MEMBONGKAR RAHASIA WARTEGG TEST

PANDUAN MENGHADAPI WARTEGG TEST (Seri Rahasia Berhasil Menghadapi Tes Kerja)

Pada saat menghadapi tes masuk kerja (recruitment test), biasanya seseorang akan dihadapkan dengan satu tes yang disebut wartegg test. Tes ini dianggap sebagai tes yang penting dan diperlukan oleh psikolog untuk menentukan kepribadian seseorang. Tesnya sendiri sebetulnya mudah. Orang yang dites diberi selembar kertas yang terdapat 8 kotak dengan gambar yang belum lengkap. Tugasnya adalah melengkapi bagian gambar tersebut sehingga menjadi gambar yang lengkap. Gambar yang diberikan seperti ini :

Ada beberapa rahasia yang akan saya berikan untuk keberhasilan menghadapi tes ini. Jika anda perhatikan di dalam kotak-kotak terdapat gambar-gambar. Kuncinya, jika di dalam kotak terdapat garis lurus, sebaiknya anda menggambar benda mati, seperti mobil, buku atau yang lainnya. Untuk garis lengkung, sebaiknya anda menggambar benda hidup. Jika sampai anda menggambar sebaliknya (garis lurus digambar benda hidup, sementara garis lengkung digambar benda mati) itu akan memberi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dengan jiwa anda. Contoh mengerjakan wartegg test :

Tips : Urutan menggambar sebaiknya anda buat kombinasi antara sesuai nomor dan acak. Misalnya 1,2,3,4 kemudian 8,7,6,5. Karena apabila anda menggambar berdasarkan urutan 1,2,3,4,5,6,7,8 anda dipandang HRD sebagai orang yang kaku/konservatif sedangkan apabila anda menggambar secara acak misalnya 5,7,6,8,3,2,4,1 anda akan dipandang HRD sebagai orang yang terlalu kreatif, inovatif dan cenderung suka akan ‘breaking the law‘. Kalau anda bergender lelaki jangan mulai dengan nomor 5, karena beberapa anggapan menyebutkan hal ini berpengaruh terhadap orientasi seks anda.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful