8 Tips Agar Tampil Menarik

Penampilan yang menarikadalah sebuah investasi.Tampil menarik menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang yang hidup di zaman modern sekarang ini. Penampilan bisa menjadi salah satu sarana komunikasi antar individu. Tampil menarik dapat menjadi salah satukunci sukses dalam masyarakat tertentu. Penampilan kemudian menjadi bentuk citra diri yang terpancar dari seseorang. Tidak heran, kalau banyak orang berlomba mencari cara untuk tampil menarik, cantik, dan elegan. Tapi, penampilan menarik bukan hanya sekedar masalah fisik. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Berikut ini ada beberapa tips agar tampil menarik luar dalam 1.Inner Beauty Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang berasal dari dalam. Inilah sisi yang harus digali oleh setiap orang. Tidak hanya mengandalkan urusan fisik semata. Penampilan menarik dari dalam diri seseorang akan sangat berpengaruh terhadap penampiolan seseorang secara fisik. Percuma saja berpenampilan menarik kalau hanya dari luar. 2. Self control Hindarilah sikap yang akan memberikan kesan negatif seperti sombong, acuh tak acuh, meremehkan orang lain, malu, takut, kekanak-kanakan, gelisah, panik, dan sebagainya. Sebaik apa pun penampilan fisik kita, jika menampilkan sikap di atas niscaya akan "rusak". Untuk mendapatkan sikap baik adalah dengan melakukan self control. Mengontrol diri dari rasa marah, tidak sabar, tidak puas, iri dan dengki. 3. Perhatikan ekspresi Memperlihatkan ekspresi wajah serta tubuh. Hal-hal yang berkaitan adalah cara memandang, pandangan mata ketika melihat atau berbicara dengan lawan bicara, sikap tubuh, kepala, raut wajah, bibir dan sebagainya. Sikap fisik lainnya yang bisa mempengaruhi penampilan adalah cara berjalan berbicara, makan duduk, dan berdiri. 4. Body Language Body language atau bahasa tubuh bisa dikontrol setelah sebelumnya melakukan pelatihan terlebih dahulu. Bagaiman bahasa tubuh bisa mendukung penampilan. 5. Cara berbicara Sesuaikan suara dengan waktu tempat dan inti dari pembicaraan tersebut. Saat orang sedang berbicara hal serius dan berbisik misalnya, jangan balas dengan ucapan

bernada main main atau keras-keras. Dua hal ini bisa dicapai dengan pola makan yang sehat. 5. dan menghindarkan diri dari hal hal yang bisa membuat tegang dan stress. Membersihkan mulut dan memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin akan membuat kita terhindar dari dua hal yang mengganggu tersebut. sebuah iklan parfum di televisi.SESUAIKAN PAKAIAN DENGAN ACARA YG DI TENTUKAN . sehingga orang lain yang tidak berkepentingan mendengarnya. Anda tidak akan mendapatkan kesempatan ini dua kali.!" Hal itu menunjukkan bahwa kesan pertama adalah hal yang sangat penting.. Serta memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur. 6. 2. tidur yang cukup. Cara menghindarinya adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang berbau tajam dan merangsang. memberikan kesan yang baik waktu pertama kali berjumpa dengan orang baru adalah hal yang sangat penting.PERGUNAKANLAH WARNA PAKAIAN YG SESUAI DAN MENARIK. First impression First impression. Usahakan agar pembicaraan dapat diterima dan dimengerti dengan baik. 3. Berolah raga yang teratur dan selalu berfikir positif serta optimistis. Menjaga kebersihan dan kerapian Bau badan dan bau mulut adalah dua hal yang sangat mengganggu penampilan dan harus dihindari. Ingat.USAHAKAN MEMAKAI PAKAIAN YG BERSIH DAN RAPI .SESUAIKAN PAKAIAN DENGAN POSTUR TUBUH. 4. 8. Memperhatikan kesehatan tubuh Kesehatan adalah faktor utama dalam menunjang penampilan yang segar dan prima.. 7.? "kesan pertama begitu menggoda. TIPS BERPENAMPILAN YG BAIK TIPS BERPENAMPILAN YANG BAIK. CARA BERPENAMPILAN YG BAIK ADALAH : 1. selanjutnya terserah anda.MENYESUAIKAN CARA BERPAKAIAN. .

