Forum Diskusi Ayam Laga - AyamLaga.

COM - Komunitas Penggemar Ayam Laga, Aduan, Bangkok Indone
Generated: 2 February, 2012, 16:08

Katurangga ayam aduan

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/24 08:59 _____________________________________

saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!!
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by adiriau - 2010/04/24 19:38 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! terimakasih ada forum spt ini sangat bermanfaat menurut saya... terus terang saya kurang faham pengertian katuranggan yg sebenarnya dari mana asalnya?...trus mencakup apa saja, mohon penjelasannya mas...truz kalau mau konsultasi masalah katuranggan informasi apa aja yang dibutuhkan untuk mengetahui katuranggan?...trims
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by widi - 2010/04/25 05:53 _____________________________________

sasanasawunggaling wrote: saya dari sasana sawung galing di serang banten ingin berbagi ilmu tentang katurangga ayam aduan,so...kalo anda ingin bertanya soal katurangga ayam aduan,saya bisa bantu.....!!!! ....terimakasih sdh dikasih kesempatan bertanya... untuk ayam suro....suro penganten, kopyor, dll....yang paling tinggi trahnya suro apa?
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
Posted by Budi - 2010/04/25 06:31 _____________________________________

suroboyo....yg paling tinggi derajatnya, contohnya si "bonek"...
============================================================================

Re:Katurangga ayam aduan
_____________________________________

Posted by sasanasawunggaling - 2010/04/26 10:27

Jadi Katurangga ayam itu bisa di lihat dari beberapa sisi,satu di antaranya:
1 / 13

. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau ..ntar kita usul sama admin untuk dijadikan artikel tetap ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Kohai .kalau perlu bikin tulisan lengkap aja bang.COM ....jadi menambah ilmu..... Aduan....2010/04/26 10:31 Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor..Bentuk tubuh 3.. suro kopyor spt apa ciri2nya bang? trus bentuk sisik kaki yang baik untuk ayam pukul gmna bang. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .....Bentuk Bagian kepala sampai leher ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .Forum Diskusi Ayam Laga .. 2012..2010/04/26 21:17 _____________________________________ Hm seneng juga ada rubrik begini.... Bangkok Indone Generated: 2 February.. dan biarkan om sawunggaling menerangkan katuranggannya ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kamandaka .mohon lebih banyak penjelasannya.Komunitas Penggemar Ayam Laga..AyamLaga.?makasih.2010/04/27 00:46 _____________________________________ bagus neh rubrik.Kaki Ayam tersebut 2.kalo bisa yg laen nampilin satu contoh foto utuh ayamnya.2010/04/27 03:37 _____________________________________ 2 / 13 . 16:08 1.2010/04/26 21:15 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: Suro yang paling tinggi adalah suro kopyor....

. 2012...sy juga mau belajar ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by obeng ....2010/04/27 05:04 _____________________________________ setuju...... tp agak banyak dan mendasar. karna dr dulu sy tidak terlalu fokus dgn katuranggan (kecuali masalah senjata tp harus didukung faktor lainnya)... bagaimana kalo ayam suronya jelek?? atau ayam suro gk ada yg jelek?? saya pengen tau dan belajar.. Aduan.. sebagai contoh misalnya tapageni. dan lebih menggunakan logika dibanding mistik dan kepercayaan. apa ayam suro hanya bisa dikalahkan dgn ayam suro juga?? (jika ayam dlm kondisi dan waktu yg terbaik) 3....2010/04/27 21:01 _____________________________________ 3 / 13 .sip. kenapa disebut ayam suro?? apa krn terlahir pada bln suro atau ayam yg seperti ini terlahir cuma ada 1 ekor tiap thn?? atau ada hal lainnya? 4.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni ... tapi ilmu ini dah didalami masa Ciungwanara jadi apapun katanya ilmu Katurangga adalah warisan leluhur yg sepantasnya dilestarikan.Forum Diskusi Ayam Laga ...2010/04/27 14:05 _____________________________________ Katurangga memang unik dan asikjuga utk memahami polapikir Katurangga... tapi apakah pd jaman sekarang masih ada yg mau melakukan acara ritual berkaitan dgn ilmu Katurangga ??.tolong jgn ketawa membaca pertanyaan2 saya :lol: :) 1.. kelebihan nyata apa yg membuat ayam suro begitu istimewa dimata para botoh?? terutama yg fanatik katuranggan 2.Komunitas Penggemar Ayam Laga.COM ..AyamLaga. thx :) ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by YOB ..bisa nambah ilmu nih.. apa ayam suro sudah pasti menangan?? dan tidak memandang lg tekhnik n senjata?? 5. salam bila keliru mohon koreksi ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by EVO ..2010/04/27 07:04 _____________________________________ mo nanya nih kang. 16:08 sip. Bangkok Indone Generated: 2 February. pertanyaan ini muncul krn ada yg pengen sy ketahui atas beberapa pengalaman saja...

