Doa setelah sholat 5 Waktu Berikut adalah bacaan do’a dan dzikir yang dibaca setelah sholat fardhu

/ 5 waktu (yaitu setelah salam). Bismilahir Rahmanir Rahiim (1) Membaca:

- ASTAGHFIRULLOOH (3x) (artinya: Aku mohon ampun kepada Allah)

- ALLOHUMMA ANTAS-SALAAM, WA MINKAS-SALAAM, TABAAROKTA YAA DZAL-JALAALI WAL-IKROOM (artinya: Ya Allah, Engkaulah Maha Sejahtera, dan dari-Mu kesejahteraan, Mahasuci Engkau, wahai Rabb Pemilik Keagungan dan Kemuliaan).

(2) Membaca:

- LAA ILAAHA ILLALLOOH WAKHDAHU LAA SYARIIKA-LAH, LAHUL-MULKU WA-LAHUL HAMDU, WA-HUWA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QODIIR (artinya: Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya segala pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu)

- ALLOOHUMMA LAA MAANI’A LIMAA A’THOYTA, WALAA MU’TIYA LIMAA MANA’TA, WALAA YANFA’U DZAL-JADDI MINKAL-JADDU (Ya Allah, tidak ada yang mencegah apa yang Engkau beri dan tidak ada yang memberi apa yang Engkau cegah. Tidak berguna kekayaan dan kemuliaan itu bagi pemiliknya dari (siksa) Mu).

(3) Membaca:

LAHUL-MULKU WA-LAHUL HAMDU. YUHYII WA YUMIITU WA-HUWA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QODIIR (10x) (artinya: Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah Yang Maha Esa. dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu). LAA ILAAHA ILLALLOOHU.) (6) Membaca: . WA SYUK-RIKA. (4) Khusus untuk Shubuh dan Maghrib ditambah dzikir ini: . Kami tidak beribadah kecuali kepada-Nya.. LAA ILAAHA ILLALLOOHU MUKHLISHIINNA LAHUD-DIINA WA-LAW KARIHAL KAAFIRUUN (artinya: Tidak ada daya dan kekuatan kecuali (dengan pertolongan) Allah. LAHUN-NI’MATU WALAHUL-FADH-LU WALAHUS-TSANAA’UL HASAN. Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya segala pujian. WA KHUSNI ‘IBAADATIK (artinya: Ya Allah. tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya nikmat.LAA HAWLA WALAA QUW WATA ILLAA BILLAAH. LAHUL-MULKU WA-LAHUL HAMDU. Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya segala pujian.LAA ILAAHA ILLALLOOH WAKHDAHU LAA SYARIIKA-LAH.LAA ILAAHA ILLALLOOH WAKHDAHU LAA SYARIIKA-LAH. anugerah dan pujian yang baik. dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu) . bersyukur kepada Mu. serta beribadah dengan baik kepada-Mu. dengan memurnikan ibadah hanya kepada-Nya. Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah. Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah. Dialah yang menghidupkan dan yang mematikan. meskipun orang-orang kafir tidak menyukainya). WA-LAA NA’BUDU ILLAA IYYAAH. (5) Membaca: . WA-HUWA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QODIIR (artinya: Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah Yang Maha Esa. tolonglah aku untuk berdzikirt kepada Mu. tidak ada sekutu bagi-Nya.ALLOHUMMAA A’INNII ‘ALAA DZIK-RIKA.

dst).AL-HAMDULILLAAH (33x) (artinya: Segala puji bagi Allah) .ALLOOHU AKBAR (33x) (artinya: Allah Maha Besar) . Bagi-Nya segala kerajaan dan bagi-Nya segala pujian.Surat AL-FALAQ (QUL A’UUDZUBIROBBIL FALAQ…. dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu) (7) Membaca: .HAYYUL QOYYUM…dst) (9) Selesai sholat Shubuh membaca: ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA ‘ILMAN NAAFI’AN WA RIZQON THOYYIBAN WA ‘AMALAN MUTAQOBBALAN (artinya: Ya Allah.. dst).. .. rizki yang halal.LAA ILAAHA ILLALLOOHU WAKH-DAHU LAA SYARIIKA-LAH. .Surat AN-NAAS (QUL A’UUDZUBIROBBIN-NAAS ….Surat AL-IKHLAS (QUL HUWALLOOHU AHAD …. dan amal yang diterima) . tidak ada sekutu bagi-Nya. LAHUL-MULKU WA-LAHUL KHAMDU.dst) (8) Membaca: Ayat Kursi (ALLOOHU LAA ILAAHA ILLAA HUWAL. WA-HUWA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QODIIR (1x) (artinya: Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar melainkan hanya Allah Yang Maha Esa. sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat.SUB-HAANALLOOH (33x) (artinya: Maha Suci Allah) .