P. 1
Sejarah Singkat Politeknik Sekayu

Sejarah Singkat Politeknik Sekayu

|Views: 8|Likes:
Published by Aidil Fitri

More info:

Published by: Aidil Fitri on Jun 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/14/2013

pdf

text

original

Sejarah Singkat Politeknik Sekayu Politeknik Sekayu adalah institusi Pendidikan yang ada di Muba Politeknik Sekayu merupakan

Politeknik milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang

penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Yayasan Muba Sejahatera di Sekayu. Politeknik Sekayu resmi berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 221/D/O/2007 Tanggal 29 Nopember 2007. Awal kegiatan perkuliahan diselenggarakan pada Tahun Akademik 2007/2008 dengan Program Studi Akuntansi yang dioperasikan dengan jumlah siswa sebanyak 57 orang terdiri dari 30 mahasiswa dan 27 mahasiswi.

Didalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan Politeknik Sekayu kedepan, upaya yang telah dilakukan diantaranya keikutsertaan Politeknik Sekayu dalam Program Hibah Pendirian Politeknik Batch 2 yang diselenggarakan oleh DIKTI. Program hibah ini dalam upaya membangun dan mendukung penyelenggaraan 3 (tiga) program Studi yaitu :
  

Program Studi Akuntansi Program Studi Teknik Informatika Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara.

yang penyelenggaraannya dimulai pada Tahun Akademik 2008/2009.

Sebagai institusi pendidikan Politeknik Sekayudengan motto Competent, Smart, Leading dalam mempunyai Visi dan Misi. Visi Menjadi politeknik yang bertaraf internasional menghasilkan lulusan dengan kompetensi tinggi dan siap mewujudkan keunggulan kompetitif di kabupaten Musi Banyuasin pada khususnya serta provinsi Sumatera Selatan pada umumnya.

Misi 1. Menyelenggarakan pendidikan dengan kurikulum yang relevan dengan industri dan pengembangan wilayah Musi Banyuasin pada khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya. Sasaran:
o

Tersedianya kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri dan pengembangan wilayah Musi Banyuasin pada khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya.

2. Menyelenggarakan pendidikan dengan metode pembelajaran mutakhir mengarah kepada pembentukan Sasaran:
o

keterampilan

dan

karakter

kepribadian

yang

unggul.

Terwujudnya lulusan profesional dengan keterampilan tinggi yang aplikatif di bidangnya.

o

Terwujudnya lulusan dengan karakter dan kepribadian yang kuat.

3. Menciptakan keunggulan sumberdaya manusia, infrastruktur dan budaya kerja untuk menyelenggarakan Sasaran:
o

proses

pembelajaran

berbasis

kompetensi.

Tersedianya dosen dengan kompetensi S2 dan S3 untuk masing-masing Program Studi.

o

Tersedianya dosen yang memiliki sertifikasi kompetensi sesuai bidangnya masingmasing, khususnya sertifikasi kompetensi dalam mengajar.

o

Tersedianya staff pendukung dengan tingkat pelayanan tinggi secara proporsional berdasarkan kompetensi yang sesuai dengan posisi dan kebutuhan pekerjaan untuk menjamin kelancaran proses belajar mengajar.

o

Tersedianya sarana dan prasarana akademik maupun non akademik bertaraf internasional sesuai kebutuhan politeknik.

o

Tersedianya teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi sebagai enabler dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di politeknik.

o

Terwujudnya budaya politeknik yang unggul yaitu mengutamakan kemampuan berfikir yang sistematis, kreatif, inovatif, berbasis tik, proaktif, kritis, melayani dan tanggap terhadap lingkungan sekitar.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->