Bangkok Indone Generated: 2 February..... alias gk ada kelanjutannya... ============================================================================ 4 / 13 .2010/05/06 05:11 _____________________________________ TENG TENG TENG...lonceng tlah berbunyi...Komunitas Penggemar Ayam Laga.2010/05/06 01:11 _____________________________________ setuju tuh bikin artikel kaya bang jackone tulis ttg F1 .. Aduan.. 16:08 kalo menurut katuranggan sisik ubet/blebet cm dikaki sebelah tetep ada kemandennya/tuahnya tidak?kalo tembolok kiri bulu babon apa juga termasuk suro? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by RAJADUWIT ..... kumaha yeuh... Murid2 ud duduk dengan Rapi.. bagus tuh . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kaver .2010/05/06 07:33 _____________________________________ Ini baru pelajaran Favorit.2010/04/27 23:33 _____________________________________ GOOD TOPIC ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by husni ...2010/05/05 07:27 _____________________________________ the end. ditunggu kang sawunggaling... eeeh PAK GURUNYA BLOOOOOM DATANG JUGA..COM .....Forum Diskusi Ayam Laga .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .mari duduk manis dengar pelajaran yg penting ini. 2012..AyamLaga...bersiap menerima pelajaran hari ini. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .

peringatan kewaspadaan ttg hal tidak mutlaknya hitungan jawa itu juga penting maksud saya mari kita belajar (menyatukan presepsi) ttg tata cara membaca katuranggangan.2010/05/06 16:13 _____________________________________ Jane wrote: teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju... 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Budi ..COM ..Forum Diskusi Ayam Laga .. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua ... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by Jane ....bukan untuk apa2.2010/05/06 15:55 _____________________________________ teman-teman ilmu katuranggan sangat erat hubungannya dengan petung (perhitungan ilmu jawa) tetapi saat ini Petung itu sudah kalah dengan penthung (hitungan katuranggan tetap juga akan kalah dengan kualitas ayam itu sendiri) maaf klo ada ynag ga setuju..2010/05/06 07:39 _____________________________________ kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2....Komunitas Penggemar Ayam Laga. Bangkok Indone Generated: 2 February. 2012.. betul juga sih. tapi tread ini khusus menjelaskan hal2 perhitungan jawa tsb.AyamLaga.. karena seperti yg boos kamandaka bilang mungkin saat ini pembacaan katuranggangan dah keluar dari pakem awal tetapi perlu diingatkan bahawa ini sifatnya bukan suatu yg mutlak ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by belangkoe .. Aduan. tapi untuk menambah pengetahuan & wawasan tapi sipp . jd sulit utk diterangkan secara ilmiah..2010/05/06 17:20 _____________________________________ lanjuuuuuuuuuuuuuttttt ============================================================================ 5 / 13 ..

.sisik tidak timbul/rata.Forum Diskusi Ayam Laga .. JET LEE ukuran 7..Komunitas Penggemar Ayam Laga. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by widi .ayamlaga.. dan yang lebih menyenangkan selama sy pny ayam jenis ini tidak pernah kalah... contohnya si "bonek". ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kalong .tiga kali saya punya ayam SURO PENGANTEN.bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan.COM .2010/05/06 17:37 _____________________________________ Budi wrote: kalo ayam suro didasarkan pada hal yg mistis & didasarkan pengalaman2. 6 / 13 ....jari kaki lentik dan lebar.. 5.5... .saya siap bantu. Bangkok Indone Generated: 2 February. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling . Aduan.2010/05/06 19:18 1.2010/05/06 19:25 _____________________________________ Budi wrote: suroboyo. 4. 2....kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja.yg paling tinggi derajatnya.com/images/fbfiles/images/sambet.untuk yang di foto ini namanya SAMBET kalo tidur lehernya rebah ketanah dan cucuknya nempel tanah nyonggo kepala( jadi kaya ular lehernya ) http://www.. SAMBET ukuran 7. pertama RAWIT ukuran 6.AyamLaga..dan kebetulan sekali ketiga ayam tsb bagus semua. 2012... 3.....2010/05/06 19:11 suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.tidak tergantung bulan melainkan hanya tiyisan saja.yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs.tidak harus.relatif tergantung indukan dan pacekannya itu sendiri.kelebuhan nyata yg membuat ayam suro istimewa adalah ayam tersebut tahan untuk di pukul..jpg ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .tidak mesti ayam suro di anggap selalu menangan. jd sulit utk diterangkan secara ilmiah. meskipun kalah tanding( musuh lbh besar).5 ketiga ayam ini benar2 pny keunikan dan kelebihan tersendiri dibanding ayam biasanya.mudah dandan sendiri apabila dia di pukul sakit.ini satu ayam contoh suro penganten milik saya.

apa itu katurangga ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .mulai dari kaki sampai paruh.merupakan ciri2 katurangga tersebut.saya siap bantu. gitu ya.Komunitas Penggemar Ayam Laga...2010/05/06 19:43 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.ekor ketel/lebat.he.. ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon.sisik melik.itu namanya jago baik untuk aduan. satu aja dulu contohnya.Forum Diskusi Ayam Laga .yg penting ada komitment antara saya dan yg punya situs.heee ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua .dan penjabarannya sangat luas.jalu wulung/hitam. kalo boleh mari kita dimulai dari.2010/05/06 19:40 gurunya bukan blom dateng.tapi lagi makan dulu.bentuk kaki yg baik untuk jenis ayam pukul adalah bentuk kaki yg bulat dan rotan..kalo untuk bikin tulisan lengkap agar bisa di buat sebuah artikel itu bisa2 aja.saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules. memang bonek & bokek tak bisa dipisahkan euyy makanya kalo dipetakan bonek memegang kasta tertinggi yakni kasta sudra khan ? .sisik tidak timbul/rata.kalo nanya yg laen ada cas nya.2010/05/06 20:28 Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam.kepala jambe..mata kuning. Aduan.jari kaki lentik dan lebar... Bangkok Indone Generated: 2 February.2010/05/06 21:46 _____________________________________ 7 / 13 .setuju bangettt !... mau berbagi di AL.. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by davidtua ... tapi ayam jenis/model kaya gitu kayaknya sulit didapat boss. 16:08 Yuppss ! .he.. 2012.he.sisik hitam.kaki hitam.COM ..pokoke top markotop dach ! ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling .com .ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan.AyamLaga.kwakakakakakk Kalutt buat Mas Dadi !!.

...COM .saya kasih contoh katurangga ayam menurut rupa/ules. kata orang warnanya tembus dari kaki sampe ke mata2nya bisa kasih penjelasan lebih detail ttg keistimewaan atau apa saja keq.heee jangan kuaitir entar casnya ambil sendiri di polsek terdekat he...ga bisa di anggap hal yg sederhana untuk di jelaskan. 16:08 sasanasawunggaling wrote: Katurangga adalah ciri-ciri dari ayam.Forum Diskusi Ayam Laga .Komunitas Penggemar Ayam Laga. Aduan.. satu aja dulu contohnya. kalau untuk adu saya sudah punya jagoan.kepala jambe.sisik hitam.kaki hitam.mata kuning.... saya mau catunranggannya sempurna... ayam warna wiring galih cirinya mempunyai cengger telon. maupun kakinya. 2012. terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan.thanks ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin . maaf mas.bunyi airnya itu terdengar dari pangkal paha ya? sy pernah denger ayam kalau dia menggerakkan kaki saat diangkat terdengar seperti bunyi air dkt pangkal sambungan paha. saya mohon sangat pencerahannya. wassalam ============================================================================ 8 / 13 .he....... masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan ..dan penjabarannya sangat luas. Bangkok Indone Generated: 2 February.itu namanya jago baik untuk aduan. saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa.jalu wulung/hitam. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau . dulu waktu blom mabung ayam tsb didominasi kelabu....he. demikian juga matanya.mohon ktrangannya.sisik melik.ayam tsb warna bulunya kuning/kecoklatan.2010/05/06 22:54 _____________________________________ saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk..merupakan ciri2 katurangga tersebut.kalo nanya yg laen ada cas nya. batang bulu ekor. katurangga ayam gimana yg mempunyai posisi tertinggi ? saya ada punya ayam mabung sekali (dah pensiun).he..AyamLaga...ekor ketel/lebat..he. kalo menurut boos..2010/05/06 22:42 _____________________________________ sasanasawunggaling wrote: suro kopyor mempunyai ciri apabila ayam tersebut di gerakan ke depan atau ke belakang terdengar suara air.he tengkiu jawabannya. setalah mabung jadi mirip gondang... saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan..mulai dari kaki sampai paruh.

.COM ... 1..he. Suro Manten...2010/05/06 23:28 _____________________________________ kang_parmin wrote: saya yang awam dan baru senang ayam ini mohon petunjuk...(minjem istilah BUku primbon). kalo mau mencari untuk klangenan. dst 3.. Blorok Madu..AyamLaga. terus waktu milih apa saja yang harus saya perhatikan dengan seksama dari awal sampai akhir pengamatan. Ayam laga menurut kemanfaatannya bagi pemilik.. Ayam laga yang baik menurut 'ules' atau warna bulu 4.. wassalam Katuranggan jago adon... Aduan.tentukan saja pilihanmu.. Menurut buku primbon Betal Jemur adamakna : Jago adon (ayam laga) dibagi beberapa hal yaitu : 1..... 2..dst. itu menurut saya. Jadi.!!!! he.he. 2012. 16:08 Re:Katurangga ayam aduan Posted by Cak Nur . Ayam Suro 3. dst 4..Forum Diskusi Ayam Laga . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan _____________________________________ Posted by sasanasawunggaling . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin .... Suro Dukun.. saya mohon sangat pencerahannya.2010/05/07 15:12 _____________________________________ 9 / 13 .2010/05/07 06:33 menurut saya warna bulu/ules yang bagus dan bisa bikin langgeng adalah wido cempaka...... banyak pilihannya.. Bangkok Indone Generated: 2 February. itu ada beberapa macam.ekor lebat. Mulai Wiring kuning yang baik itu adalah : Warna merah/kuning. Mulai Wiring Galih.... Itu dibagi beberapa jenis sisik kaki mulai dari : Sisik Naga tumurun. saya mau catunranggannya sempurna.. Sisik Ubet/cincin dst... kayak take me out saja. saya mesti gimana rekan2? bulunya harus warna apa.. Mulai Suro Kopyor.. saat ini saya butuh ayam untuk hiasan atau kelangenan. Batu rante...kaki dan taji berwarna kuning.ayam yg punya ciri memiliki cengger telon.... paruh kuning. Ayam laga yang baik menurut susunan sisik kaki 2... masalah kualitas tarungnya pas-pasan saya tidak mempersoalkan ..sisik kaki mulus/bandar.Komunitas Penggemar Ayam Laga.. membawa keberkahan buat pemiliknya.. Sisik Batu lapak. ekor hitam dst . kalau untuk adu saya sudah punya jagoan.....supit udang rapat. Wiring Kuning.. kaki lontheng (belang).

