P. 1
Tips Merawat Anjing Mini Pom Dan Kulit

Tips Merawat Anjing Mini Pom Dan Kulit

|Views: 4,701|Likes:
Published by Ido Damos Joel

More info:

Published by: Ido Damos Joel on Jun 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/30/2012

pdf

text

original

Tips merawat anjing mini pom

Tips merawat anjing mini pom

makanan: mini pom termasuk rentan. berikan dogfood yg bagus seperti orijen atau acana. kalo budget terbatas kasih dogfood merk eagle pack holistic chicken & rice atau nutrisource small breed puppy. lebih bagus kalo dikasih raw food: daging ayam/sapi mentah yg dicampur dengan sayuran yg uda diblender/cincang berupa wortel & buncis atau kentang yg dikukus or blender. bisa juga tambahkan telur mentah, kulit telur jangan dibuang - hancurkan kulitnya n diberikan bersama makanannya sebgai sumber kalsium. kebutuhan makan mentah adalah 2% dari berat badan anjing. contoh:berat minipom 2kg maka makanan yg dibutuhkan dalam 1 hari 40gr yg isinya berupa 70% daging & 30% campuran sayur/kentang rebus/ubi merah (daging 28gr - sayur/kentang 12gr)

asupan vitamin: - suplemen dorwest herbs: keeper's mix yg menjaga kesehatan hati,ginjal, organ penting lainnya sehingga efeknya ke bulu akan luar biasa! karena organ2 sehat maka bulu juga akan indah, ga rontok, berkilau, cepat panjang n tebal! mantap deh, dah terbukti. bentuknya bubuk ijo mirip melilea. untuk ukuran 500gr bisa untuk 11 bulan untuk 1 ekor minipom (anjing di bawah 5kg), sehari cukup sekali aja bisa dicampur ke makanan or dicampur air dikit. - suplemen dorwest herbs:garlic & fenugreek tablets yg mengandung bawang putih yg berfungsi sebagai antibiotik alamiah yg mencegah infeksi, meningkatkan kekebalan tubuh tubuh anjing so ga gampang sakit, sembuhkan batuk, n kutu ogah deket2 krn darah jd bau bawang n kutu paling benci ma bau bawang. 1 hari cukup 1 tablet, kalo sakit flu or batuk dosisnya 2x1tablet hingga sembuh. bentuknya tablet bulat pipih super mini yg dilapisi gula, warna putih. kalo mau yg murah meriah bisa kasih minyak kelapa 1 sendok teh sehari 1x or minyak ikan cod yg bentuknya softgel.. jangan lupa dikasih minum susu yg ga mengandung laktosa, anjing ga bisa cerna laktosa. merk susu yg disarankan: SGM LLM (box pink) or VITALAC FL (Free Lactosa). grooming. pom ga boleh sering2 dimandiin karena ntar bulunya jd kering. kalo aktifitas di dalam rumah cukup mandiin sebulan sekali or 2 minggu sekali. yg perlu rutin dilakukan adalah menyikat bulu2nya 2 hari sekali. kalo ga disikat bakal kusut. mandiin pake air hangat, setelah itu bilas hingga bersih. sisa shampoo yg menempel akan membuat kulit anjing kering n iritasi. segera bungkus anjing dengan handuk biar ga kedinginan. setelah itu langsung dikeringkan pake blower yg anginnya hangat or hair dryer dengan jarak yg agak jauh dr anjing. shampoo yg gw saranin: CROWN ROYALE FORMULA NO.3. setelah bilas bulu anjing aluss banget kek habis pake conditioner gitu. pas di blow kering bulunya mengkilat n megar trus wanginya tahan lama! sampe 2 bulan ga mandi pun ga bau lho, gw uda membuktikan ke pom gw. 1 botol shampoonya bisa untuk 1 tahun bahkan lebih untuk seekor pom, karena konsentrat jd hemat. kalo mau pake mesti dicairkan 1:20. untuk bikin shampoo sebanyak 1 botol aqua 600 ml hanya butuh 2-3 sendok makan shampoonya! 1 botol aqua 600ml bisa untuk berapa kali mandi? hemat kan! ukuran shampoonya: 16oz/478ml. kalo dicairkan 1:20 --> 478mlx20= 9.5liter! kapan abisnya ya? hehehe... kalo dicairkan harus pake air mineral biar sisa shampoo ga basi. cukup pake shampoo aja, ga perlu conditioner,dll. jangan lupa gunting kuku n bersihkan telinga pake cotton bud. kesehatan: pom tubuhnya lumayan rentan sama yg namnya sakit terutama flu. sediakan tempat tidur anjing yg empuk, pom suka banget ma yg empuk2. teratur kasih obat cacing 3 bulan sekali, vaksin juga harus teratur dimulai sejak umur 4 minggu. kemudian vaksin dilakukan setahun sekali. kalo tiba2 suatu saat kamu menemukan pom kamu sesak nafas n keluarin suara kek grok grok grok gitu jangan panik ya? kebanyakan pom or anjing ras kecil lain begitu karena kelainan genetik pada trakea (trakea bengkok). rawat aja dengan memberikan suplemen bawang n keep'rs mix. jangan pernah ngasih coklat ya! beracun banget buat anjing. perilaku:

pom umumnya agresif, suka mau tau, rewel n berisik banget. pom juga sangat lincah n senang bermain. jd kalo mau ngajarin poop or pee di tempatnya mesti sabar. pada dasarnya pom cerdas n suka mau tau, jd pasti bisa diajarin kok. gw aja sukses ngajarin anak2 gw (2 pom). sediakan mainan khusus anjing biar melatih kecerdasan dia n melatih giginya. kalo maslaah berisik suka gonggong gw terus terang suka banget, soalnya rumah jd rame n ga sepi... hehehe trus juga bisa jadi alarm dog. tp ada juga pom yg kalem, tergantung genetik lah. yg pasti pom ga mau dicuekin ma kita, dia bakalan protes hehehe. kalo mau di breeding usahakan betinanya jangan yg mini ya? biar jantannya aja yg mini. karena kalo mini susah di breed... apalagi waktu melahirkan.. paling yg lahir 1 atau 2 aja, takutnya si induk ga kuat melahirkan karena badannya yg mini. kesian kan.... kalo ga mau di breed tp di rumah ada jantan/betina lain mending di steril aja, anjing yg disteril lebih sehat n umurnya lebih [anjang. aku ditawarin anjing sama temen mamaku.. hmm. pengen nih. pertamnya sih ditawarin beagle.. api keterusan nge search sampai anjing lain. nah, yang satu ini, aku copas dari suatu website.. nih: Tip-tip yang harus diperhatikan dalam merawat anjing pom yaitu : 1. Makanan: Mini pom termasuk rentan. berikan dogfood yang bagus seperti orijen atau acana. kalau budget terbatas berikan dogfood merk eagle pack holistic chicken & rice atau nutrisource small breed puppy. Lebih bagus kalau diberi raw food: daging ayam/sapi mentah yang dicampur dengan sayuran yang sudah diblender / cincang berupa wortel & buncis atau kentang yang dikukus atau blender. Bisa juga tambahkan telur mentah, kulit telur jangan dibuang - hancurkan kulitnya dan diberikan bersama makanannya sebagai sumber kalsium. Kebutuhan makan mentah adalah 2% dari berat badan anjing. Contoh:berat mini pom 2 kg maka makanan yang dibutuhkan dalam 1 hari 40 gr yang isinya berupa 70% daging & 30% campuran sayur / kentang rebus / ubi merah (daging 28 gr - sayur / kentang 12 gr )

2. Asupan Vitamin: - Suplemen dorwest herbs: keeper's mix yang menjaga kesehatan hati, ginjal, organ penting lainnya sehingga efeknya ke bulu akan luar biasa ! Karena organ-organ sehat maka bulu juga akan indah, tidak rontok, berkilau, cepat panjang dan tebal ! Bentuknya bubuk hijau. Untuk ukuran 500 gr bisa untuk 11 bulan untuk 1 ekor minipom (anjing di bawah 5 kg), sehari cukup sekali saja bisa dicampur ke makanan atau dicampur air sedikit. - Suplemen dorwest herbs:garlic & fenugreek tablets yang mengandung bawang putih dan berfungsi sebagai antibiotik alamiah, mencegah infeksi, meningkatkan kekebalan tubuh tubuh anjing sehingga tidak mudah sakit, sembuhkan batuk, dan kutu tidak mau dekat-dekat karena darah jadi bau bawang. 1 hari cukup 1 tablet, kalau sakit flu atau batuk dosisnya 2x1 tablet sampai sembuh. Bentuknya tablet bulat pipih super mini yang dilapisi gula, warna putih.

Kalau mau yg murah meriah bisa di kasih minyak kelapa 1 sendok teh sehari 1 x atau minyak ikan cod yang bentuknya softgel.. Jangan lupa dikasih minum susu yang tidak mengandung laktosa, anjing tidak bisa mencerna laktosa. merk susu yang disarankan: SGM LLM (box pink) or VITALAC FL (Free Lactosa) 3. Grooming. Pom tidak boleh sering dimandikan karena nanti bulunya jadi kering. Cukup menyikat bulubulunya 2 hari sekali. 4. Kesehatan: Pom tubuhnya lumayan rentan sama yang namnya sakit terutama flu. sediakan tempat tidur anjing yang empuk, pom suka yang empuk. Teratur kasih obat cacing 3 bulan sekali, vaksin juga harus teratur dimulai sejak umur 4 minggu. 5. Perilaku: Pom umumnya agresif, suka mau tau, rewel dan sangat berisik. Pom juga sangat lincah dan senang bermain.

Tips Cara Merawat Kulit Agar Cantik Putih Mulus dan Sehat Secara Alami – kulit merupakan sebuah daya tarik yang sangat penting bagi wanita, banyak perempuan yang melakukan terapi perawatan kulit untuk mendapatkan hasil seperti yang mereka inginkan, apakah anda juga ingin memiliki kulit brsih, pastinya iya kan. Kami sengaja memberikan sebuah artikle kesehatan yang kami dapatkan dari media online yang terpercaya, misalnya saja pada artikle kami yang telah membahas tenta cara enghilangkan stres, kembali ke pembahasan utama, di bawah ini adalah cara merawat kulit agar putih bersih secara alami : - MASKER UNTUK WAJAH BERKILAU : Beri wajah anda kilau dewi dengan buat masker yang melembabkan dan mengatasi jerawat. haluskan sebuah pisang kecil, campur dengan 1 sendok makan madu, beri sedikit perasan jeruk lemon. Oleskan ke wajah. Letakkan irisan mentimun di mata untuk meredakan sembap dan kemerahan. Diamkan 20 menit. Bilas bersih. Kulit anda akan lembut dan halus. - KULIT SEHALUS SUTRA : Eksfoliasi adalah salah satu cara terbaik mengangkat sel-sel kulit yang kasar dan kering, memunculkan lapisan kulit di bawahnya yang lebih halus. Anda bisa membuat ramuan Eksfolian sendiri. campur minyak zaitun- olive oil- dan garam dalam jumlah yang sama. gosokkan ramuan pada siku, tumit, dan bagian tubuh lain yang rentan dan kasar. Jika ingin lebih fancy, tambahkan segenggam stoberi, haluskan. anda akan mendapatkan antioksidan sehat dan eksfoliasi. atau tambahkan 2 cup bubuk kopi ke adonan. gunakan untuk eksfoliasi. - RAMBUT BERSINAR : Bilas rambut dengan apple cider vinegar. bau cuka apel akan hilang ketika di bilas. Vinegar membuat rambut halus bersinar. Jika rambut sangat kering, campur 2 butir telur dengan 1/4 cup minyak zaitun. oleskan ke seluruh rambut. tutup dengan shower cup. diamkan 30 menit. bilas bersih. shampoo seperti biasa. Di atas adalah cara merawat kulit agar putih dan bersih, artikle kesehatan lainnya kami ada makanan sehat untuk jantung bagi anda yang memiliki masalah tersebut bisa menyimak pada artikle tersebut. Selamat mencoba mempraktekkan terapi cara merawat kulit agar cantik sehat secara alami, saya selalu berdoa agar anda bisa berhasil dan mencapai hasil yang maksimal sesuai cita-cita anda, baca artikle terkait kami tentang kesehatan yaitu cara mengobati sakit diabetes.

