P. 1
Latar Belakang

Latar Belakang

|Views: 18|Likes:
Published by Risky Indrawan

More info:

Published by: Risky Indrawan on Jun 11, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/21/2013

pdf

text

original

Latar Belakang Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di seluruh dunia.

Meskipun 88% penduduknya beragama Islam, Indonesia bukanlah negara Islam. Muslim di Indonesia juga dikenal dengan sifatnya yang moderat dan toleran2. Besarnya jumlah pemeluk Islam di Indonesia tentunya berpengaruh pada kultur masyarakatnya. Dalam hal ini dengan semakin berkembangknya budaya masyarakat Islam di Indonesia maka diperlukan suatu alat sebagai pemersatu umat muslim di Indonesia. salah satunya melalui tabloid yang bernuansakan Islam. Kita dapat lihat secara langsung bahwa terjadi kemunduran akhlaq yang di miliki oleh umat Islam di Indonesia. Ada beberapa faktor penyebab kemunduran akhlaq umat Islam tersebut, salah satunya adalah faktor gaya hidup. Gaya hidup di Indonesia saat ini sudah mulai bercampur dengan budaya barat yang notabene dapat mengurangi akhlak seorang muslim. Dengan semakin berkurangnya akhlaq dari umat Islam di Indonesia maka munculnya masalah-masalah lain, misalnya meningginya tingkat kejahatan di Indonesia. Tingginya tingkat kejahatan di Indonesia juga bisa di sebabkan karena rendahnya iman masyarakat di Indonesia. beberapa kasus kejahatan yang sering terjadi adalah masalah perampokan, perjudian, perzinahan dan masi banyak yang lainnya. Akibat rendahnya iman masyarakat di Indonesia maka muncul beberapa gagasan dari para ulama Islam di Indonesia untuk meningkatkan iman dan taqwa umat muslim di Indonesia. banyak cara yang dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa umat muslim di Indonesia, misalnya dengan cara mengadakan ceramah-ceramah, pengajian rutin, membuat radio dakwah, atau membuat bacaan-bacaan yang memiliki unsur Islaminya. Dalam penelitian ini kami akan membahas tentang media cetak yang bernuansakan Islam. Studi kasus yang kami ambil adalah tentang tabloid Suara Islam. Tabloid Suara Islam merupakan media untuk mempersatukan umat muslim di Indonesia. Selain itu Tabloid Suara Islam juga merupakan alat untuk pembelajaran tentang Islam itu sendiri.

Jawa Barat 12. Jawa Timur 2.5 %.5 %. Kalimantan 2.Tabloid Suara Islam ini memiliki segmentasi sendiri dalam memasarkan produknya. Untuk daerah pemasaran dari Tabloid Suara Islam sendiri sudah di kelompokkan ke berbagai daerah distribusi di antaranya.4 %.3 %. Sumatera 12. solidaritas antar umat yang tinggi dan memiliki semangat Ukhuwah tinggi. Jabodetabek 58. Selain itu Tabloid Suara Islam ini juga ditargetkan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki kesadaran agama yang baik.7 %. NTB Dan Papua 1 %. Jawa Tengah 10.6 %. Sulawesi. Tabloid Suara Islam memasarkan produknya untuk masyarakat muslim di Indonesia yang berusia sekitar 18-65 tahun. . Bali.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->