bener harus hidup .:laugh: AYAMNYA HARUS HIDUP.. 10 / 13 .. Aduan. 7. Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4.. Ganteng mukanya ( kulit halus.AyamLaga. Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3. Ekor panjang lebar dan kaku 6.. Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8. Bulu lebat dan sehat ( mengkilap dan utuh ) 3...COM ... Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher.cengger serasi halus ) 2. Bangkok Indone Generated: 2 February... Ganteng mukanya ( kulit halus. Daging empuk dan gurih kalo di goreng .2010/05/07 16:46 _____________________________________ @mr adi : Hahahaha .punggung dan pangkal paha.cengger serasi halus ) 2.. senior lain tolong melengkapi please.KL DA MATI DIKUBUR. he he he. 16:08 Makasih buat akang dan cah pasuruan yang udah membabtu. Warna menurut selera asal bulu hias utuh nyambung antara rawis leher. Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong .2010/05/07 16:23 _____________________________________ Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 . Ekor panjang lebar dan kaku 6.2010/05/07 16:31 _____________________________________ bowie wrote: Maaf sy junior boleh ngasih sedikit masukan ???? menurut sy jago yang cocok untuk klangenan atau hiasan kriterianya antara lain : 1 . Badan sedang pas dan serasi dengan kepala dan kaki 4. 2012. tidak berbubul dll ) 5. tidak berbubul dll ) 5.NTAR BAUUUU LHO ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie . Kaki utuh normal dengan warna sisik yg bersih ( tidak cengkrong . Tidak menjadi masalah dengan keluarga dan lingkungan sekitar 8.. Daging empuk dan gurih kalo di goreng . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by bowie . 7.Komunitas Penggemar Ayam Laga. tapi saya ini memang masih awam jadi dijelasin gitu jadi tambah pusing. :laugh: kali aja bosen pingin ganti kan tidak menyusahkan ibu2 di dapur mr .Forum Diskusi Ayam Laga .punggung dan pangkal paha.:laugh: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .

itu menndakan pertulangan yg kokoh dn otot yg kuat srta bulu yg keras.2010/05/08 06:39 _____________________________________ Ini mo beli ayam di mana lagi? singapur apa ostrali? ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by zaffa .. Bangkok Indone Generated: 2 February.kita th tulang yg kokoh dn otot yg kuat.Komunitas Penggemar Ayam Laga..cntoh lain Jari Kaki Merit...cm klo kota nampar dg jari tangan rapat pasti gk terlalu keras.tapi klo nmpar dg jr agak terbuka sakitnya minta ampun...Forum Diskusi Ayam Laga .2010/05/08 15:28 _____________________________________ sedap dipandang..masuk akal kn.contohnya Suro Penganten..dg ekor yg kokoh kencang (walau cm 2 helai menonjol tersendiri)..2010/05/08 09:33 _____________________________________ Menurut sy ada beberapa katuranggan yg cocok dg ilmiah dn bs dikaji scr ilmiah..AyamLaga.....mantap di tandang.itu cntoh kecil..2010/05/08 16:30 _____________________________________ 11 / 13 ..jd katuraggan itu hanya istilah orng2 tua zaman dulu (krn waktu itu blm ada sekolah dn jarang sekolah jd pake istilah2 sndri) yg sekarang istilah barunya ya ciri extereur/ciri fisik/ciri yg kelihatan dr luar untuk ayam aduan yg baik..menang!!!! katurangga terang benderang. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by uslow . cepat sembuh dan pukul keras. 2012.CM ISTILAH.enak dipegang. 16:08 ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam .2010/05/08 09:49 _____________________________________ Nice. bulu yg keras adalah ciri ayam aduan yg bgs krn tahan pukul..dan ..COM . Aduan... ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam ..hehehe:kiss: ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by kang_parmin ...