Stroberi
Sebagai buah yang memiliki kaya vitamin C, stroberi dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Khasiatnya dapat mengencangkan dan meremajakan kulit. Cara membuat dan menggunakan:
• • • • •

Hancurkan buah stroberi menggunakan sendok atau garpu. Dapat juga ditambahkan dengan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Gunakan kapas sebagai bantuan.

Alpukat
Alpukat dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, tetapi khasiatnya tidak kalah jika dijadikan masker wajah. Bermanfaat untuk melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering. Cara membuat dan menggunakan:
• • •

Hancurkan daging buah alpukat. Oleskan pada wajah selama 30 menit. Bilas dengan kapas dan air hangat untuk membersihkan masker dari wajah.

Pisang
Buah berwarna kuning ini memiliki khasiat yang baik untuk wajah. Dengan menggunakannya, kulit wajah akan menjadi lembab dan kenyal. Sangat baik untuk meremajakan kulit. Cara membuat dan menggunakan:
• • • •

Ambil pisang ambon dan hancurkan buahnya. Tambahkan minyak zaitun atau madu pada buah pisang yang telah dihancurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan wajah dengan kapas yang telah dibasahi air hangat.

Apel
Kandungan pada buah apel dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Cara membuat dan menggunakan:

Hancurkan buah apel dengan menggunakan blender. Jangan tambahkan air pada saat diblender.

Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit.

Tomat
Warnanya yang merah dengan rasa sedikit asam dapat diaplikasikan pada wajah dan akan membuat kulit wajah lebih halus dan merona alami. Cara membuat dan menggunakan:
• • •

Iris buah tomat. Gosokkan pada wajah. Cara lain adalah dengan memeras buah tomat, ambil airnya untuk dioleskan pada wajah.

Bengkoang
Buah berwarna putih ini dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Cara membuat dan menggunakan:
• • • •

Cuci dan kupas bengkoang. Gunakan blender untuk menghancurkan bangkoang. Campurkan dengan sedikit madu dan perasan air jeruk nipis. Balurkan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.

Mentimun
Selain khasiatnya yang dapat menyegarkan mata, mentimun juga dapat berguna bagi kecantikan wajah. Khasiatnya bagi wajah adalah untuk menghaluskan wajah. Cara membuat dan menggunakan:
• • •

Blender mentimun sehingga mentimun menjadi hancur. Tambahkan susu bubuk dan air sampai adonan menjadi lebih kental. Atau Anda dapat pula menambahkan susu cair tanpa gula (plain). Oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.

Jeruk Nipis / Lemon
Jeruk nipis atau lemon menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat dan menggunakan:
• • • • •

Peras jeruk nipis untuk mendapatkan airnya. Tambahkan madu pada perasan air jeruk nipis dengan perbandingan 1:1. Oleskan pada wajah dan biarkan selam 30 menit. Cuci wajah dengan air hangat. Dapat digunakan setiap hari untuk menghilangkan jerawat.

Sebelum mengaplikasikan masker pada wajah, jangan lupa untuk mencuci atau membersihkan wajah terlebih dahulu. Anda dapat juga menguapkan wajah atau membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka dan mampu meresap nutrisi dari masker. Seetelah selesai dan sudah dibersihkan dengan air hangat, basuh wajah dengan air dingin untuk menutup poripori. Membuat dan menggunakan masker buah merupakan cara agar kulit dapat terlihat cantik alami dengan cara murah. Lakukan secara teratur agar hasilnya terlihat maksimal.

