P. 1
Pengertian TOGA

Pengertian TOGA

|Views: 46|Likes:

More info:

Published by: Ervinasari Indah Noviliawati on Jul 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/04/2013

pdf

text

original

falahluqmanulhakiem

Mencoba berbagi, agar senantiasa berarti
 

Home MY PHILOSOPHY

KUMPULAN KATA BIJAK (2)

———————————————————————— Bersikaplah selalu ceria maka orang akan menganggap anda orang kaya yang bahagia, walaupun sebenarnya tidak sepeser pun uang di kantong anda. ———————————————————————— Dimana ada pengampunan disitu banyak kasih. ———————————————————————— Didalam kasih selalu terdapat : 1. Kesabaran. 2. Kemurahan hati. 3. Ketidak sombongan. ———————————————————————— Terimalah kekasih anda dengan apa adanya dia, maka cinta kasih suci akan bersemi pada hubungan anda dan kekasih anda. ———————————————————————— Apapun kesalahan kekasih anda, bila anda benar-benar mencintaio dia tulus hati, jangan pernah anda menyakiti dia, apalagi dengan kekerasan. ———————————————————————— Memberi tidak harus mengasihi, tetapi mengasihi selalu disertai dengan pemberian. ———————————————————————— Kasih itu identik dengan perasaan sayang yang diberikan dengan setulus hati dan tanpa paksaan. ———————————————————————— Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup merupakan suatu kombinasi kebahagiaan. ———————————————————————— Langkah pertama mencapai keberhasilan adalah melakukan suatu perkerjaan kecil dengan sebaik-baiknya dan dengan cara yang benar, hingga keberhasilan dapat tercapai. Setelah itu lakukanlah pada hal-hal yang lebih besar. ———————————————————————— Semakin banyak anda berbicara tentang diri sendiri, semakin banyak pula kemungkinan untuk anda berbohong. ———————————————————————— Jika anda berpikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada dijalan yang benar menuju sukses.

———————————————————————— Rasa kebersamaan sangat perlu didalam menjaga hubungan timbal balik. ———————————————————————— Seorang yang terlalu baik hati akan terus menghadapi persoalan. ———————————————————————— Kebahagiaan datang jika kita berhenti mengeluh tentang kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan mengucapkan terima kasih atas kesulitan-kesulitan yang tidak menimpa kita. ——————————————————————— Practice makes perfect. ——————————————————————— Seni menjadi bijaksana adalah tahu apa yang harus diabaikan. ——————————————————————— Anda cuma bisa hidup sekali saja didunia ini, tetapi jika anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup. ——————————————————————— Yang pertama belum tentu yang terbaik, tetapi yang terbaik biasanya yang terakhir. ——————————————————————— Segala hal yang lahir akan mati, tetapi cahaya kehidupan yang dipancarkan akan selalu bersinar selamanya. ——————————————————————— Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada tidak mempunyai rencana sama sekali. ——————————————————————— Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat. ——————————————————————— Harimau mati meninggalkan warna belangnya. Manusia mati meninggalkan kesan dan pesannya. ——————————————————————— Prasangka adalah anak dari kebodohan. ——————————————————————— Jika anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik. ——————————————————————— Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi. ——————————————————————— Perasaan berani berasal dari perasaan takut yang dipendam dalam-dalam. ——————————————————————— Semua orang dapat melakukan apapun bila ia percaya dan menginginkannya. ——————————————————————— Apa yang memberi kita kepastian dalam hidup kita adalah keberanian. ——————————————————————— Sebagian besar orang akan mengancam bila keadaannya sudah terdesak dan dirinya telah diliputi perasaan takut, tetapi sebagian lagi akan melakukannya karena tidak ada pilihan lain.

——————————————————————— 5 Kelemahan pada setiap orang. 1. Disaat sembarangan, mudah membunuhnya. 2. Disaat takut, mudah menangkapnya. 3. Disaat marah, mudah menghasutnya. 4. Disaat sensitif, mudah menjadikannya terhina. 5. Disaat emosional, mudah membuatnya gelisah. ——————————————————————— Seni menjadi seorang manajer adalah dapat melakukan dan menyelesaikan perkerjaan melalui orang lain. ——————————————————————— Management Skills. 1. Memiliki konsep-konsep berpikir. 2. Berani mengambil keputusan. 3. Dapat menganalisa keadaan. 4. Dapat bersosialisasi. 5. Dapat berkomunikasi dengan baik. 6. Mengerti dan tahu masalah-masalah teknis. ——————————————————————— Bila anda ingin menjadi seorang manajer yang baik, anda harus berpikir dan bertingkah laku seperti manajer yang baik, maka dengan sendirinya profesi tersebut akan menjadi milik anda. ——————————————————————— Salah satu cara memecahkan masalah adalah jangan memulai dengan mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tetapi mulailah dengan bagaimana masalah tersebut dapat terselesaikan. ——————————————————————— Dukunglah karir kekasih anda sepenuhnya, maka anda akan dihormati olehnya. ——————————————————————— Jangan lupa untuk selalu memberikan penghargaan yang sesuai kepada mereka yang berprestasi, supaya prestasi mereka tetap dipertahankan dan mereka akan selalu setia kepada anda. ——————————————————————— Bila anda bekerja pada seseorang, perhatikan hukum dibawah ini. Rule : #1. The boss is always right. #2. If the boss is wrong, see rule #1. #3. If you can not accept rule #2, than it’s time for you to resign. ——————————————————————— Kualitas pemimpin ditentukan oleh : 1. Kebijaksanaan. 2. Kepercayaan diri. 3. Belas kasihan. 4. Keberanian. 5. Keteguhan. ——————————————————————— Tidak ada prajurit jelek kalau pemimpin baik.

——————————————————————— Kebebasan pribadi berakhir jika keselamatan umum dimulai. ——————————————————————— Waktu menyembuhkan luka hati. ——————————————————————— Anak-anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar, membutuhkan pundak untuk menangis dan membutuhkan contoh untuk mempelajari sesuatu dari seseorang. ——————————————————————— Seorang teman sejati akan membuat anda hangat dengan kehadirannya, mempercayai akan rahasianya dan mengingat anda dalam doa-doanya. ——————————————————————— Lebih memalukan untuk tidak dipercayai daripada ditipu oleh teman sendiri. ——————————————————————— Ilmu pengetahuan tanpa improvisasi adalah sia-sia. ——————————————————————— Katakanlah kepada anak-anak bahwa masa bersekolah itu merupakan hari-hari yang paling menyenangkan, karena tidak perlu mencari-cari. ——————————————————————— Pihak yang vaccum biasanya akan melakukan aksi yang tidak terduga pada saat yang tiba-tiba. ——————————————————————— Menyerang tiba-tiba adalah salah satu kunci keberhasilan. ——————————————————————— Mereka yang yakin akan menang akan melakukan penyerangan. ——————————————————————— Lebih baik bersiap perang daripada berharap bahwa musuh tidak pernah datang atau menyerah. ——————————————————————— Mereka yang cakap didalam bertahan akan menang bila saatnya menyerang. ——————————————————————— Jangan sekali-sekali menantang singa didalam sarangnya. ——————————————————————— Seorang yang ingin bertempur sampai mati, biasanya akan mati. ——————————————————————— Bila seseorang meluangkan hari liburnya untuk orang lain, pasti ada maksud-maksud tertentu yang akan diperbuatnya. ——————————————————————— Semakin banyak manajemen mendukung R & D (Research & Development), akan semakin besar juga peluang bagi perusahaan untuk selangkah lebih maju daripada rivalnya. ——————————————————————— Penelitian & pengembangan sangatlah diperlukan didalam tahap memajukan suatu usaha, bagaimanapun kecil dan besarnya usaha tersebut. ——————————————————————— Tertawa merupakan obat terbaik diwaktu sakit maupun tidak. ———————————————————————

Hanya orang ber Tuhan yang percaya. ——————————————————————— Tidak ada satu hal pun yang mustahil bila Tuhan berkenan. ——————————————————————— Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan. ——————————————————————— Bila anda sering berdiskusi dan bertukar pikiran dengan orang lain, ambilah semua pemikiran yang anda rasa baik dan membantu anda, tetapi abaikan segala pemikiran yang tidak sesuai dengan anda. ——————————————————————— Anda ingin digolongkan individu yang : 1. …. Bukan Main. 2. …. Tahu Main. 3. …. Main-main. 4. …. Tidak Tahu Main. ——————————————————————— Uang sangatlah dibutuhkan, tetapi uang bukanlah hal yang utama. ——————————————————————— Banyak wanita menikah demi keamanan keuangan, tetapi yang lain akan melakukan perceraian juga dengan alasan yang sama. ——————————————————————— 4 Cara supaya para suami berhasil didalam membina rumah tangga : 1. Punya pekerjaan tetap dan mantap. 2. Dekat dengan keluarga sendiri. 3. Dekat dengan keluarga istri. 4. Dekat dengan Tuhan. ——————————————————————— Terusi awan, maka langit akan cerah. ——————————————————————— Janganlah menyimpan dendam kepada orang lain, sebab sementara kita menyimpan dendam, pada saat yang sama orang tersebut sedang menertawakan kita. ——————————————————————— Cara menghilangkan stress : 1. Jangan selalu tergantung pada orang lain. 2. Jangan berburuk sangka bahwa orang lain akan menghina atau membicarakan anda. 3. Jangan selalu mengingat kesalahan masa lalu, perasaan bersalah dan penyesalan yang dalam dapat mempersulit, karena menguras segenap pikiran dan tenaga. 4. Jangan menyimpan kemarahan dan frustrasi, utarakan dan bicarakan dengan orang lain yang bertanggung jawab atas terjadinya hal tersebut. 5. Luangkanlah waktu setiap hari, mulailah kegiatan baru. 6. Jangan menjadi pengendara yang agresif. Mengalah pada “setan jalan”. Jalankan kendaraan dengan sikap mengalah.

7. Jangan menyimpan rasa dengki dan cemburu, rasa dengki memakan energi. 8. Jangan membiasakan sikap terburu-buru. Tidakan tersebut menjurus pada Kesalahan-Penyesalan-Stress. ——————————————————————— Resep awet muda : 1. Hadapi segala maslah dengan santai dan tenang, tanpa melupakan masalah anda sendiri. 2. Bersedih hati janganlah terlalu berkepanjangan. Carilah bahan pelipur dan berusahalah menyibukan diri. 3. Jauhkanlah amarah, karena kemarahan memakan energi yang berpengaruh buruk terhadap kesehatan fisik anda. 4. Bila sesuatu dapat diselesaikan dengan ketenangan, mengapa harus dibarengi dengan ketegangan. 5. Kedengkian dan iri hati berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung anda. 6. Hadapi orang marah dengan tenang dan jangan masukan kedalam hati. 7. Jangan memperdulikan hal-hal yang dilakukan orang lain, apalagi memvonisnya. 8. Dunia ini berputar, bila anda sedang berada dibawah, jangan putus asa. Ada saatnya anda pasti akan naik keatas. Tetapi bila sudah berada diatas, ingatlah bahwa anda dapat jatuh. 9. Terimalah penderitaan dengan pasrah dan takwa kepada Tuhan, karena penderitaan selalu membawa hikmah suatu kebahagiaan. 10. Fisik anda harus anda jaga dengan olah raga. 11. Jangan lekas merasa tua, karena dibanding dengan esok anda masih muda sekarang. ——————————————————————— 10 Pedoman komunikasi menurut H. Norman Wright : 1. Jadilah pendengar yang setia, dan jangan berucap sebelum orang lain usai berbicara. 2. Janganlah berbicara tergesa-gesa. Berpikir dulu sebelum melontarkan kata-kata. Ucapkan kata-kata yang mudah dipahami. 3. Ungkapkanlah hal-hal yang benar saja. 4. Jangan diam, ini justru membuat orang lain frustrasi. Jelaskan mengapa kata-kata anda tersendat-sendat. 5. Jangan mau terlibat dalam adu mulut, anda boleh tidak setuju, tetapi gunakanlah nada tidak berselisih. 6. Redakan amarah, jangan lontarkan kata-kata amarah. 7. Jika anda bersalah, akuilah dan minta maaf. Jika orang lain mengakui kesalahannya, maafkanlah dia dan ampuni serta lupakan. 8. Jangan bersikap cengeng. 9. Jangan mempersalahkan atau mengeritik orang lain. Sebagai gantinya pulihkan, beri semangat dan bangkitkan gairah hidupnya. Jika orang lain menyerang, mengeritik atau mempersalahkan anda, jangan balas dengan sikap yang serupa. 10. Cobalah memahami pendapat orang lain. Izinkan perbedaan pendapat. Cobalah ikut merasakan kepentingan orang lain.

——————————————————————— Tempat pertama dukungan datang untuk anda adalah dari rumah anda sendiri. ——————————————————————— Semua masalah ada penyelesaiannya. ——————————————————————— Are you here with the solution, or are you here part of the problem ? ——————————————————————— Buku adalah guru yang paling sabar. ——————————————————————— Ilmu adalah kebajikan yang dapat menebus dosa. ——————————————————————— Penjilat-penjilat “Yes-Men” adalah musuh kita, kawan-kawan sejati kita adalah mereka yang mau menunjukan kekurangan-kekurangan (kelemahan) kita. ——————————————————————— Kemakmuran adalah guru besar, nasib malang adalah guru yang lebih besar lagi. Kekayaan memanjakan jiwa, kekurangan melatih dan memperkuatnya. ——————————————————————— Segala kemenangan itu datang dari Tuhan. ——————————————————————— Jangan menjual kulit beruang sebelum beruang-nya ditembak. ——————————————————————— Dibalik kemalangan akan muncul kemakmuran. ——————————————————————— Persaudaraan adalah perlindungan yang paling handal. ——————————————————————— Jika kita kita berbuat baik, kebaikan pula yang akan kita terima kelak. ——————————————————————— Selama hayat masih dikandung badan, tetap ada harapan. ——————————————————————— Jangan membeli apa yang dapat anda pergunakan, tetapi belilah apa yang mutlak diperlukan. ——————————————————————— Melalui pengalaman kita dapat menjadi bijaksana. ——————————————————————— Dengan kepercayaan akan timbul ketekunan. ——————————————————————— Dalam keheningan dan harapan, akan muncul kekuatan. ——————————————————————— Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan. ——————————————————————— Senyuman adalah jalan terpendek untuk mempertemukan dua hati. ——————————————————————— Manusia sejati adalah orang yang berani bertanggung jawab.

——————————————————————— Obat yang paling mujarab untuk kemarahan adalah doa yang panjang. ——————————————————————— Semakin banyak hal yang diketahui seseorang, maka ia akan mengerti bahwa semakin banyak lagi yang perlu diketahui. ——————————————————————— Hal yang paling menyenangkan apabila kita dapat melakukan tugas esok hari pada hari ini. ——————————————————————— Orang yang memiliki lebih banyak biasanya lebih tamak, sedangkan orang yang memiliki lebih sedikit akan lebih dermawan. ——————————————————————— Senyum tidak hanya akan menampilkan wajah yang cerah, namun juga menghangatkan jiwa. ——————————————————————— Janji itu hutang. ——————————————————————— Dengan uang kita tidak bisa membeli kebahagiaan, dengan kartu kredit juga tidak lebih baik. ——————————————————————— Cinta itu angkuh dan lembut. Lebih baik memiliki cinta daripada memiliki semua bintang dilangit. ——————————————————————— Salah satu cara menyelesaikan problem adalah dengan melihat keberadaan problem itu sendiri. ——————————————————————— Lidah anda yang menentukan siapa anda. ——————————————————————— Kesombongan awal dari kejatuhan. ——————————————————————— Bisnis seperti minyak, sulit dicampur dengan apapun kecuali dengan bisnis juga. ——————————————————————— Memiliki sedikit pengetahuan itu berbahaya, tapi tidak memilikinya justru membahayakan. ——————————————————————— Cukup banyak orang yang tak tahan miskin, dalam pengertian apapun. ——————————————————————— Perhatian merupakan suatu hal yang sulit kita dapatkan dari orang lain. ——————————————————————— Sesungguhnya seseorang bisa disebut mandiri bukan lantaran ia sudah tidak lagi meminta, tapi karena ia sudah bisa memberi harapan akan kembali memberi. ——————————————————————— Jadilah orang yang lamban menggerakan lidah tapi cekatan menggerakan mata. ———————————————————————

Sikap toleran hanya akan muncul jika anda mempraktekkannya, bukan saat anda membicarakannya. ——————————————————————— Hal tersulit yang sehubungan dengan sukses adalah, mempertahankan agar kita tetap sukses. ——————————————————————— Kebahagiaan terletak diantara terlalu banyak dan terlalu sedikit. ——————————————————————— Jika kebahagiaan bisa dibeli, kebanyakan dari kita bisa membayar harganya. ——————————————————————— Kesalahan selalu terjadi dalam ketergesaan. ——————————————————————— Selera tidak dapat diperdebatkan. ——————————————————————— Benteng yang terkuat ialah kebenaran. ——————————————————————— Kejujuran lebih berharga daripada keuntungan. ——————————————————————— Iri hati biasanya merupakan sumber gosip. ——————————————————————— Marilah kita sempurnakan seni bersahabat. ——————————————————————— Liburan berapa pun lamanya selalu sangat singkat rasanya. ——————————————————————— Diantara isi rumah tangga, anak-anaklah yang terbaik. ——————————————————————— Milikilah cita-cita luhur. ——————————————————————— Muliakanlah kehormatan, bukan kemegahan. ——————————————————————— Cintailah kesetiaan. ——————————————————————— Kemenangan harus dipelihara. ——————————————————————— Biarlah keinginan-keinginan kita tunduk pada pikiran kita. ——————————————————————— Walaupun sering mengalami kesulitan, jangan pernah takut. ——————————————————————— Anda bisa membunuh orang dan melumpuhkan bangsa-bangsa, tetapi anda tidak dapat membunuh suatu ide baik. ——————————————————————— Kemelaratan merupakan sumber kejahatan. ——————————————————————— Tuhan akan menolong mereka yang menolong diri mereka sendiri. ——————————————————————— Nafsu tidak pernah beristirahat. ———————————————————————

Orang bisa menjadi lebih kuat dengan makan, menjadi lebih bijaksana dengan membaca. ——————————————————————— Pendidikan menolong anak merealisasikan potensi yang ada padanya. ——————————————————————— Memberi sedekah tidak membuat kita menjadi miskin. ——————————————————————— Setiap orang kadang-kadang berbuat bodoh, tetapi tidak selalu. ——————————————————————— Cintailah Tuhan, maka anda akan memilliki segalanya. ——————————————————————— Nilai suatu kehebatan adalah tanggung jawab. ——————————————————————— Keadilan adalah suatu tindakan benar. ——————————————————————— Orang yang hidup hanya dengan harapan akan mati kelaparan. ——————————————————————— Harapan adalah suatu resiko yang harus dijalankan. ——————————————————————— Tak ada orang yang dilahirkan tanpa memiliki kesalahan. ——————————————————————— Rahasia dalam bisnis adalah mengetahui sesuatu yang tidak diketahui orang lain. ——————————————————————— Seseorang bisa menjadi orang terpelajar dengan cara banyak bertanya. ——————————————————————— Bisnis hanya mempunyai 2 dasar, pemasaran dan inovasi. ——————————————————————— Kedamaian itu hanya ada dalam Tuhan. ——————————————————————— Yang penting bukan berapa lama kita hidup, tetapi bagai mana kita hidup. ——————————————————————— Keadilan itu akan bersinar dengan cahayanya sendiri. ——————————————————————— Hidup terasa lama bila kita memiliki kesibukan. ——————————————————————— Ilmu pengetahuan adalah sekotak harta karun, tetapi mempraktekkannya adalah kuncinya. ——————————————————————— Belajar adalah pelita bagi akal. ——————————————————————— Jika seorang ibu mengatai anaknya bajingan, anda boleh percaya. ——————————————————————— Ilmu pengetahuan hari ini akan menjadi teknologi hari esok. ——————————————————————— Jangan katakan bagaimana kerasnya anda bekerja, tetapi katakanlah berapa banyak yang sudah anda lakukan.

——————————————————————— Akuntan adalah orang yang disewa untuk menerangkan kepada anda bahwa anda tidak memiliki uang seperti yang anda kira. ——————————————————————— Ada 3 tipe laki-laki : 1. Pencinta Kebijaksanaan. 2. Pencinta Kehormatan. 3. Pencinta Keuntungan. ——————————————————————— Lebih baik kehilangan lelucon baru, daripada kehilangan kawan lama. ——————————————————————— Uang adalah buah kejahatan dan sering kali merupakan sumber dari kejahatan itu sendiri. ——————————————————————— Burung membutuhkan sarang, laba-laba membutuhkan jaring, manusia membutuhkan persahabatan. ——————————————————————— Percayalah kepada orang yang sudah mengalami apa yang dikatakannya. ——————————————————————— Seorang pria tidak akan melupakan bisnis, ia memikirkannya siang dan malam. ——————————————————————— Seorang yang menjadi pembohong diwaktu muda akan menjadi pencuri di hari tua. ——————————————————————— Buah terlarang itu paling manis rasanya. ——————————————————————— Tak ada yang paling berbahaya selain memiliki teman yang bodoh. ——————————————————————— Ilmu pengetahuan pada masa muda akan membuat orang menjadi bijaksana pada hari tua. ——————————————————————— Jika anda melihat suatu bisnis yang berani, berarti anda telah melihat seseorang mengambil keputusan dengan berani. ——————————————————————— Jika seseorang telah mengambil keputusan yang tidak masuk akal, berarti ia telah melakukan kesalahan. ——————————————————————— Lebih baik kehilangan buah daripada pohonnya. ——————————————————————— Seseorang yang bodoh dapat menciptakan lebih banyak orang bodoh. ——————————————————————— Memiliki waktu senggang tanpa belajar adalah sia-sia. ——————————————————————— Seorang pembohong tidak akan percaya kepada siapapun. ——————————————————————— Buka mata lebar-lebar sebelum menikah dan pejamkan setengah setelah menikah.

——————————————————————— Dua hal yang bisa memperpanjang umur : 1. Hati yang tenang. 2. Istri yang penuh cinta kasih. ——————————————————————— Nasihat yang baik tidak pernah datang terlambat. ——————————————————————— Iri tidak memperkaya orang. ——————————————————————— Istirahat yang baik tidak ternilai harganya. ——————————————————————— Orang-orang yang kaya ialah mereka yang memiliki kawan-kawan sejati. ——————————————————————— Iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan melukai diri sendiri. ——————————————————————— Jangan menawar ikan yang masih didalam air. ——————————————————————— Dalam memilih istri dan membeli pedang, tidak bisa mempercayai orang lain. ——————————————————————— Mulut orang serakah tidak pernah terpuaskan, kecuali dengan tanah makam. ——————————————————————— Kebiasaan membuat segala hal menjadi mudah. ——————————————————————— Yang kita butuhkan adalah suatu rencana yang luwes bagi dunia yang selalu berubah. ——————————————————————— Seorang istri yang baik merupakan suatu anugrah yang baik. ——————————————————————— Suatu peribahasa merupakan kalimat pendek yang didasari pada suatu pengalaman yang panjang. ——————————————————————— Persahabatan sejati tidak akan membeku, meskipun pada musim dingin. ——————————————————————— Berpikirlah seperti orang yang bisa bertindak. Bertindaklah seperti orang yang bisa berpikir. ——————————————————————— Ketidakberuntungan akan menciptakan teman atau musuh. ——————————————————————— Racun tetap racun, meskipun ditempatkan dalam cawan emas. ——————————————————————— Seseorang yang melakukan kesalahan dan tidak memperbaikinya akan melakukan kesalahan lain. ——————————————————————— Kebenaran tak akan lapuk. ——————————————————————— Musim semi tidak selalu hijau.

——————————————————————— Seorang musuh terlalu banyak, seratus teman terlalu sedikit. ——————————————————————— Perang membawa penderitaan. ——————————————————————— Teman itu seperti rupiah, susah diperoleh tapi mudah dibuang. ——————————————————————— Jika anda tidak melakukan kesalahan, berarti anda tidak menghasilkan apa-apa. ——————————————————————— Orang kaya tidak tahu siapa teman sejatinya. ——————————————————————— Tidak semua orang bisa menjadi majikan. ——————————————————————— Nasihat yang jujur tidak enak kedengarannya. ——————————————————————— Mencoba sekali lagi lebih baik daripada mencari-cari alasan. ——————————————————————— Diam adalah sumber kebenaran. ——————————————————————— Mula-mula kita membentuk kebiasaan kita dan kemudian kebiasaan membentuk kita. ——————————————————————— Dengarlah dua kali sebelum anda berbicara sekali. ——————————————————————— Setiap kuda selalu berpikir bebannyalah yang terlalu berat. ——————————————————————— Lebih baik mempunyai teman baru daripada mempunyai musuh lama. ——————————————————————— Kemewahan kemarin berarti hutang hari ini. ——————————————————————— Kita merasa berkecukupan, andaikata tetangga kita tidak memiliki lebih dari yang kita miliki. ——————————————————————— Jika seseorang sedang jatuh, ia bisa menghitung temannya dengan jari tangan. ——————————————————————— Gosip dan kebohongan berjalan seiring. ——————————————————————— Uang akan memisahkan lebih banyak teman dari kelompoknya. ——————————————————————— Gagasan humor bagi seseorang bisa merupakan gagasan hancurnya suatu persahabatan bagi seseorang. ——————————————————————— Tangan yang terbuka lebih banyak merengkuh teman daripada tangan yang terkepal. ——————————————————————— Kebaikan lebih baik dari kecantikan.

——————————————————————— Seratus pon kesedihan tidak bisa membayar satu ons hutang. ——————————————————————— Anda tidak akan pernah memiliki seorang teman, jika anda mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. ——————————————————————— Kekuatan kuda dites dengan jarak jauh, ketulusan hati diuji dengan pergaulan yang lama. ——————————————————————— Kebanyakan murid melupakan gurunya, tetapi guru tidak. ——————————————————————— Perkataan keji dan kotor itu dua cabang dari kemunafikan. ——————————————————————— Manusia terjahat adalah manusia yang suka melakukan perbuatan merah (memfitnah kesana kemari) dan mencerai-beraikan persaudaraan. ——————————————————————— Hati yang tak tergetar mendengar kebenaran, itulah hati yang beku dan kotor. ——————————————————————— Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Dialah hiasan dikala anda senang dan perisai diwaktu anda susah. ——————————————————————— Sahabat sejati adalah orang yang pandai menjaga rahasia anda dan pintar menutupi kekurangan anda. ——————————————————————— Tuhan memiliki bejana di bumi. Itulah hati. Dan bejana yang paling di sukai Nya, adalah bejana yang bersih. ——————————————————————— Budi orang baik ditandai dengan 3 ciri : 1. Menyambung persahabatan. 2. Memaafkan orang yang berbuat jahat. 3. Menolong orang yang tidak suka memberi pertolongan. ——————————————————————— Rangkulan ibarat kue pukis, semakin hangat semakin enak. ——————————————————————— Cepat bertindak, namun pelan-pelan ketika kita sedang memikirkan tindakan yang akan diambil. ——————————————————————— Diplomat tidak pernah berbohong. Mereka hanya mengatakan kebenaran dengan banyak cara. ——————————————————————— Aturan menggali lubang. Ketika anda berada didalammnya berhentilah menggali. ——————————————————————— Pelit, orang yang hidup dengan hartanya. ——————————————————————— Selagi kita didepan, perlu juga menengok kebelakang. ———————————————————————

Punya rasa humor, akan sangat gampang menjalin pergaulan dengan orang lain. Bahkan lebih dari itu, bakal mudah membawa diri. ——————————————————————— Keinginan bisa membunuh sifat derma. ——————————————————————— Kebijakan itu seperti cairan, kegunaannya terletak pada penerapan yang benar, orang pintar bisa gagal karena ia memikirkan terlalu banyak hal, sedangkan orang bodoh sering kali berhasil dengan melakukan tindakan tepat. ——————————————————————— Kebijakan sejati tidak datang dari pikiran kita saja, tetapi juga berdasarkan pada perasaan dan fakta. ——————————————————————— Semua orang akan mati, tetapi tidak semua orang benar-benar hidup. ——————————————————————— Hidup memiliki lebih banyak imajinasi daripada impian kita. ——————————————————————— Harta tidak membuat orang menjadi kaya, melainkan menambah kesibukan. ——————————————————————— Cinta sejati tidak menuntut balasan apa-apa. ——————————————————————— Kebijakan itu seperti cairan. Kegunaannya terletak pada penerapan yang benar. ——————————————————————— Kebanyakan orang marah bila ada yang salah. Orang bijak tetap tenang dan mengatasi keadaan dengan tenang. ——————————————————————— Mereka yang bisa menjadi raja akan menganggap bawahannya sebagai teman. ——————————————————————— Mereka yang ditakdirkan kehilangan kerajaan akan menggunakan administratornya sebagai budak. ——————————————————————— Ketika mencari orang, selalulah perhatikan bakat. Ini cara yang membuat negara kuat dan warganya makmur. Sebab hanya orang bodoh yang melakukan sebaliknya. ——————————————————————— Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah. ——————————————————————— Walaupun harta duniawi berharga, nilai mereka bisa dihitung. Tetapi kehormatan sebaliknya, tak ternilai. Mereka yang mengenalinya akan dapat melakukan hal yang hebat untuk negara. ——————————————————————— Batang pohon selalu lebih kuat dari cabangnya. ——————————————————————— Pertahanan terbaik terhadap fitnah adalah kebenaran. Orang yang

terbuka tak pernah takut mengatakan semuanya pada dunia. ——————————————————————— Air kotor akan berbau amis, logam tak digosok akan berkarat dan pikiran tak jernih akan membuatnya tak jelas. ——————————————————————— Negara akan jatuh kedalam kegelapan bila penguasanya tidak yakin akan dirinya sendiri. ——————————————————————— Orang licik akan memilih jalan yang gelap dan sempit, yang mulia akan memilih jalan terang dan terbuka. ——————————————————————— Mereka yang tak bisa berpikir, seperti berjalan dengan lilin kecil dalam kegelapan, dimana penglihatan terbatas. ——————————————————————— Hidup adalah soal waktu. ——————————————————————— Hidup ibarat sebuah novel. Novel yang baik tercermin dari lembaran awal hingga akhir. ——————————————————————— Semua karya seni ibarat cinta, yang berakar dari perasaan. ——————————————————————— Separuh kesalahan dari hidup, bisa disebabkan kelewat cepat menyatakan ya dan tidak cukup cepat menyatakan tidak. ——————————————————————— Angin dan gelombang, selalu berada disisi para navigator. ——————————————————————— Jika anda mengira anjing tidak bisa berhitung, biarkan tiga anjing mengambil biskuit dalam kantung, dan hanya dua keping biskuit saja yang disediakan. ——————————————————————— Jangan mendekati seekor kambing dari depan, kuda dari belakang dan ketololan dari segala arah. ——————————————————————— Kekuatan suatu bangsa tercermin dari persatuan. ——————————————————————— Galilah sumur sebelum kehausan. ——————————————————————— Moral adalah jiwa dari suatu perbuatan. ——————————————————————— Selalu ada bahaya, bagi siapa pun yang menakutkan sesuatu. ——————————————————————— Anda tidak sehebat saat dipuji orang, ketika meraih kemenangan dan seburuk saat mengalami kekalahan. ——————————————————————— Untuk mengerti pribadi seseorang, mengertilah tentang masa lalunya. Demikian pula halnya jika ingin menyelami kerpibadian suatu bangsa. ——————————————————————— Percayalah pada diri sendiri. Dengan begitu, anda akan bisa berbuat

banyak, lebih dari yang diperkirakan. ———————————————————————ORANG BODOH SEPERTI ORANG BUTA MENUNGGANG KUDA. MEREKA TAK BISA MENGHINDAR JATUH KE LUBANG DAN LEMBAH. ———————————————————————2 PERBEDAAN BESAR DALAM PIKIRAN MANUSIA. KETIKA YANG BODOH MASIH BINGUNG, YANG CERDAS SUDAH MENEMUKAN JALAN ———————————————————————ORANG PINTAR BISA MEMBUKA MISTERI, MEMECAHKAN MASALAH DAN MENGHINDARI TRAGEDI. MEREKA JUGA BISA MELIHAT PENGALAMAN MEREKA UNTUK MENCAPAI SUKSES. ———————————————————————KECERDASAN ADALAH SESUATU YANG SELALU KITA BUTUHKAN. ———————————————————————JIKA SEORANG TUAN MENUNJUKAN RASA IBANYA, TAK SEORANG PUN MENOLAK MELAYANINYA. ———————————————————————UNTUK MENILAI DAN MERAMALKAN HASIL SUATU PERISTIWA, PERLU MENGETAHUI FAKTA DAN SUMBERNYA. ORANG TAK BISA DIBODOHI DENGAN RENCANA APA PUN DENGAN PENGETAHUAN ITU. ———————————————————————GOSIP BISA MENCIPTAKAN BENCANA. ———————————————————————SERING, TUDUHAN PALSU BERHASIL BILA MEREKA YANG MENDENGARKAN TIDAK CUKUP JELI. ———————————————————————SELALU MELIHAT AKAR MASALAH BILA MENCARI PEMECAHANNYA. ———————————————————————ORANG BIJAK SANGAT MEMPERHATIKAN JAGA MALAM, MENYELIDIKI DAERAH YANG BELUM DIKETAHUI ORANG. MEREKA BERHARAP MENEMUKAN BANYAK RAHASIA DENGAN MELAKUKANNYA. ———————————————————————SELALU ADA LUBANG DALAM SETIAP KEBOHONGAN. ———————————————————————CARA TERBAIK MEMECAHKAN MASALAH ADALAH BERTINDAK CEPAT ———————————————————————KESATUAN YANG JAHAT BISA DIGUNCANG DENGAN MUDAH. PISAHKAN MEREKA, BICARA SECARA TERPISAH DAN MEREKA AKAN HANCUR. ———————————————————————YANG BERSALAH TAK PERNAH KOKOH PIJAKANNYA. KETIKA MEREKA MENCOBA MENUTUPI KESALAHANNYA, MEREKA PASTI MENUNJUKKAN DIRINYA. ———————————————————————KADANG-KADANG SEDIKIT AKAL SEHAT CUKUP UNTUK MEMBUKA KEBOHONGAN. ———————————————————————ORANG YANG BERBAKTI PADA ORANG TUA DAN MENGHORMATI KAKAKNYA JARANG BERTENGKAR DENGAN ATASANNYA. ———————————————————————ORANG YANG JARANG BERTENGKAR DENGAN ATASANNYA TAK AKAN MENIMBULKAN

KEKACAUAN DAN MEMBUAT KERIBUTAN. ———————————————————————ORANG YANG MULIA SELALU MENCURAHKAN PERHATIANNYA UNTUK MENGERJAKAN HAL-HAL YANG DISEBUT DASAR KEHIDUPAN. JIKA HAL ITU DILAKUKAN MAKA JALAN AKAN DIPAHAMI SECARA ALAMIAH. ———————————————————————BERBAKTI PADA ORANG TUA DAN HORMAT PADA SAUDARA, DUA HAL YANG MENJADI DASAR AKAR DARI KEBAJIKAN DAN KEBENARAN. —————————————————————– Seorang murid yang malas tidak akan dihormati orang. —————————————————————– Seseorang tidak perlu cemas bila orang lain tidak mengakui jasanya, ia baru boleh cemas apabila dirinya tidak mengakui jasa orang lain. —————————————————————– Jika rakyat diatur oleh hukum dan tata tertib diterapkan dengan ancaman hukuman, maka rakyat akan berusaha menghindari perbuatan salah. Tetapi mereka berbuat seperti itu hanya karena ingin menghindari hukuman, bukan karena memiliki rasa malu karena telah berbuat salah. —————————————————————– Jika rakyat diatur oleh pemerintah yang baik dan bermoral serta tata tertib diterapkan dengan ancaman hukuman yang selayaknya, maka rakyat akan menjadi baik karena mereka memiliki rasa malu jika berbuat salah. —————————————————————– Jika seseorang hanya memberi perhatian tanpa diikuti rasa hormat, apalah bedanya antara memperhatikan orang tua dan memperhatikan anjing dan kuda ? —————————————————————– Seseorang yang selalu mengulang apa yang telah dipelajari sebelumnya dan terus mengejar pengetahuan baru, maka orang yang seperti itulah yang cocok untuk menjadi guru bagi orang lain. —————————————————————– Orang mulia bertindak sebelum bicara, kata-katanya sesuai dengan tindakannya. Sesudah bertindak, ia akan bicara sesuai dengan apa yang telah dilakukannya. —————————————————————– Orang mulia tidak pernah memihak dan tidak pernah menyimpang. —————————————————————– Orang licik selalu berprasangka. —————————————————————– Membaca dan belajar tanpa berpikir adalah suatu pekerjaan yang sia-sia. Sedangkan belajar tanpa membaca dan berpikir adalah suatu perbuatan yang berbahaya dan tidak baik. —————————————————————– Jika seseorang memilih tempat tinggal yang tidak memiliki kehidupan bermoral, maka tidak seorang pun yang akan

menganggapnya orang bijaksana. —————————————————————– Orang yang baik merasa puas dalam kebajikan. —————————————————————– Orang yang bijaksana mengetahui keuntungan yang diberikan kebajikan. —————————————————————– Hanya orang yang baik saja yang dapat mencintai dengan benar, atau membenci dengan benar. —————————————————————– Jika seseorang dapat mengendalikan pikirannya ke arah yang baik, orang itu tak akan melakukan kejahatan. —————————————————————– Jika seseorang mendengar dan memegang kebenaran di pagi hari, orang itu dapat mati tanpa penyesalan di malam hari. —————————————————————– Orang yang bertindak demi keuntungan sendiri hanya akan membuat banyak permusuhan dan mengundang kebencian. —————————————————————– Orang mulia mengerti tentang kebenaran, orang licik hanya mengerti tentang keuntungan. —————————————————————– 4 Sifat orang mulia. 1. Dalam tingkah laku, sopan dan rendah hati. 2. Dalam menghadapi atasan, hormat dan tulus. 3. Dalam memenuhi kebutuhan orang banyak, murah hati dan ramah. 4. Dalam memakai tenaga orang lain, jujur dan adil. —————————————————————– Jika kualitas sifat dasar dan pendidikan seimbang, maka kamu dapat menjadi orang mulia yang sejati. —————————————————————– Menyukai suatu hal lebih baik daripada hanya mengenalnya. Menemukan kesenangan di dalam suatu hal lebih baik daripada hanya menyukainya. —————————————————————– Pemborosan menyebabkan ketidakwajaran dan ketidakteraturan, —————————————————————– Hati orang mulia tenang dan tentram. Hati orang picik tak tenang dan selalu resah. —————————————————————– Jika seseorang hanya perduli pada apa yang menguntungkan, maka orang itu tak akan memperdulikan kebenaran. —————————————————————– Nasib adalah suatu misteri. —————————————————————– Cinta adalah suatu topik yang tak terbatas. —————————————————————– Memerintah berarti memperbaiki sesuatu.

—————————————————————– Jika anda memimpin dengan jujur, siapa yang akan berani berbuat curang ? —————————————————————– Rendah hati dalam kehidupan sehari-hari, serius dalam berbisnis dan tulus dalam persahabatan. Itulah kehidupan bermoral. —————————————————————– Orang mulia dapat bergaul dengan orang lain tanpa membuat kelompok, orang picik berkelompok, tapi tidak dapat bergaul dengan orang lain. —————————————————————– Orang mulia merasa santai dan berwibawa tanpa menjadi sombong, orang picik sombong dan tak pernah merasa santai, mereka tidak berwibawa. —————————————————————– Miskin dan tidak mengeluh adalah suatu hal yang sulit. Menjadi kaya tanpa sombong adalah suatu hal yang mudah. —————————————————————– Orang yang suka bicara sombong, akan mendapat kesulitan untuk melaksanakan kata-katanya. —————————————————————– Dulu orang mencari ilmu untuk mengembangkan diri sendiri, sekarang orang mencari ilmu untuk membuat orang lain mengagumi dirinya. —————————————————————– Tidak berbicara dengan orang yang dapat diajak bicara, berarti akan kehilangan seseorang. Berbicara dengan orang yang tidak dapat diajak bicara, berarti membuang kata-kata tanpa guna. —————————————————————– Orang bijaksana tidak akan mau kehilangan seseorang atau membuang kata-katanya tanpa guna. —————————————————————– Jangan biarkan apa yang tidak dapat anda kerjakan menghambat apa yang dapat anda kerjakan. —————————————————————– Kebanggaan membuat kita mengerjakan segala sesuatunya dengan baik. Namun, kasihlah yang membuat kita menyempurnakannya. —————————————————————– Semakin keras anda bekerja, semakin beruntung anda jadinya. —————————————————————– Jadilah seorang yang bijaksana sebelum anda menjadi tua. —————————————————————– Ketika kita lahir, kita menangis dan dunia bergembira. Jalanilah hidup kita dengan cara sedemikian rupa, supaya ketika kita meninggal, dunia akan menangis dan kita bergembira. —————————————————————– Ketika orang lanjut usia meninggal, sebuah perpustakaan pun

hilang. —————————————————————– Memulai perjalanan dengan penuh harapan adalah lebih baik daripada tiba. —————————————————————– Lepas dari perusahaan apa tempat anda bekerja, jangan pernah lupa bahwa produk terpenting yang anda jual adalah diri anda sendiri. —————————————————————– Sewaktu berbicara dengan pelanggan, biarkan dia memimpin. —————————————————————– Tantangan dapat menjadi batu loncatan atau batu sandungan. Itu cuma masalah bagaimana anda memandangnya. —————————————————————– Dalam hal gaya, ikutilah arus. Dalam hal prinsip, berdirilah bagai batu karang. —————————————————————– Ketika pemberi skor terbesar (Tuhan) mulai menulis mengenai nama anda, Ia menandai, bukan apakah anda menang atau kalah, tetapi bagaimana anda memainkan permainan tersebut. —————————————————————– Bila anda tidak berpihak ke mana pun, anda akan tunduk kepada apa pun. —————————————————————– Keberanian adalah perlawanan terhadap rasa takut, penguasaan atas ketakutan bukan ketidak adaan rasa takut. —————————————————————– Jangan takut mengambil langkah besar. Anda tidak dapat menyeberangi jurang dalam dua lompatan kecil. —————————————————————– Memutuskan dengan siapa kita menikah adalah keputusan yang paling penting yang pernah kita buat. —————————————————————– Kebanyakan hal yang kita khawatirkan tidak pernah terjadi. —————————————————————– Jika seseorang mengatakan sesuatu yang tidak baik mengenai diri anda, anda harus hidup supaya tak seorangpun akan mempercayainya. —————————————————————– Setiap prestasi besar pada mulanya pernah dianggap mustahil. —————————————————————– Tantangan terbesar dalam kehidupan adalah memutuskan apa yang penting dan mengabaikan semua yang lainnya. —————————————————————– Hampir tidak ada produk bermutu yang dijual dengan harga murah. —————————————————————– Kita tidak boleh membandingkan diri kita dengan apa yang terbaik yang dapat dilakukan oleh orang lain, tetapi dengan apa yang terbaik yang dapat kita lakukan. —————————————————————–

Semakin kreatif kita, semakin banyak hal yang kita lihat. —————————————————————– Jangan terlalu sibuk untuk dapat mengatakan tolong dan terima kasih. —————————————————————– Tanpa mengambil resiko, kita tidak dapat menjadi pahlawan. —————————————————————– Nasihat yang baik sulit diberikan, tetapi akan lebih sulit lagi untuk dilaksanakan. —————————————————————– Kita tidak membutuhkan biaya sama sekali hanya untuk bersikap baik. —————————————————————– Setidaknya sekali dalam hidupnya, seorang laki-laki membuat dirinya tampak bodoh dihadapan seorang wanita. —————————————————————– Kepercayaan adalah satu-satunya faktor terpenting, baik dalam hubungan pribadi maupun profesional. —————————————————————– Tidak ada sesuatu yang bernilai yang diperoleh tanpa usaha. —————————————————————– Seorang laki-laki dapat jatuh cinta dengan empat gadis pada saat yang bersamaan. —————————————————————– Tugas yang paling sederhana dapat menjadi berarti, jika kita mengerjakannya dengan semangat yang benar. —————————————————————– Kita dapat mengetahui banyak tentang seorang pria melalui kebahagiaan istrinya dan respek yang diberikan kepadanya oleh anak-anaknya. —————————————————————– Orang dapat dibagi ke dalam tiga kelompok : 1. Mereka yang membuat sesuatu terjadi. 2. Mereka yang melihat sesuatu terjadi. 3. Mereka yang bertanya-tanya apa yang terjadi. Selamat untuk orang yang menjadi kapten dari kelompok yang pertama. —————————————————————– Prestasi terbesar dalam ilmu pengetahuan dan seni telah dibuat oleh orang-orang yang bekerja sendirian. —————————————————————– Kesadaran adalah kunci utama menuju sukses. —————————————————————– Janjikanlah apa yang dapat anda penuhi, lalu penuhilah lebih dari yang anda janjikan. —————————————————————– Keberhasilan dalam bisnis sama dengan seperti mengendarai sepeda. Kalau kita tidak terus maju, kita akan jatuh.

—————————————————————– Terkadang hati dapat melihat apa yang tidak dapat dilihat oleh mata. —————————————————————– Jika seseorang berbuat kasar sewaktu anda mengemudikan kendaraan, ingatlah F.I.D.O, Forget It and Drive On. —————————————————————– Pujian memang menyenangkan, tetapi tidak pernah mengajarkan apa pun yang baru kepada kita. —————————————————————– Kalau anda menuju arah yang salah, Tuhan mengijinkan anda untuk memutar. —————————————————————– Kehidupan anak-anak bukan dimulai pada waktu pembuahan atau pun pada waktu kelahirannya, tetapi ketika anak-anak kita meninggalkan rumah. —————————————————————– Orang besar memperlihatkan kebesarannya dengan cara ia memperlakukan orang kecil. —————————————————————– Orang sering mengakui ingatan yang buruk, tetapi hampir tidak pernah mengakui keputusan yang buruk. —————————————————————– Kekayaan sejati adalah apa adanya kita, bukan apa yang kita milikki. —————————————————————– Anda dapat menganggap diri anda adalah seorang manajer yang baik, jika anda mendapatkan hasil kerja yang unggul dari orangorang biasa. —————————————————————– Satu orang yang berani adalah mayoritas. —————————————————————– Jika anda menghakimi seseorang, anda tidak mempunyai waktu untuk mengasihinya. —————————————————————– Ketika kita menghakimi orang lain, kita sedang menyingkapkan ketakutan dan prasangka kita sendiri. —————————————————————– Biarkan penyempurnaan dan perbaikan kehidupan kita membuat kita begitu sibuk, sehingga kita hanya mempunyai sedikit waktu untuk mengeritik orang lain. —————————————————————– Berikan pujian didepan umum. Berikan kritikan secara empat mata. —————————————————————– Suatu kelompok yang terdiri atas dua ratus orang eksekutif ditanya, apa yang membuat seseorang berhasil. Delapan puluh persen mengatakan, antusiasme sebagai kualitas yang paling penting.

—————————————————————– Keunggulan tidak pernah merupakan kebetulan. —————————————————————– Satu hal yang aneh mengenai kehidupan. Jika kita menolak menerima apa pun selain yang terbaik, kita seringkali mendapatkannya. —————————————————————– Dikerjakan dengan baik adalah lebih baik daripada dikatakan dengan baik. —————————————————————– Jika kehidupan kita bebas dari kegagalan, itu berarti kita tidak cukup berani untuk mengambil resiko. —————————————————————– Jangan mengecam mereka yang sudah berusaha tetapi gagal. Kecamlah mereka yang gagal berusaha. —————————————————————– Maafkan dan lupakan. Anggur asam menghasilkan anggur yang tidak enak. —————————————————————– Jangan menggunakan kampak untuk menyingkirkan lalat dari dahi teman anda. —————————————————————– Sahabat adalah hadiah yang anda berikan kepada diri anda sendiri. —————————————————————– Untuk mendapatkan teman, jadilah seorang teman. —————————————————————– Kebahagiaan tidak berarti tidak ada masalah, tetapi kemampuan untuk menghadapi masalah. —————————————————————– Keberhasilan adalah mendapatkan apa yang anda inginkan. Kebahagiaan adalah menyukai apa yang anda dapatkan. —————————————————————– Wanita akan memberi persenan lebih sedikit dibandingkan pria pada waktu makan siang dan perokok adalah pemberi persenan yang lebih baik dibanding yang bukan perokok. —————————————————————– Setiap kali kita memutuskan sesuatu dengan kebaikan hati, kita biasanya mengambil keputusan yang benar. —————————————————————– Ketakutan remaja yang terbesar adalah takut patah hati. —————————————————————– Penjual mobil menilai calon pelanggan mereka dengan melihat sepatu dan jam tangan si calon pelanggan tersebut. —————————————————————– Jika kita mengalami kesulitan disekolah, kita mengalami lebih banyak kesulitan dirumah. —————————————————————– Orang yang mengenakan jam tangan Mickey Mouse biasanya kreatif dan menyenangkan.

—————————————————————– Kadar kepercayaan diri seseorang amat menentukan keberhasilannya. —————————————————————– Jangan pergi tidur dengan argumen yang belum terselesaikan. —————————————————————– Tidak ada hal yang lebih menyenangkan dibandingkan pekerjaan yang kita nikmati. —————————————————————– Pendidikan, pengalaman dan ingatan, adalah tiga hal yang tak seorangpun dapat mengambilnya dari kita. —————————————————————– Salah satu kekayaan terbesar adalah kebebasan untuk memilih. —————————————————————– Kita tidak boleh memandang kebelakang, kecuali untuk belajar. —————————————————————– Cara terbaik untuk kehilangan teman adalah dengan meminjamkan uang kepadanya. —————————————————————– Aktifitas apa pu menjadi kreatif ketika kita mencoba mengerjakannya dengan lebih baik dibandingkan sebelumnya. —————————————————————– Teman yang diam sering lebih menyembuhkan daripada kata-kata nasihat. —————————————————————– Orang tua tunggal paling baikpun hanya dapat melakukan setengah tugasnya. —————————————————————– Tahun-tahun masa remaja kita terdiri atas kesengsaraan, kebingungan, penderitaan dan cinta. —————————————————————– Kita tidak boleh berharap orang lain memecahkan masalah kita. —————————————————————– Jika kita perduli, maka akan ada banyak hal yang terlihat. —————————————————————– Kebaikan hati lebih penting daripada kesempurnaan. —————————————————————– Jika kita mengurus karyawan kita baik-baik, mereka akan mengurus pelanggan kita dengan baik-baik pula. —————————————————————– Kita pasti memliki kesalahan, tetapi jika kita mau memperbaiki kesalahan yang telah kita buat, maka semuanya akan berjalan dengan baik. —————————————————————– Memiliki kesalahan dan tidak menyesalinya, itu adalah perbuatan yang salah. —————————————————————– Menjalin persahabatan dengan orang jujur, setia dan berpengalaman luas sangatlah menguntungkan.

—————————————————————– Menjalin persahabatan dengan orang yang suka menjilat, licik dan bermulut besar adalah berbahaya. —————————————————————– Kelas manusia tertinggi adalah orang yang dilahirkan dengan kecerdasan alami. Kelas dibawahnya adalah orang yang mendapatkan ilmu karena belajar. Kelas berikutnya adalah orang yang bekerja keras untuk mendapatkan ilmu. Akhirnya, kelas terendah adalah orang bodoh yang tak mau berusaha keras mendapatkan ilmu. —————————————————————– Menyebarkan gosip yang kita pungut di jalan berarti membuang jasa dan kebajikan kita. —————————————————————– Jika kita bisa menyuruh diri kita sendiri mempelajari yang tidak diketahui setiap hari, dan selalu mengulang apa yang telah kita ketahui, sehingga kita tidak akan lupa pada apa yang telah kita ketahui dari bulan kebulan, maka kita dapat menganggap bahwa “Aku Cinta Belajar”. —————————————————————– Segala hal mempunyai akar dan cabangnya. —————————————————————– Keseriusan dan kesungguhan, kewibawaan dan keagungan, serta kebijakan dan kelebihan yang sempurna akan terus dikenang orang. —————————————————————– Kecurangan bagai bumerang. Pada waktu anda mengira segalanya berjalan dengan baik, ia menghantam kepala anda dari belakang. —————————————————————– Tidak ada warisan yang paling berharga dibandingkan kejujuran. —————————————————————– Ketika kita mengatakan kebenaran, kita tidak perlu khawatir tentang ingatan kita yang buruk. —————————————————————– Imajinasi lebih penting dari ilmu pengetahuan. —————————————————————– Bersikaplah selalu sedikit lebih daripada yang diminta. —————————————————————– Tidak ada pekerjaan yang tidak penting, orang yang tidak penting, perbuatan baik yang tidak penting. —————————————————————– Tidak ada pengalaman yang baik untuk hati dibandingkan menggapai ke bawah dan mengangkat orang ke atas. —————————————————————– Jika ada kebaikan yang dapat kita perlihatkan, atau hal baik apa pun yang dapat kita kita lakukan untuk sesama, biarkanlah kita melakukannya sekarang, karena mungkin kesempatan untuk itu tidak akan pernah kita dapatkan kembali. —————————————————————– Hidup ini hanya hanya sekali saja, pergunakanlah dan nikmati.

—————————————————————– Ujian terakhir bagi seorang yang terhormat adalah bagaimana respeknya kepada orang yang mungkin tidak bermanfaat baginya. —————————————————————– Perbuatan baik yang paling kecil lebih berharga daripada niat yang paling besar. —————————————————————– Kemurahan hati yang sebenarnya adalah melakukan sesuatu yang baik untuk seseorang yang tidak akan pernah menyadarinya. —————————————————————– Jangan pernah kita membiarkan hari-hari kita berlalu tanpa memberikan pujian kepada sedikitnya tiga orang. —————————————————————– Semua yang sudah dipelajari oleh umat manusia tidak lebih dari butiran pasir di pantai yang mencapai jumlah tak terhingga. —————————————————————– Manajer mengelola, pemimpin melakukan inovasi. Manajer memelihara, pemimpin mengembangkan. Manajer mengandalkan sistem, pemimpin mengandalkan orang. Manajer mengandalkan kendali, pemimpin mengandalkan kepercayaan. Manajer mengerjakan segalanya dengan benar, pemimpin mengerjakan segalanya yang benar. —————————————————————– Hargai cinta yang anda terima diatas segalanya. Cinta akan bertahan lama sesudah emas dan kesehatan anda yang baik lenyap. —————————————————————– Siapa yang miskin karena cinta ? —————————————————————– Kenyamanan yang lebih besar tidak harus berarti kebahagiaan yang besar. —————————————————————– Semakin besar rasa bersalah seseorang, semakin besar kebutuhannya untuk melemparkan kesalahan kepada orang lain. —————————————————————– Merasa kasihan pada diri sendiri adalah pemborosan waktu. —————————————————————– Rahasia menjadi tua dengan anggun adalah dengan tidak pernah kehilangan antusiasme untk bertemu orang baru dan melihat tempattempat baru. —————————————————————– Orang yang murah hati jarang mengalami masalah emosional dan mental. —————————————————————– Jauh lebih mudah untuk bereaksi dari pada berpikir. —————————————————————– Menyakitkan sekali melihat ciri kepribadian kita yang negatif hidup di dalam diri anak-anak kita.

—————————————————————– Bila orang tua berada dalam suasana hati buruk, yag terbaik adalah setuju dengan apa yang mereka katakan atau segalanya akan menjadi sangat tidak menyenangkan. —————————————————————– Kehidupan kadang memberi kita kesempatan kedua. —————————————————————– Mempunyai bayi tidak memecahkan masalah perkawinan. —————————————————————– Hal terbaik mengenai menjadi tua adalah kita tidak perlu untuk membuat orang lain terkesan kepada kita. —————————————————————– Kemarahan menangani segalanya dengan buruk. —————————————————————– Jika anak-anak merasa aman, diinginkan dan dikasihi, kita adalah orang tua yang berhasil. —————————————————————– Ketika seseorang mengatakan kepada kita bahwa ini adalah masalah prinsip dan bukan uang, maka biasanya yang benar adalah masalah uang. —————————————————————– Daya tarik adalah sikap positif yang penuh perhatian dan tidak ada kaitannya dengan bedah kecantikan, operasi hidung ataupun make-up. —————————————————————– Reputasi yang baik adalah modal terbesar seseorang. —————————————————————– Berjalan tiap hari dua puluh menit adalah hal termudah dan paling menguntungkan yang dapat kita lakukan untuk kesehatan kita. —————————————————————– Semua orang menarik ketika mereka senyum. —————————————————————– Walaupun orang tua atau orang yang lebih tua mungkin memarahi dan mendisiplinkan kita, kita akan sadar bahwa itu adalah karena mereka perduli. —————————————————————– Cinta adalah kagum dengan hati, kagum adalah cinta dengan pikiran. —————————————————————– Perpisahan menghilangkan nafsu kecil dan meningkatkan nafsu besar, seperti angin memadamkan sebatang lilin, dan mengobarkan api kebakaran. —————————————————————– Perpisahan membuat hati semakin mesra. —————————————————————– Walaupun kita berjalan mengelilingi dunia untuk menemukan yang indah-indah, kita harus selalu membawa dia bersama kita atau kita tidak akan pernah menemukannya lagi.

—————————————————————– Persahabatan Platonik : Selang waktu di antara perkenalan dan kecupan pertama. —————————————————————– Cinta menuntut jauh lebih sedikit dibandingkan persahabatan. —————————————————————– Hanya ada satu kualitas yang lebih buruk daripada kekerasan hati dan itu adalah kelembekan kepala. —————————————————————– Satu keuntungan memiliki hati yang keras adalah, dibutuhkan waktu yang lama untuk menghancurkannya. —————————————————————– Hati selalu memiliki alasannya sendiri yang tidak akan dimengerti oleh nalar. —————————————————————– Otak dan pikiran tidak pernah mengatur hati, tetapi sekedar menjadi mitra dalam kejahatan. —————————————————————– Kebaikan dalam kata-kata menciptakan rasa percaya diri. Kebaikan dalam berpikir menciptakan kedalaman. Kebaikan dalam memberi menciptakan kasih. —————————————————————– Cinta tidak membuat dunia berputar, tetapi cinta inilah yang membuat perputaran tersebut berharga. —————————————————————– Hanya anak laki-laki kecil dan laki-laki lanjut usia yang mencemooh cinta. —————————————————————– Cinta Platonik : Cinta dari leher ke atas. —————————————————————– Orang yang bijaksana dalam hal cinta biasanya tidak mampu bercinta. —————————————————————– Cinta tidak merupakan tatapan satu sama lain, tetapi memandang ke luar bersama ke arah yang sama. —————————————————————– Bulan madu berakhir ketika suami menelepon bahwa dia akan terlambat makan malam, dan istri sudah meninggalkan catatan bahwa makanan sudah siap di dalam lemari es. —————————————————————– Jika kesendirian adalah kebahagiaan, adalah bodoh menjadi seorang istri. —————————————————————– Tidak peduli betapa berbahagiannya seorang wanita yang sudah menikah, dia selalu senang mengetahui bahwa ada seorang pria yang baik yang berharap dia belum menikah. —————————————————————–

Bel bukanlah bel sebelum engkau membunyikannya. Lagu bukanlah lagu sebelum engkau menyanyikannya. Cinta di dalam hatimu tidak diletakan untuk tinggal di sana. Cinta bukanlah cinta sebelum engkau memberikannya. —————————————————————– Rahasia besar dari perkawinan yang berhasil adalah memperlakukan semua bencana sebagai insiden dan tidak satu pun dari insiden tersebut sebagai bencana. —————————————————————– Tentu saja ada yang disebut cinta, atau tidak akan ada begitu banyak perceraian. —————————————————————– Persahabatan seperti pernikahan, bergantung pada penghindaran hal-hal yang tak termaafkan. —————————————————————– Nafsu adalah emosi, cinta adalah pilihan. —————————————————————– Perkawinan yang sehat tidak didasarkan pada keterbukaan penuh, tetapi pada sikap diam yang bijaksana. —————————————————————– Perkawinan adalah kesalahan yang semua orang harus buat. —————————————————————– Banyak orang selalu jatuh cinta, itulah alasannya mengapa mereka tidak pernah mau menikah. —————————————————————– Salah satu cara untuk mencintai sesuatu adalah dengan menyadari bahwa sesuatu itu mungkin hilang. —————————————————————– Perkawinan memiliki banyak kesusahan, tetapi kehidupan lajang tidak memiliki kesenangan. —————————————————————– Gaun wanita dengan ritsleting dibelakang akan menyatukan suami dan istri. —————————————————————– Rahasia keberhasilan adalah, istri yang baik dan pekerjaan yang mapan. —————————————————————– Buka mata anda lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata anda setengah terpejam sesudahnya. —————————————————————– Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. —————————————————————– Persahabatan adalah cinta yang penuh pengertian. —————————————————————– Satu-satunya pesona dari perkawinan adalah membuat kehidupan penuh tipuan yang mutlak diperlukan kedua belah pihak. —————————————————————–

Kita dilahirkan untuk cinta. Ini adalah prinsip keberadaan dan satu-satunya tujuannya. —————————————————————– Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah hati seorang wanita. —————————————————————– Cinta adalah kunci induk yang membuka gerbang kebahagiaan. —————————————————————– Kekasih yang bijaksana tidak menghargai hadiah dari kekasinya sebesar cinta dari si pemberi. —————————————————————– Bukan tidak adanya cinta, melainkan tidak adanya persahabatanlah yang membuat perkawinan tidak berbahagia. —————————————————————– Perkawinan adalah hubungan diantara pria dan wanita, dimana kemandirian adalah setara, ketergantungan bertimbal balik dan begitu pula kewajiban. —————————————————————– Cinta adalah api, tetapi apakah api ini akan menghangatkan hati kita atau akan menghanguskan rumah kita, kita tidak akan pernah tahu. —————————————————————– Suara kecupan tidak sekeras dentuman meriam, tetapi gemanya terdengar jauh lebih lama. —————————————————————– Jika anda ingin dicintai, mencintailah dan jadilah orang yang pantas untuk dicintai. —————————————————————– Belaian lebih baik daripada karier. —————————————————————– Tidak ada cinta yang begitu sejati seperti cinta yang mati tanpa diucapkan. —————————————————————– Kekayaan hati tidak dapat dicuri. —————————————————————– Nafsu, walaupun merupakan regulator yang buruk, adalah per yang kuat. —————————————————————– Perkawinan harus berupa duet, ketika seorang menyanyi, yang satunya bertepuk. —————————————————————– Lebih banyak perkawinan dapat bertahan jika kedua pasangan sadar bahwa kadang yang lebih baik datang sesudah yang lebih buruk. —————————————————————– Jika anda tidak dapat membangkitkan rasa cinta seorang wanita kepada anda, penuhilah dirinya hingga luber dengan cinta dirinya sendiri, maka semua cinta yang meluap keluar darinya akan menjadi milik anda.

—————————————————————– Jika cinta malu-malu, maka cinta itu tidak sejati. —————————————————————– Di antara mereka yang kita sukai dan kagumi, kita tidak dapat menemukan suatu kesamaan, tetapi di antara mereka yang kita kasihi, kita dapat menemukannya, karena merekalah yang membuat tertawa. ———————————————————————Kita dapat menguasai musuh kita bukan dengan kekuatan, melainkan dengan sikap memaafkan. ———————————————————————Kerika kita ingat betapa sulitnya untuk mengubah diri kita sendiri, kita mulai mengerti betapa kecil peluang yang kita miliki untuk mengubah orang lain. ———————————————————————Duduk diam sambil berharap tidak membuat orang menjadi besar. Tuhan yang Mahabaik memberi kita ikan, tetapi kita harus menggail untuk mendapatkannya. ———————————————————————Dia yang keluar rumahnya dalam upaya mencari kebahagiaan adalah mengejar bayangan. ———————————————————————Jika anda terus menunggu waktu yang tepat, anda mungkin tidak akan pernah mulai. Mulailah sekarang, mulailah di mana anda berada sekarang dengan apa adanya. ———————————————————————Ada terlalu banyak dari kita yang menghabiskan uang yang bukan hasil usaha kita, untuk membeli benda-benda yang tidak kita butuhkan guna mengesankan orang yang tidak kita sukai. ———————————————————————Sewaktu mengeritik karyawan, anda mungkin perlu mempertimbangkan ini. Pertama, berikan kata pujian dan penghargaan. Ingat, tukang cukur selalu menyabuni pelanggan sebelum ia menggunakan pisau cukurnya. ———————————————————————Hal terpenting yang dapat dilakukan oleh seorang ayah untuk anak-anaknya adalah dengan mengasihi ibu mereka. ———————————————————————Semua orang yang kita jumpai mengetahui sesuatu yang tidak kita ketahui, tetapi perlu kita ketahui. Belajarlah dari mereka. ———————————————————————Orang yang melakukan pekerjaan sukarela sedikitnnya sekali seminggu hidup lebih lama daripada yang tidak melakukannya, yaitu dua setengah kali banding satu. Ini menyiratkan bahwa melakukan sesuatu untuk orang lain adalah penyokong kuat untuk kesehatan dan umur panjang. ———————————————————————-

Orang optimis pergi ke jendela tiap pagi dan berkata, ” Good Morning, God”. Orang pesimis pergi ke jendela tiap pagi dan berkata, ” Good God, morning”. ———————————————————————Inflasi tidak menghancurkan segalanya. Uang logam satu sen pun masih dapat digunakan sebagai obeng. ———————————————————————Teman adalah orang yang mengetahui semua tentang dirimu, tetapi tetap menyukaimu. ———————————————————————Sewaktu memeriksa perkawinannmu, gunakan teleskop, hanya gunakanlah terbalik. ———————————————————————Kita akan belajar lebih banyak mengenai sebuah jalan dengan menempuhnya, daripada dengan mempelajari semua peta yag ada di dunia. ———————————————————————Tidak akan pernah terlihat wajah senyum yang tidak menyenangkan. ———————————————————————Hari ini beri seorang asing salah satu dari senyum anda. Mungkin ini satu-satunya sinar matahari yanng ia lihat sepanjang hari. ———————————————————————Tidak ada batas untuk apa yang dapat anda capai, jika anda tidak perduli siapa yang mendapatkan penghargaan. —————————————————————– Belajar dari orang dan mengembangkan kebajikan seseorang adalah cara terbaik untuk membangun keberanian. Semakin bijak seseorang, semakin berani dia. —————————————————————– Orang yang menginjak ekor macan takkan digigit oleh macan itu. Orang yang berani mencambuk naga akan mendapat mutiara dari mulutnya. Apakah macan atau naga itu bodoh ? Tidak, itu karena kebijakan manusia yang tinggi. —————————————————————– Orang bijak bisa melihat kebenaran masalah sebelum peristiwanya terjadi. —————————————————————– Kebijakan menghasilkan pengertian yang selanjutnya menawarkan pemecahan. Bila keputusan tidak datang pada saat yang tepat, maka bencana akan datang. —————————————————————– Dengan kebijakan dan kelembutan, bahkan kekuatan terkuat bisa dikalahkan. —————————————————————– Kita tidak pernah benar-benar mengenal teman-teman kita sebelum kita berlibur dengan mereka. —————————————————————– Menyisir rambut anak kita adalah salah satu dari kesenangan besar

dalam hidup. —————————————————————– Kita tidak perlu menjadi sempurna sepanjang waktu agar keluarga kita mencintai kita. —————————————————————– Ketika kita membacakan kisah menjelang tidur, anak-anak akan mengetahui apakah kita menggunakan suara yang sama untuk pangeran gagah, seperti yang kita gunakan untuk raksasa jahat pada malam sebelumnya. —————————————————————– Cara terbaik dan tercepat untuk menghargai orang lain adalah dengan mencoba mengerjakan pekerjaan mereka. —————————————————————– Adalah lebih mudah menghindari kesulitan daripada keluar dari kesulitan. —————————————————————– Menjadi sukses di kantor tidak ada gunannya jika itu berarti gagal di rumah. —————————————————————– Tidak ada yang tidak dapat kita ajarkan kepada diri sendiri dengan membaca. —————————————————————– Menyenandungkan lagu yang kita sukai sewaktu sedih dapat melegakan pikiran kita. —————————————————————– Kita belajar lebih banyak dari orang yang belajar sendiri. —————————————————————– Dorongan dari guru yang baik dapat membalikan kehidupan murid. —————————————————————– Jika cinta tidak diajarkan di rumah, maka sulit untuk belajar tentangnya di tempat lain mana pun. —————————————————————– Kita dapat membuat hati seseorang menjadi menyenangkan hanya, dengan mengirimkan sehelai kartu kepada mereka. Like Be the first to like this post.

January 1, 2009 - Posted by falahluqmanulhakiem | KUMPULAN KATA BIJAK | KUMPULAN KATA BIJAK No comments yet.

Leave a Reply
Enter your comment here...

« Previous | Next »

Archives
o o o o o

May 2010 April 2009 March 2009 February 2009 January 2009 Register Log in Entries RSS Comments RSS WordPress.com MY PHILOSOPHY

Meta
o o o o o

 

Pages
o

January 2009 M T W T F S S Feb » 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31

Search for:

Recent Posts

o o o o o  o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o 

AL-QURAN MENJELASKAN TENTANG BIOLOGI Mengenal 4 Mimpi yg Mengubah Dunia Mengenal 10 kesalahan ketika seseorang jatuh cinta Melihat Makna Coretan Tangan dan kepribadian Anda MENGENAL “SEJARAH PARA SNIPER DI SELURUH DUNIA”. AL-QUR'AN MENJELASKAN ARTIKEL KESEHATAN ARTIKEL PSIKOLOGI DUNIA OLAH RAGA FAKTA ATAU MITOS HARUSNYA ANDA KETAHUI HUMOR ILMU PENGETAHUAN UMUM INFO ASTRONOMI INFO FLORA DAN FAUNA INFO KELUARGA INFO REMAJA DAN PERCINTAAN INFO SEXOLOGY KATA HATI KUIS PSIKOLOGI KUMPULAN CERITA BIJAK KUMPULAN KATA BIJAK KUMPULAN KATA UCAPAN MELIHAT SIFAT DAN KEPRIBADIAN MILITER PERISTIWA POLITIK DUNIA PUISI RELIGIUS SEJARAH DAN KEBUDAYAAN SENTUHAN QOLBU TAHUKAH ANDA TIPS DAN TRIKS TOKOH-TOKOH Uncategorized YANG ANEH UNIK DAN MENARIK ZODIAK DAN FENG-SHUI

Categories

Recent Comments
sendy on KUMPULAN “KATA NASEHAT… sendy on KUMPULAN “KATA NASEHAT… erhans on KUMPULAN “KATA-KATA BIJA…

Tiara Kusen on MELIHAT “SIFAT DAN KECOC… mini on MENGENAL “WARSIMIN ADIWA…

Spam Blocked
4,461 spam comments

 

Blog Stats
o o o o o o o o o o o

586,762 hits KUMPULAN "KATA NASEHAT" PENYEJUK HATI. TEST PSIKOLOGI "MENGETAHUI WATAK ANDA". MELIHAT "NAMA ANDA DALAM BAHASA KOREA". MENGENAL "RESIKO DAN BAHAYA BERHUBUNGAN INTIM SAAT HAID". KUMPULAN "KATA-KATA BIJAK PARA ILMUWAN". MENGENAL "GAYA BERCINTA WANITA BERDASARKAN ZODIAK." MELIHAT 'SIFAT DAN KECOCOKAN PASANGAN ANDA BAGI YANG BERZODIAK AQUARIUS." MENGENAL "SIFAT DAN KEPRIBADIAN PRIA BERZODIAK LEO." MELIHAT "SIFAT DAN KEPRIBADIAN BERDASARKAN RAUT WAJAH ANDA". Mengenal 10 kesalahan ketika seseorang jatuh cinta

Tulisan Teratas

 

Archives
o o o o o

May 2010 (4) April 2009 (1) March 2009 (19) February 2009 (99) January 2009 (523) AL-QUR'AN MENJELASKAN ARTIKEL KESEHATAN ARTIKEL PSIKOLOGI DUNIA OLAH RAGA FAKTA ATAU MITOS HARUSNYA ANDA KETAHUI HUMOR ILMU PENGETAHUAN UMUM INFO ASTRONOMI INFO FLORA DAN FAUNA INFO KELUARGA INFO REMAJA DAN PERCINTAAN INFO SEXOLOGY KATA HATI

Categories
o o o o o o o o o o o o o o

o o o o o o o o o o o o o o o o o o 

KUIS PSIKOLOGI KUMPULAN CERITA BIJAK KUMPULAN KATA BIJAK KUMPULAN KATA UCAPAN MELIHAT SIFAT DAN KEPRIBADIAN MILITER PERISTIWA POLITIK DUNIA PUISI RELIGIUS SEJARAH DAN KEBUDAYAAN SENTUHAN QOLBU TAHUKAH ANDA TIPS DAN TRIKS TOKOH-TOKOH Uncategorized YANG ANEH UNIK DAN MENARIK ZODIAK DAN FENG-SHUI

RSS
Entries RSS Comments RSS

Site info
falahluqmanulhakiem Theme: Andreas04 by Andreas Viklund. Blog at WordPress.com. Follow

Follow “falahluqmanulhakiem”
Get every new post delivered to your Inbox.
Enter your

Powered by WordPress.com

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->