tim dari jawa pasti lebih paham. bulunya meruncing menyerupai bulu rawis atau huruf V. kalau bulu dadanya udah cocok.COM .ayamlaga. Untuk yang punya ayam. 2012. saya sudah membatalkan keinginan itu. Siapa tau ada bulu yang patah atau tercabut. Warnanya harus bagaimana sisiknya dan lain-lainnya. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by canthoygam . Bulu pilih aja yang sesuai kesenangan akang. Kalau menilai caturanggan dari primbon jawa.Komunitas Penggemar Ayam Laga.Forum Diskusi Ayam Laga . yang penting warnanya harus kuat atau matang. Ini adalah contoh bulu dada yang baik. tunggu atau cari yang lain.2010/05/09 04:39 _____________________________________ Untuk kelangenan memang agak ribet milihnya. Untuk ayam yang polos tanpa bulu putih. no problem let's do it. Kalau pemiliknya lupa. Yang no 1 yang harus akang ingat kalau mau pilih ayam kelangenan. karena kalau bulu dadanya udah gitu bagian yang lain pasti banyak melencengnya.jpg Perhatikan baik-baik bulu dadanya kang. Aduan. akang harus lebih cermat. lihat bulu sayap bagian dalamnya. tinggalin aja dan pilih ayam lain. jangan lihat kakinya dulu. semakin kecil dan runcing bulunya semakin baik. jangan ambil resiko. Saya mau cari ayam didekat-dekat bandung aja buat hiasan kurung tapi sekalian untuk belajar mengenai katuranggan. Lihat dulu bulu dadanya pilih yang bulu dadanya meruncing.com/images/fbfiles/images/foto003_20100508_1828714222. Akan saya bantu akang menilai caturanggan ayam untuk primbon tailan. Nah.AyamLaga. di sayap kanan dan ekornya juga harus ada putihnya. Bangkok Indone Generated: 2 February.2010/05/09 04:48 _____________________________________ http://www. asal pinter narik duit biar modelnya mirip ayam petelur atau ayam bekisar. 12 / 13 . Beda sama untuk ngadu. kalau di kiri ada bulu putih. Kalau ada tanya aja sama pemiliknya bulu itu warna apa pastinya. 16:08 buat bang canthoy: karena dikritik saat saya ada niat ambil ayam dari jiran. saya pinjam fotonya bentar. kita seringkali ceroboh terhadap bagian tubuh yang laen. Kalau yang tumpul seperti U. Karena kalau udah lihat kaki. apa lagi kalau kakinya sangar macam adidas akang. seperti huruf V.

eh dpt ayam huebat2 ============================================================================ 13 / 13 .AyamLaga....tak doain. bersambung ke laen waktu deh.sampai bulu dada..Forum Diskusi Ayam Laga ... Aduan.makasih tmn2 yg mau berbagi...2010/05/09 05:05 _____________________________________ Mantab bang canthyo.. Bangkok Indone Generated: 2 February.wah...2010/05/09 20:31 _____________________________________ wah.. ciri2 yang mantab.bagus sekali.pertahankan terus forumnya.. 2012.. 16:08 Aduh cape juga nulisnya. Nah penasaran neh. ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by setanrooster .wah..gampang dapat jodoh..sy berangsur2 dpt ilmunya dr sini. klo bulu2 dibawah dada.Komunitas Penggemar Ayam Laga.share don:laugh: k ============================================================================ Re:Katurangga ayam aduan Posted by adiriau .COM ..