuranggan?...trims
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by widi - 2010/04/25 05:53 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! ....terimakasih sdh dikasih kesempatan bertanya... untuk ayam suro....suro penganten, kopyor, dll....yang paling tinggi trahnya suro apa?
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by Budi - 2010/04/25 06:31 _____________________________________

suroboyo....yg paling tinggi derajatnya, contohnya si "bonek"...
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
_____________________________________

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/26 10:27

Jadi Katurangga ayam itu bisa di lihat dari beberapa sisi,satu di antaranya:
1 / 13

AyamLaga.COM .2010/04/26 21:15 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor. Bangkok Indone Generated: 2 February..?makasih.jadi menambah ilmu..2010/04/27 00:46 _____________________________________ bagus neh rubrik. dan biarkan om sawunggaling menerangkan katuranggannya ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kamandaka ..Komunitas Penggemar Ayam Laga.Kaki Ayam tersebut 2.... 16:08 1.2010/04/27 03:37 _____________________________________ 2 / 13 ..2010/04/26 10:31 Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor.Bentuk Bagian kepala sampai leher ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .. 2012........ntar kita usul sama admin untuk dijadikan artikel tetap ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Kohai .kalau perlu bikin tulisan lengkap aja bang..2010/04/26 21:17 _____________________________________ Hm seneng juga ada rubrik begini..Bentuk tubuh 3. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .. suro kopyor spt apa ciri2nya bang? trus bentuk sisik kaki yang baik untuk ayam pukul gmna bang. Aduan.......Forum Diskusi Ayam Laga ... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau ...kalo bisa yg laen nampilin satu contoh foto utuh ayamnya.mohon lebih banyak penjelasannya.

. tp agak banyak dan mendasar... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni . karna dr dulu sy tidak terlalu fokus dgn katuranggan (kecuali masalah senjata tp harus didukung faktor lainnya).......2010/04/27 14:05 _____________________________________ Katurangga memang unik dan asikjuga utk memahami polapikir Katurangga... Aduan. Bangkok Indone Generated: 2 February.tolong jgn ketawa membaca pertanyaan2 saya :lol: :) 1.Forum Diskusi Ayam Laga .COM .. thx :) ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by YOB . 16:08 sip.bisa nambah ilmu nih... apa ayam suro sudah pasti menangan?? dan tidak memandang lg tekhnik n senjata?? 5.2010/04/27 05:04 _____________________________________ setuju... bagaimana kalo ayam suronya jelek?? atau ayam suro gk ada yg jelek?? saya pengen tau dan belajar... salam bila keliru mohon koreksi ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by EVO . pertanyaan ini muncul krn ada yg pengen sy ketahui atas beberapa pengalaman saja. kenapa disebut ayam suro?? apa krn terlahir pada bln suro atau ayam yg seperti ini terlahir cuma ada 1 ekor tiap thn?? atau ada hal lainnya? 4. tapi apakah pd jaman sekarang masih ada yg mau melakukan acara ritual berkaitan dgn ilmu Katurangga ??.... 2012..2010/04/27 07:04 _____________________________________ mo nanya nih kang.sy juga mau belajar ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by obeng ..2010/04/27 21:01 _____________________________________ 3 / 13 . tapi ilmu ini dah didalami masa Ciungwanara jadi apapun katanya ilmu Katurangga adalah warisan leluhur yg sepantasnya dilestarikan... apa ayam suro hanya bisa dikalahkan dgn ayam suro juga?? (jika ayam dlm kondisi dan waktu yg terbaik) 3..Komunitas Penggemar Ayam Laga.... sebagai contoh misalnya tapageni....sip. kelebihan nyata apa yg membuat ayam suro begitu istimewa dimata para botoh?? terutama yg fanatik katuranggan 2.AyamLaga. dan lebih menggunakan logika dibanding mistik dan kepercayaan.

2012..... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .2010/04/27 23:33 _____________________________________ GOOD TOPIC ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni ..lonceng tlah berbunyi. ============================================================================ 4 / 13 .. 16:08 kalo menurut katuranggan sisik ubet/blebet cm dikaki sebelah tetep ada kemandennya/tuahnya tidak?kalo tembolok kiri bulu babon apa juga termasuk suro? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by RAJADUWIT ....COM ..2010/05/06 05:11 _____________________________________ TENG TENG TENG..2010/05/06 07:33 _____________________________________ Ini baru pelajaran Favorit....mari duduk manis dengar pelajaran yg penting ini. alias gk ada kelanjutannya.. Murid2 ud duduk dengan Rapi..AyamLaga.Forum Diskusi Ayam Laga .. Bangkok Indone Generated: 2 February.2010/05/05 07:27 _____________________________________ the end. ditunggu kang sawunggaling.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kaver ..bersiap menerima pelajaran hari ini. kumaha yeuh. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .. Aduan.... bagus tuh ......Komunitas Penggemar Ayam Laga.... eeeh PAK GURUNYA BLOOOOOM DATANG JUGA..2010/05/06 01:11 _____________________________________ setuju tuh bikin artikel kaya bang jackone tulis ttg F1 .

COM .2010/05/06 16:13 _____________________________________ Jane wrote: teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju..Forum Diskusi Ayam Laga . tapi tread ini khusus menjelaskan hal2 perhitungan jawa tsb.2010/05/06 15:55 _____________________________________ teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Jane .2010/05/06 17:20 _____________________________________ lanjuuuuuuuuuuuuuttttt ============================================================================ 5 / 13 ..peringatan kewaspadaan ttg hal tidak mutlaknya hitungan jawa itu juga penting maksud saya mari kita belajar (menyatukan presepsi) ttg tata cara membaca katuranggangan.. jd sulit utk diterangkan secara ilmiah..Komunitas Penggemar Ayam Laga.. Bangkok Indone Generated: 2 February....2010/05/06 07:39 _____________________________________ kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua . betul juga sih. Aduan...bukan untuk apa2. tapi untuk menambah pengetahuan & wawasan tapi sipp .. karena seperti yg boos kamandaka bilang mungkin saat ini pembacaan katuranggangan dah keluar dari pakem awal tetapi perlu diingatkan bahawa ini sifatnya bukan suatu yg mutlak ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by belangkoe ... 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Budi .. 2012.AyamLaga...

..5 ketiga ayam ini benar2 pny keunikan dan kelebihan tersendiri dibanding ayam biasanya.5.. 3. Aduan. meskipun kalah tanding( musuh lbh besar). ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling . 4.mudah dandan sendiri apabila dia di pukul sakit.AyamLaga..tidak mesti ayam suro di anggap selalu menangan.jpg ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling ...kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja. 6 / 13 . 2012. SAMBET ukuran 7.2010/05/06 19:11 suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.ayamlaga..bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan....sisik tidak timbul/rata.2010/05/06 19:25 _____________________________________ Budi wrote: suroboyo. contohnya si "bonek"..tidak harus. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by widi .. ... 5. dan yang lebih menyenangkan selama sy pny ayam jenis ini tidak pernah kalah.dan kebetulan sekali ketiga ayam tsb bagus semua. jd sulit utk diterangkan secara ilmiah. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kalong . Bangkok Indone Generated: 2 February..relatif tergantung indukan dan pacekannya itu sendiri..kelebuhan nyata yg membuat ayam suro istimewa adalah ayam tersebut tahan untuk di pukul..tidak tergantung bulan melainkan hanya tiyisan saja.tiga kali saya punya ayam SURO PENGANTEN.Komunitas Penggemar Ayam Laga...Forum Diskusi Ayam Laga .. JET LEE ukuran 7.COM . 2...saya siap bantu. pertama RAWIT ukuran 6..2010/05/06 17:37 _____________________________________ Budi wrote: kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2.jari kaki lentik dan lebar.ini satu ayam contoh suro penganten milik saya.untuk yang di foto ini namanya SAMBET kalo tidur lehernya rebah ketanah dan cucuknya nempel tanah nyonggo kepala( jadi kaya ular lehernya ) http://www.yg paling tinggi derajatnya.2010/05/06 19:18 1.yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs..com/images/fbfiles/images/sambet.

