P. 1
Mengatur Waktu

Mengatur Waktu

|Views: 7|Likes:
Published by Eko Budiono

More info:

Published by: Eko Budiono on Jun 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/11/2014

pdf

text

original

TUGAS KULIAH PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK EKO BUDIONO 29 005 006

Mengatur Waktu

Abstraksi Permasalahan Memang tidak mudah mengatur aktivitas agar tepat dengan porsi waktunya. Kendala yang saya hadapi dalam manajemen waktu adalah susahnya membagi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan pribadi, keluarga, setra pekerjaan organisasi. Kesemuanya tersebut, merupakan kesatuan pekerjaan yang harus diselesaikan dalam kehidupan ini, apabila salah satu pekerjaan tidak terselesaikan dampaknya akan mengganggu pekerjaan berikutnya.

Saya sering merasa dikejar-kejar pekerjaan yang tidak pernah ada habisnya. begitu cepat, dan sedikit sekali Saya merasa waktu berjalan

seolah-olah waktu yang saya punyai saya selalu berharap ada

sehingga

penambahan waktu. Hal-hal tersebut ini pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Apakah anda juga merasakan hal seperti itu?

Penyelesaian Masalah Dalam hidup ini ada banyak aspek kehidupan yang harus dilalui dan di-manage dengan baik, dan semua aspek kehidupan itu tidak terlepas dari ikatan waktu. Jadi, yang pertama dan paling pertama yang harus dilakukan adalah sikap yang cerdas dalam me-manage waktu. Bagaimana caranya memanage waktu dengan baik? Dalam memanage waktu perlu sekali skala prioritas, harus cermat dalam mengambil keputusan setiap pekerjaan. Apakah pekerjaan itu hanya sebatas keinginan atau sebuah kebutuhan, jika pekerjaan itu tidak terlalu penting, lebih baik menahan dulu. Membuat timeline pekerjaan juga penting agar lebih efektif dalam menyelesaikan pekerjaan.

TUGAS KULIAH PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK EKO BUDIONO 29 005 006

Hal terakhir yang saya kira penting adalah menghilangkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Sering kali kita membiarkan pekerjaan menumpuk sampai beberapa menit. Kalau udah dekat “deadline”-nya, baru kita memacu adrenalin untuk menyelesaikan semuanya dalam waktu yang mepet. Hal ini harus dihindari, apabila pekerjakan ternyata tidak sesuai dengan bayangan tidak ada waktu untuk menyempurnakan pekerjaan apabila terjadi kesalahan.

##------##

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->