P. 1
Cara Membuat Presentasi Powerpoint Yang Baik

Cara Membuat Presentasi Powerpoint Yang Baik

|Views: 51|Likes:
Published by dhinaAD

More info:

Published by: dhinaAD on Jun 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/26/2012

pdf

text

original

ika sebelumnya Anda sudah tahu Cara Membuat Presentasi Powerpoint yang Baik, maka kini saatnya Anda

membuat sebuah Presentasi Powerpoint yang lebih menarik dan tidak membosankan. Salah satu caranya adalah adalah dengan menambahkan Video Youtube ke Presentasi Powerpoint Anda! Langkah pertama adalah pastikan di Powerpoint anda sudah ada Tab Developer (seperti terlihat pada gambar di bawah), jika belum ada, jangan khawatir Anda bisa memunculkan dengan cara Klik Tombol Office yang bulat di pojok kiri atas, lalu masuk ke PowerPoint Option (paling bawah), pilih Popular dan kemudian beri tanda pada Show Developer Tab in The Ribbon!

Setelah Tab Developer ada di Ribbon Powerpoint, lalu klik Tab Developer tersebut, kemudian pilih menu More Control, pada Windows yang muncul scroll ke bawah sampai Anda menemukan dan pilih Shockwave Flash Object. Catatan: Jika di PowerPoint Anda tidak ada Shockwave Flash Object, maka jangan lupa untuk menginstal dulu Shockwave Flash dari Adobe - http://get.adobe.com/shockwave/

Selanjutnya adalah Anda tinggal mendrag kotak dari ukuran dari Video yang ingin Anda tampilkan di Presentasi. Setelah kotak untuk meletakkan Video Youtube terbuat dan masih terseleksi, berikutnya adalah klik menu Properties yang ada di Ribbon (dekat More Option), lalu akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini:

Untuk mulai memasukan Video Youtube ke Presentasi Powerpoint, Anda tinggal masukan alamat URL dari Video Youtube tersebut pada kolom Movie, jangan lupa untuk memodifikasi sedikit alamat tersebut dengan menghapus watch? dengan dan menambahkan “/” setelah huruf v Misalnya alamat Video Youtube akan dimasukan adalah : http://www.youtube.com/watch?v=dY5itbK9Ai0 maka masukan ke kolom Movie menjadi : http://www.youtube.com/v/dY5itbK9Ai0 Untuk pengaturan kolom lain bisa dibiarkan default! Loop = False, itu artinya Video Youtube hanya akan dijalankan satu kali (tidak berulang-ulang) Playing = False, video Youtube dijalankan secara manual, sesuai dengan perintah Anda (dengan klik mouse misalnya)

Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda pun bisa membuat Presentase Powerpoint dengan lebih menarik berkat adanya Video dari Youtube!

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->