P. 1
Brosur E-ktp 2

Brosur E-ktp 2

|Views: 72|Likes:
Published by Murditha Nyoman

More info:

Published by: Murditha Nyoman on Jun 06, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/06/2012

pdf

text

original

MANFAAT ELEKTRONIK KTP (E-KTP) 1.

Untuk mencegah dan menutup peluang adanya KTP ganda dan KTP palsu, sehingga memberikan rasa aman dan kepastian hukum bagi penduduk. Untuk mendukung terwujudnya database kependudukan yang akurat, sehingga Data Pemilih dalam Pemilu dan Pemilukada yang selama ini sering bermasalah tidak akan terjadi lagi, dan semua warga Negara Indonesia yang berhak memilih terjamin hak pilihnya. Dapat mendukung peningkatan keamanan negara sebagai dampak positif dari tertutupnya peluang KTP gnda & KTP palsu, dimana selama ini para pelaku kriminal termasuk teroris, TKI Ilegal dan perdagangan orang umumnya menggunakan KTP ganda dan KTP Palsu. Bahwa KTP Elektronik merupakan KTP Nasional yang sudah memenuhi semua ketentuan yang diatur dalam UU. No. 23 Tahun 2006 & Perpres No. 26 Tahun 2009 dan Perpres No. 35 Tahun 2010, sehingga berlaku secara Nasional. Dengan demikian mempermudah penduduk untuk mendapatkan pelayanan dari Lembaga Pemerintah dan Swasta, karena tidak memerlukan KTP setempat. Sebagai dasar penerbitan SIM, Paspor, NPWP, Sertifikat Hak atas Tanah, Jaminan Kesehatan dan Penerbitan Identitas lainnya.

MELALUI PENERAPAN ELEKTRONIK KTP (E-KTP) DI KABUPATEN BANGLI KITA WUJUDKAN BANGLI YANG GITA SHANTI
PROSES PENERBITAN E-KTP SECARA MASSAL KABUPATEN BANGLI

2.

3.

4.

5.

DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANGLI 2012

2. 5. 1. 4. penduduk juga menyerahkan KTP lama (walaupun masih berlaku) kepada petugas operator. Penduduk menunggu panggilan perekaman pas photo. Penduduk membawa surat panggilan dan KTP lama ( bagi yang sudah memiliki KTP. tanda tangan. 4. 3.c Sidik Jari dan 4. .d Iris* Mata *iris adalah selaput bola mata yang ada dibelakang kornea mata. Petugas operator melakukan verifikasi data penduduk dan perekaman : 4. Penduduk menunggu panggilan. maka KTP Elektronik tidak diberikan kepada penduduk. Apabila datanya sama maka KTP Elektronik diberikan kepada penduduk. 3. 1. 2. Petugas Operator melakukan verifikasi data melalui pemadanan sidik jari penduduk 1:1. sidik jari dan iris mata. Penduduk menyerahkan surat panggilan dan memperlihatkan KTP lama (bagi yang yang sudah memiliki KTP) kepada petugas. membentuk batas pupil yang memberikan warna khusus.a Pas Photo. 4. Petugas membubuhkan tanda tangan dan stempel tempat pelayanan KTP Elektronik pada surat panggilan penduduk yang dijadikan tanda bukti pengambilan KTP Elektronik. Secara bersamaan. ketika penduduk menerima KTP Elektronik. Penduduk membawa surat panggilan yang telah ditanda tangan dan distempel oleh petugas tempat pelayanan KTP Elektronik serta KTP lama (bagi yang sudah memiliki KTP) Penduduk menyerahkan surat panggilan tersebut pada poin 1 kepada petugas.4.b Tanda tangan. Apabila datanya tidak sama.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->