he...2010/05/06 19:43 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air..com .2010/05/06 20:28 Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam. Bangkok Indone Generated: 2 February.mata kuning.tapi lagi makan dulu.he.ekor ketel/lebat. apa itu katurangga ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .. gitu ya. 16:08 Yuppss ! .kepala jambe.Komunitas Penggemar Ayam Laga..merupakan ciri2 katurangga tersebut.sisik melik. tapi ayam jenis/model kaya gitu kayaknya sulit didapat boss..heee ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .sisik tidak timbul/rata.kalo nanya yg laen ada cas nya. mau berbagi di AL.... memang bonek & bokek tak bisa dipisahkan euyy makanya kalo dipetakan bonek memegang kasta tertinggi yakni kasta sudra khan ? .setuju bangettt !.jalu wulung/hitam.ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan. kalo boleh mari kita dimulai dari.kaki hitam.he.jari kaki lentik dan lebar.AyamLaga.kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja..bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan.itu namanya jago baik untuk aduan.saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules.Forum Diskusi Ayam Laga . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua . ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon.yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs..dan penjabarannya sangat luas.sisik hitam.kwakakakakakk Kalutt buat Mas Dadi !!. satu aja dulu contohnya. 2012.2010/05/06 19:40 gurunya bukan blom dateng.pokoke top markotop dach ! ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling ..2010/05/06 21:46 _____________________________________ 7 / 13 .saya siap bantu.COM ..mulai dari kaki sampai paruh.. Aduan.

.he tengkiu jawabannya. dulu waktu blom mabung ayam tsb didominasi kelabu. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan.heee jangan kuaitir entar casnya ambil sendiri di polsek terdekat he..AyamLaga..he.. maaf mas..ekor ketel/lebat.. saya mau catunranggannya sempurna. masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan ....mata kuning. kata orang warnanya tembus dari kaki sampe ke mata2nya bisa kasih penjelasan lebih detail ttg keistimewaan atau apa saja keq. ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon.mulai dari kaki sampai paruh.sisik melik.he.. setalah mabung jadi mirip gondang...sisik hitam..jalu wulung/hitam.. satu aja dulu contohnya..kepala jambe.he.he.....Forum Diskusi Ayam Laga .. 16:08 sasanasawunggaling wrote: Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam. kalo menurut boos.Komunitas Penggemar Ayam Laga. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau ... katurangga ayam gimana yg mempunyai posisi tertinggi ? saya ada punya ayam mabung sekali (dah pensiun).. maupun kakinya.saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules...bunyi airnya itu terdengar dari pangkal paha ya? sy pernah denger ayam kalau dia menggerakkan kaki saat diangkat terdengar seperti bunyi air dkt pangkal sambungan paha. demikian juga matanya. wassalam ============================================================================ 8 / 13 .merupakan ciri2 katurangga tersebut. Aduan.thanks ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin .dan penjabarannya sangat luas. 2012..2010/05/06 22:54 _____________________________________ saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk....2010/05/06 22:42 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air. saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa. Bangkok Indone Generated: 2 February.itu namanya jago baik untuk aduan. batang bulu ekor.. kalau untuk adu saya sudah punya jagoan.kalo nanya yg laen ada cas nya. terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan.COM . saya mohon sangat pencerahannya.ayam tsb warna bulunya kuning/kecoklatan.kaki hitam.ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan.mohon ktrangannya.

..tentukan saja pilihanmu. Batu rante.. Wiring Kuning. saya mau catunranggannya sempurna..kaki dan taji berwarna kuning.. Sisik Ubet/cincin dst..... Mulai Suro Kopyor. Ayam Suro 3..2010/05/07 06:33 menurut saya warna bulu/ules yang bagus dan bisa bikin langgeng adalah wido cempaka.ayam yg punya ciri memiliki cengger telon... Jadi. kayak take me out saja.Komunitas Penggemar Ayam Laga. masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan .. ekor hitam dst .. wassalam Katuranggan jago adon.supit udang rapat.... Menurut buku primbon Betal Jemur adamakna : Jago adon (ayam laga) dibagi beberapa hal yaitu : 1. Ayam laga yang baik menurut susunan sisik kaki 2.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling ....dst... terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan.. dst 4.!!!! he.. itu ada beberapa macam. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan.. kalau untuk adu saya sudah punya jagoan. 2012. kalo mau mencari untuk klangenan. Suro Dukun. Aduan.. 2.. Suro Manten. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin .he. membawa keberkahan buat pemiliknya. 1.(minjem istilah BUku primbon).Forum Diskusi Ayam Laga . dst 3......AyamLaga. saya mohon sangat pencerahannya..2010/05/07 15:12 _____________________________________ 9 / 13 ... Bangkok Indone Generated: 2 February. saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa... 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Cak Nur .sisik kaki mulus/bandar..... Ayam laga yang baik menurut 'ules' atau warna bulu 4.. Itu dibagi beberapa jenis sisik kaki mulai dari : Sisik Naga tumurun.... banyak pilihannya.he... Mulai Wiring kuning yang baik itu adalah : Warna merah/kuning. itu menurut saya. Blorok Madu...ekor lebat.COM . paruh kuning. Mulai Wiring Galih. Ayam laga menurut kemanfaatannya bagi pemilik. kaki lontheng (belang)...2010/05/06 23:28 _____________________________________ kang_parmin wrote: saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk... Sisik Batu lapak.

:laugh: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .:laugh: AYAMNYA HARUS HIDUP. Ganteng mukanya ( kulit halus. 16:08 Makasih buat akang dan cah pasuruan yang udah membabtu.NTAR BAUUUU LHO ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie . Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4.cengger serasi halus ) 2. Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher.2010/05/07 16:23 _____________________________________ Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 .. Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8. Daging empuk dan gurih kalo di goreng .... 7.punggung dan pangkal paha. senior lain tolong melengkapi please. Aduan. Ganteng mukanya ( kulit halus. Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3.. :laugh: kali aja bosen pingin ganti kan tidak menyusahkan ibu2 di dapur mr .. Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4. Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher. Daging empuk dan gurih kalo di goreng .2010/05/07 16:31 _____________________________________ bowie wrote: Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 . Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3.. he he he. Ekor panjang lebar dan kaku 6. Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong . 2012.COM .AyamLaga. 10 / 13 .Komunitas Penggemar Ayam Laga.cengger serasi halus ) 2. tapi saya ini memang masih awam jadi dijelasin gitu jadi tambah pusing. 7...KL DA MATI DIKUBUR.. Ekor panjang lebar dan kaku 6. Bangkok Indone Generated: 2 February. tidak berbubul dll ) 5.Forum Diskusi Ayam Laga .punggung dan pangkal paha. tidak berbubul dll ) 5. Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong . Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8.. bener harus hidup .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie .2010/05/07 16:46 _____________________________________ @mr adi : Hahahaha .

2010/05/08 16:30 _____________________________________ 11 / 13 ..COM .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .hehehe:kiss: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin ..kita th tulang yg kokoh dn otot yg kuat.itu menndakan pertulangan yg kokoh dn otot yg kuat srta bulu yg keras.cntoh lain Jari Kaki Merit..menang!!!! katurangga terang benderang.Forum Diskusi Ayam Laga . 16:08 ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .2010/05/08 15:28 _____________________________________ sedap dipandang.2010/05/08 06:39 _____________________________________ Ini mo beli ayam di mana lagi? singapur apa ostrali? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .....CM ISTILAH.enak dipegang.cm klo kota nampar dg jari tangan rapat pasti gk terlalu keras. bulu yg keras adalah ciri ayam aduan yg bgs krn tahan pukul... Aduan.dg ekor yg kokoh kencang (walau cm 2 helai menonjol tersendiri)..masuk akal kn.Komunitas Penggemar Ayam Laga...2010/05/08 09:33 _____________________________________ Menurut sy ada beberapa katuranggan yg cocok dg ilmiah dn bs dikaji scr ilmiah. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by uslow ..itu cntoh kecil...AyamLaga.dan . 2012...jd katuraggan itu hanya istilah orng2 tua zaman dulu (krn waktu itu blm ada sekolah dn jarang sekolah jd pake istilah2 sndri) yg sekarang istilah barunya ya ciri extereur/ciri fisik/ciri yg kelihatan dr luar untuk ayam aduan yg baik.. Bangkok Indone Generated: 2 February. cepat sembuh dan pukul keras.contohnya Suro Penganten.2010/05/08 09:49 _____________________________________ Nice.....mantap di tandang..tapi klo nmpar dg jr agak terbuka sakitnya minta ampun.

akang harus lebih cermat. Beda sama untuk ngadu.2010/05/09 04:48 _____________________________________ http://www. saya pinjam fotonya bentar. karena kalau bulu dadanya udah gitu bagian yang lain pasti banyak melencengnya. tim dari jawa pasti lebih paham.Komunitas Penggemar Ayam Laga. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .AyamLaga. Kalau ada tanya aja sama pemiliknya bulu itu warna apa pastinya. Siapa tau ada bulu yang patah atau tercabut. Nah. Aduan. yang penting warnanya harus kuat atau matang. tinggalin aja dan pilih ayam lain. Kalau pemiliknya lupa. Bangkok Indone Generated: 2 February.Forum Diskusi Ayam Laga . 2012. no problem let's do it. Ini adalah contoh bulu dada yang baik. seperti huruf V. saya sudah membatalkan keinginan itu. kita seringkali ceroboh terhadap bagian tubuh yang laen. Kalau yang tumpul seperti U.ayamlaga.2010/05/09 04:39 _____________________________________ Untuk kelangenan memang agak ribet milihnya. kalau di kiri ada bulu putih. tunggu atau cari yang lain.com/images/fbfiles/images/foto003_20100508_1828714222. jangan ambil resiko. Warnanya harus bagaimana sisiknya dan lain-lainnya. lihat bulu sayap bagian dalamnya.COM . bulunya meruncing menyerupai bulu rawis atau huruf V. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . jangan lihat kakinya dulu. Yang no 1 yang harus akang ingat kalau mau pilih ayam kelangenan. Kalau menilai caturanggan dari primbon jawa. Bulu pilih aja yang sesuai kesenangan akang.jpg Perhatikan baik-baik bulu dadanya kang. asal pinter narik duit biar modelnya mirip ayam petelur atau ayam bekisar. Untuk ayam yang polos tanpa bulu putih. semakin kecil dan runcing bulunya semakin baik. Untuk yang punya ayam. Karena kalau udah lihat kaki. 16:08 buat bang canthoy: karena dikritik saat saya ada niat ambil ayam dari jiran. apa lagi kalau kakinya sangar macam adidas akang. kalau bulu dadanya udah cocok. Saya mau cari ayam didekat-dekat bandung aja buat hiasan kurung tapi sekalian untuk belajar mengenai katuranggan. Akan saya bantu akang menilai caturanggan ayam untuk primbon tailan. 12 / 13 . Lihat dulu bulu dadanya pilih yang bulu dadanya meruncing. di sayap kanan dan ekornya juga harus ada putihnya.

pertahankan terus forumnya. ciri2 yang mantab. bersambung ke laen waktu deh.gampang dapat jodoh.makasih tmn2 yg mau berbagi..share don:laugh: k ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau . Nah penasaran neh..sampai bulu dada... Bangkok Indone Generated: 2 February.Komunitas Penggemar Ayam Laga...Forum Diskusi Ayam Laga .wah..tak doain...eh dpt ayam huebat2 ============================================================================ 13 / 13 . klo bulu2 dibawah dada.bagus sekali.AyamLaga. Aduan.sy berangsur2 dpt ilmunya dr sini.COM . 16:08 Aduh cape juga nulisnya.2010/05/09 20:31 _____________________________________ wah.. 2012.... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by setanrooster .2010/05/09 05:05 _____________________________________ Mantab bang canthyo.wah.....

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful