P. 1
Proposal e Learning

Proposal e Learning

|Views: 75|Likes:
Published by sizucha88
Contoh Proposal E-Learning
Contoh Proposal E-Learning

More info:

Published by: sizucha88 on Jun 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/02/2012

pdf

text

original

2013

PROPOSAL PELATIHAN PENGENALAN E-LEARNING BAGI DOSENDI LINGKUNGAN IAIN RADEN INTAN LAMPUNG

Tim LPSI IAIN Raden Intan Lampung

IAIN Raden Intan Lampung

A. Latar Belakang Seiring dengan perkembangan teknologi informasi khususnya melalui jaringan internet. Kebutuhan akan konsep maupun mekanisme dalam proses belajar mengajar berbasis IT

menjadi penting. Konsep yang kemudian terkenal dengan sebutan e-Learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi (contents) dan sistemnya. Saat ini konsep e-Learning sudah banyak diterima oleh masyarakat dunia, terbukti dengan maraknya implementasi e-Learning di lembaga pendidikan (sekolah, training dan universitas) maupun industri (Cisco System, IBM, HP, Oracle, dsb).

Pengertian dari E-Learning sendiri merupakan suatu pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. Sebagai perguruan tinggi negeri yang berkembang, IAIN Raden Intan Lampung, perlu untuk memperkenalkan konsep pembelajaran secara e-Learning ini kepada seluruh akademisi yang ada di IAIN Raden Intan Lampung, terutama para dosen. Oleh karena itu, diperlukan adanya kegiatan pelatihan untuk memperkenalkan sistem e-Learning IAIN Raden Intan Lampung serta bagaimana cara menggunakannya.

B. Tujuan Tujuan dari diadakannya pelatihan ini yaitu : 1. Memperkenalkan seluruh akademisi di lingkungan IAIN Raden Intan Lampung mengenai sistem pembelajaran melalui sistem e-Learning IAIN Raden Intan Lampung dengan memanfaatkan teknologi internet. 2. Pemanfaatan secara efektif fasilitas internet yang ada di lingkungan IAIN Raden Intan Lampung. 3. Memberdayakan metode pembelajaran kampus (terutama antara dosen dan mahasiswa) melalui e-Learning.

C. Sasaran Adapun sasaran dari kegiatan pelatihan ini adalah dosen di lingkungan IAIN Raden Intan Lampung.

D. Indikator Capaian

Dari kegiatan ini diharapkan seluruh dosen di lingkungan IAIN Raden Intan Lampung dapat lebih memanfaatkan fasilitas internet kampus untuk kegiatan akademik. Selain itu, dosen juga dapat mengoperasionalkan sistem e-Learning kampus, terutama dalam mengupload materi ajar ke dalam sistem e-Learning.

E. Kegiatan Untuk mencapai tujuan itu, maka akan dilakukan kegiatan “Pelatihan Pengenalan E-Learning bagi Dosen di Lingkungan IAIN Raden Intan Lampung.

F. Pelaksana Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Sistem Informasi IAIN Raden Intan Lampung.

G. Biaya Dana yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan ini yaitu Rp. 0000000000 yang bersumber dari DIPA IAIN Raden Intan Lampung Tahun Anggaran 2013 (RBA Terlampir).

H. Penutup Dengan adanya e-Learning ini diharapkan dosen akan lebih mudah melakukan pembaruan materi maupun model pengajaran sesuai dengan tuntutan perkembangan keilmuan yang terjadi, juga dapat dengan efisien mengontrol kegiatan belajar mahasiswa.

Bandar Lampung, Juni 2012 Ketua LPSI

Liky Faizal, S.Sos., M.H. NIP. 197611142005011004

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->