P. 1
Triangulasi Metode

Triangulasi Metode

|Views: 59|Likes:
Published by Hani Qurrotul Aini

More info:

Published by: Hani Qurrotul Aini on Jun 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/20/2012

pdf

text

original

1. Triangulasi Metode Dilakukan dengan menggunakan beberapa metode dalam mengumpulkan data yaitu selain menggunakan 2.

Triangulasi data a. Analisa data dilakukan oleh lebih dari satu orang Analisa data bisa dilakukan oleh peneliti dan orang lain yang ahli dalam analisa kualitatif. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar interpretasi yang dilakukan hasilnya sama dengan yang dilakukan oleh orang lain. b. Minta umpan balik dari informan Umpan balik tersebut berguna bukan saja untuk alasan etik atau untuk memperbaiki kesempatan agar hasilnya akan dilaksanakan tetapi juga untuk memperbaiki kualitas proposal, data, dan kesimpulan yang ditarik dari data tersebut.

A. Pengalaman Pria dalam Penggunaan Alat Kontrasepsi Menurut kamus besar bahasa indonesia (2005) pengalaman diartikan sebagai sesuatu yang pernah (dijalani, dirasakan, ditanggung). Menurut Notoatmodjo (2005) pengalaman merupakan guru yang baik, yang menjadi sumber pengetahuan. Pengalaman dapat diartikan juga sebagai memori episodik, yaitu memori yang menerima dan menyimpan peristiwa-peristiwa yang terjadi atau dialami individu pada waktu dan tempat tertentu, yang berfungsi sebagai referensi otobiografi (Syah, 2003).

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->