ESSAY MENGELOLA LIMBAH ELEKTRONIK

ESSAY INI DIBUAT UNTUK MEMENUHI NILAI MATA KULIAH BAHASA INGGRIS I

DOSEN PEMBIMBING DISUSUN OLEH NIM

: NINA FITRIANA , M.A. : INDAH PURNAMA SARI : 11311570

JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA TAHUN AJARAN 2011-2012

5 Juni 2012 INDAH PURNAMA SARI .dan juga saya cantumkan di daftar pustaka. terdapat indak plagiarisme dalam essay ini . Yogyakarta. Adapun berkaitan dengan sumber yang saya acu. saya bersedia menerima konsekuensi dari apa yang telah saya lakukan. saya tuliskan sumbernya di dalam teks.sudah saya paraphrase. Apabila dikemudian hari ditemukan.PERNYATAAN Saya yang bertanda-tangan di bawah ini : Nama : Indah Purnama Sari NIM : 11311570 Menyatakan sebenar-benarnya bahwa essay ini merupakan asli hasil karya tulis saya sendiri.

. Akan terjadi pencemaran lingkungan jika tidak segera ditangani. d. Melimpahnya limbah elektronik yang berasal dari pabrik dan rumah tangga. c. Karena mulai timbul masalah-masalah seperti .karena merupakan topik yang menarik.KERANGKA ESSAY MENGELOLA LIMBAH ELEKTRONIK 1. a. 2. Kemudian cara mendaur ulang barang elektronik dan apa hasil yang akan didapatkan dari daur ulang elektronik sehingga membuka peluang bisnis yang kreatif dari pemanfaatan limbah elektronik itu sendiri. PENGENALAN TOPIK Menjelaskan mengenai apa itu yang dimaksud dengan daur ulang. Macam-macam limbah yang ada di lingkungan kita.kertas. b. LATAR BELAKANG Topik tentang pengelolaan limbah elektronik perlu dibahas. dan barang apa saja yang dapat di daur ulang. Dan sedikit yang tahu mengenai limbah elektronik. Kurangnya pengetahuan masyarakat menangani limbah elektronik. Belum banyak yang mengetahui tentang bagaimana cara mengelola limbah elektronik.kaca yang dapat di daur ulang. 3.dan cara mengatasinya dengan daur ulang. Alasan mengambil topik ini karena kebanyakan orang hanya mengemukakan mengenai limbah plastic. PENDAHULUAN Membahas mengenai limbah yang sekarang sudah sangat menumpuk dan harus segera ditangani oleh masyarakat untuk melestarikan lingkungan. Kurangnya kesadaran akan pentingnya mengelola limbah elektronik.bagaimana cara mendaur ulang.

4. Dapat menjadikan lingkungan sehat. agar dapat menciptakan ekonomi yang ramah lingkungan. manusia. Tujuan dari penulisan essay ini. dapat disimpulkan bahwasanya menghindarkan lingkungan dari limbah sangat penting .e. sekaligus sebagai peluang bisnis dan wirausaha baru yang kreatif.mengatasi. Hanya Negara maju saja yang mampu mengelola limbah elektronik. Tidak seperti saat ini.dan mengetahui. cara mengumpulkan barang elektronik bekas. Di samping menjaga lingkungan dari limbah yang berbahaya dan dapat tercemar. PENUTUP Memberikan gambaran dan ajakan kepada masyarakat untuk lebih mementingkan lingkungan yang bersih tanpa limbah elektronik yang sudah kita ketahui banyak sekali limbah-limbah yang dihasilkan baik oleh pabrik. .untuk dikelola menjadi produk. 5. Kelemahan dan kelebihan mendaur ulang limbah elektronik. Diharapkan dengan ini.mekanisme pengelolaan limbah elektronik dari pengepul sampai ke pabrik. 6.memberikan informasi mengenai bahaya limbah elektronik dan cara mengelolanya. ISI Essay ini berisi tentang pengertian dari “Green Economy” . kita juga dapat mengambil nilai yang tersimpan dari mengelola limbah elektronik. dan solusi yang dapat dilakukan untuk mengurangi limbah elektronik yang sudah terlalu banyak menumpuk di dunia ini. bagaimana seharusnya limbah elektronik diperlakukan. agar masyarakat dapat menyikapai . yang kesadaran dan pengetahuan mengelola limbah elektronik sangat minim.definisi daur ulang elektronik. KESIMPULAN Dari semua uraian mengenai pengelolaan limbah elektronik.

Anonimous.com/berita/menu-berita/tips-atrik/1507-ruang-wanita-bahaya-limbah-elektronik-.2012.com/e-waste.com/bisnismikro/6102.idcfm. pada tanggal 27 Mei 2012. .html .inginbisnis. pada tanggal 16 mei 2012.2008.go.wikipedia.2011.Daur Ulang Sampah Elektronik Rumahan Diakses dari : http://www.2011. pada tanggal 27 Mei 2012.Peluang Binis Daur Ulang Sampah Elektronik Diakses dari : http://www. pada tanggal 16 Mei 2012.Daur Ulang Diakses dari : http://id.2012.2012. Paulus Londo.2012.menlh.id/home/index. pada tanggal 16 Mei 2012.html.Peluang Binis Daur Ulang Sampah Elektronik Diakses dari : http://www. Ayna.html .com/2012/04/daurulang-sampah-elektronik-yang.Daur Ulang Sampah Elektronik yang Menjadi karya Seni Diakses dari : http://blogbelajarpintar. Anonimous.DAFTAR PUSTAKA Anonimous.com/peluang/peluang-bisnisdaur-ulang-sampah-elektronik/ . pada tanggal 16 Mei 2012.2012.blogspot. pada tanggal 16 Mei 2012. Anonimous. Anonimous.html . pada tanggal 27 Mei 2012.Maraknya Usaha daur ulang Limbah Ponsel Diakses dari : http://wwwnew.ciputraentrepreneurship.com/peluang/peluang-bisnisdaur-ulang-sampah-elektronik/ .php?option=com_content &view=article&id=3212:Maraknya-Usaha-Daur-Ulang-LimbahPonsel&catid=43:berita&Itemid=73&lang=id .mineraltambang.inginbisnis.org/wiki/Daur_ulang .Bahaya Limbah Elektronik Diakses dari : http://www. Menambang Emas Perak di Tengah Kota Diakses dari : http://www. Nilam.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.