P. 1
Aris Story Board New

Aris Story Board New

|Views: 19|Likes:

More info:

Published by: Gadis Kusuma Permatasari on Jul 08, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/08/2012

pdf

text

original

STORI BOARD PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI BENTUK MOLEKUL

Berikut adalah story board pembuatan media pembelajaran interakttif dengan pokok bahasan “BENTUK MOLEKUL”. Pada media ini agar lebih menearik digunakan tema ONE PIECE, tema disini meliputi background, icon dan lagu yang bertema one piece. Untuk lebih jelasnya akan dijelaskan pada tabel dibawah ini. No Slide/Scene . 1 Judul : Loading Keterangan Berikut merupakan slide loading ketika memasuki media, dimana tulisan Mempersembahkan, loading…, dan gambar luffy muncul dan menghilang secara cepat selama loading serta kotak loading bergerak dari kiri ke kanan hingga penuh sampai masuk ke slide halaman utama.

2

Judul : Halaman Utama

Berikut merupakan slide halaman utama yang berisi : 1. Header : Lambang UNNES dan Judul. 2. Footer : menu home, sound, dan exit. 3. Tombol kompetensi, materi dan evaluasi yang masing2 ber link ke slide masing2. 4. Kotak APRESEASON berisi gambaran pembuka mengenai materi bentuk molekul dengan menampilkan vidio2 tentang bentuk molekul yang diharaokan dapat merangsang siswa agar lebih tertarik terhadap

materi yang dipelajari.

akan

3

Judul : Kompetensi

Pada slide Kompetensi ini berisi Kompetensi yang akan dicapai yang apabila di klik akan muncul animasi contoh bentuk molekul dari teori VSEPR dalam bentuk tiga dimensi (3D). Tulisan Kompetensi pada menu utama akan berubah warna dan miring bentuknya yang menandakan telah masuk ke slide kompetensi.

4

Judul : Materi

Pada slide materi ini berisi 3 sub materi ( Pengertian, Bentuk Molekul dan Pengaruh PEB terhadap bentuk molekul ) dimana apabila di klik pada salah satu sub materi akan berlink ke slide masing2.

5

Judul : Pengertian

Pada slide pengertian ini berisi judul slide disebelah kanan atas (Pengertian) sedikit materi mengenai teori VSEPR yang di dalamnya ada tiga tulisan merah yang jika di klik akan memunculkan animasi yang bergerak secara 3 dimensi dari salah satu tulisan ( molekul BF3

untuk ikatan tunggal, CO2 untuk ikatan rangkap dua dan N2 untuk ikatan rangkap tiga). Selain itu juga ada tombol back di kanan bawah untuk kembali ke slide selanjutnya.

6

Judul : Bentuk Molekul

Pada slide bentuk molekul ini berisi : 1. Tombol menu yang berisi (Indikator, materi, evaluasi) selalu tampil di setiap slide dan berlink ke slidenya masingmasing. 2. Isi materi dari bentuk molekul dari mulai 2-6 pasangan electron yang apabila diklik salah satu akan memunculkan contoh molekulnya (BeCl2, NO2, H2O, PCl5 dan SF6) 3. Setiap contoh molekul apabila di klik akan menuju ke slide masing2. 4. Tombol back untuk kembali ke slide sebelumnya. Pada slide BCl2 ini berisi : 1. Tombol menu yang berisi (Indikator, materi, evaluasi) selalu tampil di setiap slide dan berlink ke slidenya masingmasing. 2. Struktur Lewis dari molekul BeCl2 di sebe;ah kanan atas. 3. Urutan cara penentuan bentuk molekul (menentukan

7

Judul : BCl2

atom pusat (A), Jumlah PEI (X), Jumlah PEB (E) dan klasifikasi VSEPR yang apabila di klik akan memunculkan nilai masing2. 4. Tombol skip untuk mengisi langkah2 penentuan bentuk molekul secara cepat. 5. Animasi bentuk molekul BeCl2 yang akan keluar jika di klik tulisan animasi. 6. Tombol back untuk kembali ke slide sebelumnya. 8, 9, 10 , 11 12 Judul BeCl2, NO2, H2O, PCl5 dan SF6 Pada slide 8-11 berisi hamper sama dengan slide 7 dengan perbedaan jenis molekulnya saja (BeCl2, NO2, H2O, PCl5 dan SF6). Pada slide Pengaruh PEB terhadap bentuk molekul ini berisi : 1. Tombol menu yang berisi (Indikator, materi, evaluasi) selalu tampil di setiap slide dan berlink ke slidenya masingmasing. 2. Sedikit penjelasan mengenai pengaruh PEB terhadap bentuk molekul. 3. Tabel yang jika di klik akan menuju slide tabel. 4. Animasi yang jika diklik akan memunculkan animasi pengaruh PEB terhadap bentuk molekul yang dilengkapi dengan tombol back, pause/start dan stop.

Judul : Pengaruh PEB terhadap bentuk molekul

13

Judul : Tabel betuk molekul

Pada slide Tabel bentuk molekul ini berisi : 1. Tombol menu yang berisi (Indikator, materi, evaluasi) selalu tampil di setiap slide dan berlink ke slidenya masingmasing. 2. Tabel bentuk molekul tanpa PEB sebagai pembanding yang berisi domain, tipe dan bentuk molekul, contoh molekul serta gambar animasi. 3. Tombol back dan next untuk kembali dan menuju ke slide selanjutnya.

14 , 15 . 16 .

Lanjutan Tabel

Pada slide 14 den 15 berisi lanjutan dari tabel bentuk molekul yang sebelumnya hingga molekul AX6. Pada slide evaluasi ini berisi : 1. Tombol menu yang berisi (Indikator, materi, evaluasi) selalu tampil di setiap slide dan berlink ke slidenya masingmasing. 2. Tombol soal yang jika di klik akan menuju ke dokumen word yang berisi soal evaluasi dengan jumlah 10 soal. 3. Tombol kunci yang apabila di klik akan memunculkan kunci jawaban dari soal yang berjumlah 10 butir.

Judul : Evaluasi

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->