Masker Wajah Alami dari Buah

Buah-buahan ternyata bisa dimanfaatkan menjadi bahan kecantikan. Salah satunya adalah dibuat masker. Tak ada salahnya untuk mencoba masker buah-buahan ini. Salah satu cara mengembalikan kesegaran wajah adalah mengencangkannya kembali dengan menggunakan masker dari buah. Penggunaan masker pada wajah memiliki bebearapa manfaat. Selain melembutkan kulit , fungsi masker adalah membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu, maupun sisa kosmetik yang tidak bisa hilang karena pembersih biasa. Masker juga dapat mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit. Memberi masker pada wajah sama dengan merilekskan otototot wajah. Sebaiknya gunakan masker 1-2 kali seminggu, kulit akan tampak cerah dan kencang. Anda juga bisa menggunakan berbagai resep masker alami dengan mudah, dari berbagai jenis buah-buahan. Cara membuatnya juga tidak rumit, Anda hanya tinggal memilih jenis buah yang dengan kandungan yang cocok dengan jenis wajah kita, lalu hancurkan buah tersebut dengan cara menumbuknya. Apabila hasil tumbukan kental, tambahkan yoghurt. Bila terlalu encer tambahkan komposisi bahan utama yang digunakan. Oleskan dengan lembut pada wajah dan leher, namun jangan sampai mengenai mata. Banyak sekali buah-buahan yang dapat digunakan untuk membuat masker alami ini, diantaranya seperti, avokad, stroberi, almond, lemon, dan anggur. TIPS Pada umumnya aneka buah-buahan alami aman digunakan pada kulit apabila dalam dosis yang tepat. Namun pada kukit sensitif, kadang masih bereaksi pada bahan alami tersebut, seperti gatal atau iritasi ringan. Untuk mencobanya pada kulit, oleskan sedikit bahan masker tersebutdi punggung tangan atu wajah selama beberapa saat. Bila kulit tidak merasakan gatal atau yang lainnya, Itu berarti kulit kulit Anda aman dengan kandungan bahan masker tersebut. Selamat Mencoba. STROBERI Khasiat : Buah berwarna cerah ini banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam betahidroksi yang membantu mengencangan kulit), silika, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit. Masker ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Dapat digunakan 2x dalam seminggu. Cara Membuatnya & Menggunakannya : • Hancurkan beberapa buah stroberi yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya • Usapkan 2 sendok makan hancuran stroberi tadi pada wajah dan biarkan selama 15 menit

• Setelah itu, bilas dengan air steril atau air hangat biasa • Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur, kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial yang aman dengan kulit wajah. AVOKAD ( ALPUKAT ) Khasiat : Avokad kaya akan asam amino dan vitamin, sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Cara Membuat & Mengguna kannya : - Untuk Kulit Wajah Kering • Tumbuk daging avokad matangdengan garpu • Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit • Bilas dengan air hangat atau air mawar mengunakan kapas - Untuk Kulit normal • Tambahkan putih telur yang dikocok sebentar • Bagi kulit lembab, perlu ditambahkan pula madu ( organik bila ada ) , kemudian aduk rata dengan hancurandaging avokad dan putih telur kocok . ALMOND Khasiat : Dapat menghaluskan kulit kasar karena banyak mengandung mineral, vitamin A dan B, dan asam oleat. Almond dapat dibuat menjadi masker maupun lotion. Dapat digunakan 1x dalam seminggu. Cara Membuat & Menggunakannya : • Hancurkan sekitar 50 gram almond kupasdengan mortar atau food processor • Kocok 3 sendok makan susu full-fat sampai membentuk pasta halus ( tidak perlu terlalu lama ) • Bila perlu, tambahkan 1 atau 2 tetes rose otto essensial oil • Oleskan pada wajah dan biarkan samapi kering • Kemudian bersihkan dengan kapasdan air hangat TOMAT Khasiat : Mengandung protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Cara Membuat & Menggunakannya : - Untuk menghaluskan wajah • Ambil tomat yang sudah matang, iris dan gosokkan pada wajah • Atau, bisa juga buah tomat diperas, kemudian air perasannya dioleskan setiap hari ke wajah - Untuk pelindung dari sengatan matahari • Ambil daun tomat secukupnya • Lalu remas-remas dengan sedikit air • Kemudian tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah ANGGUR Khasiat : Kaya akan trace mineral, kalsium, magnesiaum, potassum, vitamin B1, B2, b3, B5, B6, C dan

senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunkan untuk lotion. Perlu diperhatikan jus anggur yang telah dibuat, harus disaring terlebih dahulu. Lotion anggur dapat digunkan setiap hari karena baik digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Cara Membuat & Menggunakannya : • Hancurkan beberapa anggur yang culup untuk menghasilkan 2 sendok makan jus. • Saring jus tersebut • Oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas • Setelah 20 menit, bilas dengan air mawar LEMON Khasiat : Mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, namun lotionnya juga bekerja efektif pada kulit normal. Dapat digunakan setipa hari. Cara Membuat & Menggunakannya : ( untuk satu minggu pemakaian ) • Tambahkan 1 sendok teh jus lemon pada putih telor kocok • Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit • Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau air hangat Cara Membuat Lotion Lemon : • Tambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50ml witchazel • Usapkan pada wajah dengan kapas bersih PISANG Khasiat : Mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks dan C . Digunakan sebagai pelembab wajah. Cara Membuat & Menggunakannya : • Ambil pisang ambon yang sudah mask lalu hancurkan • Tambahkan minyak zaitun • Gunakan dan ulangi secara teratur ramuan tersebut sebagai bedak

Ini dia beberapa jenis buah yang baik untuk kesehatan kulit: Pisang Ini adalah buah yang tumbuh sepanjang tahun. Pisang merupakan sumber zat besi, magnesium dan kalium. Pisang kaya akan vitamin A, B dan E sehingga berfungsi sebagai agen antipenuaan. Pisang tumbuk yang dioleskan di wajah bisa melakukan ‘keajaiban’ bagi kulit Anda. Kulit pisang juga bisa memberikan efek terhadap kesehatan kulit. Lemon Lemon mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Segelas air hangat dengan satu sendok madu dan sedikit jus lemon bisa memberikan efek yang bagus pada kulit. Lemon dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa mengurangi bekas jerawat. Gosok bagian dalam kulit lemon untuk menghilangkan bintik-bintik gelap. Campuran lemon dan madu baik digunakan untuk pemutih alami pada wajah. Apel Apel memiliki manfaat yang tak terbantahkan. Apel mengandung zat antioksidan yang berfungsi mencegah kerusakan sel dan jaringan. Studi yang dilakukan oleh ahli gizi telah menunjukkan bahwa apel banyak mengandung lastin dan kolagen yang membantu menjaga kulit awet muda. Campuran apel tumbuk, madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker dapat mengelupas sel-sel kulit mati pada wajah. Jeruk Jeruk kaya akan vitamin C yang meningkatkan tekstur kulit. Seperti apel, jeruk juga mengandung kolagen yang memperlambat proses penuaan kulit. Gosok bagian dalam jeruk pada kulit untuk mengencangkan wajah. Jeruk dapat dikeringkan dan ditumbuk untuk digunakan sebagai scrub alami. Jeruk juga berfungsi untuk menyamarkan noda wajah. Pepaya Pepaya kaya akan antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain. Papain dapat membunuh sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran wajah. Minum segelas susu pepaya atau menempelkan daging buah pepaya ke wajah membuah kulit makin sehat. Mangga Buah lembut ini memiliki efek luar biasa pada kulit. Kaya vitamin A dan kaya antioksidan berfungsi melawan penyebab penuaan kulit. Mangga juga berfungsi meregenerasi kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->