P. 1
Efek Zombie Cs

Efek Zombie Cs

|Views: 34|Likes:
Published by Roey Gunawan

More info:

Published by: Roey Gunawan on Jun 14, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/14/2012

pdf

text

original

STEP 1 Mulai dengan dokumen baru, masukkan gambar wanita yang akan kita manipulasi menjadi karakter horor

di tutorial kali ini.

STEP 2 Kita akan mulai dengan menghapus bagian bola mata. Caranya, gunakan Clone Stamp Tool (S) di ToolBox. Prinsipnya sederhana, Clone Stamp Tool akan merekam gambar di suatu bagian untuk kemudian ditempelkan dibagian gambar yang lain. Untuk merekam/mengambil sampel gambar, tekan dan tahan tombol Alt di keyboard lalu klik bagian gambar yang ingin dijadikan sampel. langkah selanjutnya, klik pada bagian yang ingin ditimpa oleh sampel gambar. Dalam hal ini, sampel gambar adalah bagian putih mata yang ditimpakan ke bagian bola mata. Gunakan tahap ini perlahan dan perhatikan detail.

masukkan gambar darah ke document photoshop. .STEP 3 Berikutnya.

Jika sudah. STEP 5 Posisikan bagian darah di pinggir bibir si wanita untuk mengesankan seolah-olah darah . Jadi.STEP 4 Kita hanya membutuhkan sebagian kecil gambar darah dari gambar darah yang baru saja dimasukkan. Kemudian pilih select > Similiar agar seluruh bagian berwarna putih ikut terseleksi. tekan tombol Delete di keyboard untuk menghapusnya. Gunakan Magic Wand Tool(W) kemudian seleksi bagian berwarna putih pada layer darah. sisanya harus dihapus.

Selanjutnya. setelah terseleksi. STEP 6 Masukkan gambar jahitan pada wajah ke document photoshop. Fungsi Inverse digunakan untuk membalik seleksi dari seleksi awal. Jika sudah. seleksi awal adalah luka jahitan. ubah blending mode layer darah menjadi Multiply. tekan tombol Delete di keyboard karena kita tidak membutuhkan bagian selain luka pada gambar. Gunakan Lasso Tool (L) lalu gambar sebuah bentuk mengelilingi luka jahitan. dan setelah dibalik maka yang terseleksi adalah bagian diluar luka jahitan. Dalam hal ini. Kemudian hapus bagian lain darah yang tidak dibutuhkan dengan Erase Tool (E). tekan Ctrl + Shift + I pada keyboard untuk mengaktifkan funsi Inverse. .keluar dari mulut si wanita tersebut.

Aktifkan Brush Tool (B). kemudian pilih layer mask pada layer Luka Jahitan (layer mask adalah kotak putih disamping layer luka jahitan). kemudian. lakukan dengan perlahan dan perhatikan detail hingga yang tersisa hanya luka jahitannya saja. Pastikan warna forground document photoshop adalah warna hitam. klik pada ikon Add Layer Mask dibagian bawah layer palette. posisikan bagian luka pada posisi membelah bagian mata kiri si wanita. Kemudian mulai lah sapukan brush dengan brush tool di sekitar gambar luka jahitan yang tersisa. kemudian pilih lagi Layer mask. dan sapukan brush pada bagian mata untuk menghilangkan luka jahitan pada bagian mata. .STEP 7 Pilih layer Luka jahitan. Jika sudah.

lalu pada Menu Bar. pilih Edit > Transform > Warp. Tekan dan tahan tombol Alt lalu klik . STEP 9 Langkah selanjutnya. Geser bagian-bagian pada jaring untuk membentuk luka jahitan agar membentuk kontur bentuk wajah si wanita. pada bagian bawah palette layer. Maka akan muncul sebuah jaring pada luka jahitan.STEP 8 Pilih layer luka jahitan.

langkah-langkah nya sama dengan yang terdapat pada STEP 9. STEP 10 Aplikasikan juga Curve pada layer darah.icon Create New Fill or Adjustment Layer dan pilih Curve (jangan lepas dulu tombol alt dan klik cursor sampai anda menekan tombol curve). atur nilai pada tab curve seperti pada gambar dibawah. conteng chekc list pada jendela New Layer yang muncul. jika sudah. fungsi tombol Alt disini adalah agar Adjustment layer hanya diaplikasikan kepada layer yang dipilih dan tidak mempengaruhi layer-layer lainnya. .

Setelah itu. kemudian klik pada icon Create New Fill or Adjustment Layer (kali ini tanpa tombol Alt. Kemudian pilih Exposure. . Shadow dan Highlight dengan menggeser kursor ke arah yang condong kepada Cyan dan Blue. karena kita akan mengaplikasikannya pada semua layer). lanjutkan dengan Hue/Saturation dan Color Balance (masih melalui Create New Fill or Adjustment Layer). Atur nilai masing-masing seperti gambar dibawah. Atur nilai Exposure seperti pada Gambar dibawah.STEP 11 Sekarang kita masuk kepada tahap pewarnaan/pencahayaan. Pilih layer paling atas. untuk Color balance. ganti semua nilai pada Midtones.

STEP 13 Terapkan fungsi layer mask yang telah kita bahas pada STEP 9 kepada Layer baru hasil penggabungan dari beberapa layer tadi. . Dengan menggunakan layer mask dan brush (B) hilangkan bagian berwarna putih pada gambar. Kemudian ganti background document dengan warna hitam.STEP 12 Pilih semua objek kecuali background (anda bisa menggunakan fungsi Shift di keyboard). kemudian di Menu Bar. pilih Layer > Merge Layer (Ctrl + E) untuk menggabungkan layerlayer tersebut menjadi satu layer.

STEP 14 Buat layer baru. klik icon Create New Fill or Adjustment Layer sambil tekan dan tahan tombol ALt di keyboard. STEP 16 Selanjutnya. Ini adalah salah satu alternatif untuk menyamakan tema warna dari smoke brush dengan layer-layer yang lain. STEP 15 Gunakan fungsi layer mask untuk menghapus bagian bagian tertentu dari smoke brush. . klik warna pada tab photo filter dan ganti dengan warna biru. aktifkan Brush Tool (B) dan masukkan salah satu brush asap (smoke brush) seperti pada gambar dibawah ini. lalu pilih photo filter.

HASIL AKHIR: .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->