Perhatikan tatanan rambut Pakaian keren tapi rambut berantakan. yang penting kan dalemnya…” Anda tentu pernah mendengar ucapan semacam ini. bertutur kata serta bertingkah laku. So. tapi penampilan fisik juga hal yang tak kalah penting. Mereka menganggap kecantikan batin dan kecerdasan otak jauh lebih penting. Dan bagi cewek cowok. Maka berpakaianlah yang pantas. wah orang pun ogah mendekati Anda. Memang.Berpakaian yang pantas Cara berbusana yang baik menempati urutan pertama dalam soal penampilan di dunia kerja. sesuai dengan kepribadian Anda. dalam arti tidak melanggar batas kesopanan. dalam dunia kerja penampilan menjadi hal yang sangat penting. dianjurkan Anda mengetahui cara berpenampilan yang baik di bawah ini: 1. mencuci rambut dengan shampoo wajib hukumnya. apalagi kalau Anda jarang gosok gigi. hasil kerja bagus. nggak disisir dan bau wah sama aja boong. Hal tersebut memang benar. Jangan lupa menata dan menyisirnya dengan baik saat akan berangkat kerja. Bagi yang cowok ada baiknya merapikan rambut sebulan sekali. dan yang penting gunakan pakaian yang bersih dan rapih. Karena penampilan berhubungan dengan banyak sisi kehidupan manusia. Nah menyadari pentingnya arti penampilan sangat. sebagian orang menganggap bahwa penampilan luar atau fisik tidaklah penting. biar rambut Anda bersih dan senantiasa wangi. dalam hal ini jauh lebih penting jika Anda menerapkan keseimbangan. Artinya penampilan lahir (fisik) yang oke harus diimbangi dengan kecerdasan cara berpikir Anda. Kebersihan tubuh Menjaga kebersihan tubuh wajib hukumnya. Dan jangan samakan pakaian untuk ke pesta dengan ke kantor apalagi dengan pakaian rumah. tapi penampilan awut-awutan. bau badan kurang sedap.Penampilan Bukan yang Utama Tapi Perlu! “Jangan liat penampilannya dong. Tapi untuk menjamin kerapihan rambut Anda. Sehingga Anda bisa menyisirnya setiap kali rambut Anda berantakan. melihat aja rasanya „sepet‟. Kalau otak Anda oke. 2. Jangankan mendekat. bawalah bekal sisir dalam tas Anda. Jangan pernah mengabaikan masalah ini. Mandi dan bersihkan tubuh Anda paling tidak sehari dua kali. Jangan gunakan pakaian yang sama lebih dari sehari. Makanya sisirlah rambut Anda dengan baik. 3. Jangan sampai rekan- . Bahkan.

Dan perhatikan kebersihan gigi Anda setiap kali selesai makan. Kebersihan mulut Perhatikan dengan cermat bau nafas Anda. Percaya deh. cara bergaul. Paling tidak. Nah petunjuk standar tentang penampilan di atas. riasan wajah cukup menunjang penampilan Anda. rugi banget kan? So. Sukses untuk Anda. semua ini sangat menunjang lajunya karir Anda.rekan dan bos Anda menjauh hanya karena bau tubuh Anda yang mengganggu. 5. Lagipula menjaga kebersihan tubuh berarti juga menjaga kesehatan bukan? 4. Jangan terlalu menor atau medok. gosoklah gigi Anda minimal dua kali sehari. Bagi pria mungkin hanya perlu memperhatikan kebersihannya. Anda harus melengkapinya dengan ketrampilan dan kemampuan kerja. Bisa-bisa proyek kerjasama dan transaksi gagal total gara-gara bau mulut. Anda bisa merias wajah Anda sepantasnya. berkomunikasi yang oke dan kemampuan menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan dan lingkungan. kalau Anda menerapkan Anda akan jauh lebih good looking. Karena sangat memalukan jika Anda berbincang-bincang dengan klien tapi nafas Anda tak sedap. Jangan sampai masih ada cabe merah menyelip di salah satu gigi Anda.! . Dan yang jelas. Tentu saja.. jangan terlihat kusam dan berdebu. bisa menjadi acuan bagi Anda dalam berpenampilan. Rias wajah Bagi wanita. Yang penting wajah Anda bersih dan enak dipandang dengan dibubuhi bedak dan lipstik secukupnya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful